7 Kisah Cinta di Masa Sekolah Tidak Terlupakan. Kamu Pernah Berada di Posisi Mana, Nih?

Indonesia

Masa sekolah adalah masa di mana hal-hal baru muncul untuk pertama kalinya dalam hidup, dari pengalaman menghadapi masalah baru sampai mengalami perasaan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Tentu saja kesan pertama kali jadi kesan yang sangat membekas diingatan, terutama tentang bagaimana kisah percintaan di masa sekolah terjadi.

Masa sekolah di mana perasaan cinta bisa sangat menggebu-gebu, dengan kisah cinta yang rumit nan menggemaskan. Perasaan cinta yang rela melakukan apa saja dan merasa galau sampai segalau-galaunya. Kisah cinta di masa sekolah yang ruang lingkupnya terbatas ini juga punya jalan cerita yang mudah ditebak. Seperti 7 kisah cinta yang biasanya sering terjadi di masa sekolah, kamu pernah merasakan di posisi apa?

Advertisement

1. Menjadi secret admirer yang diam-diam berharap keajaiban!

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Menjadi secret admire adalah cara aman yang paling menyakitkan. Saat perasaan semakin tumbuh di dalam hati, tapi kita memilih untuk tetap diam dan tenang. Tetap memperhatikan dari jauh, stalk media sosialnya dan menyebutkan namanya di dalam doa. Entahlah, mungkin karena terlalu malu untuk mengakuinya atau memang dia terlalu jauh dari jangkauan tangan.

2. Crush yang sama dengan sahabat, harus pilih yang mana?!

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Posisi yang paling serba salah. Masalah hati memang jadi hal yang paling sensitif, apalagi harus memilih antara sahabat atau orang yang kita suka. Jika tetap memilih untuk menyukai orang yang kita sukai, kita dan sahabat akan bersaing yang kemudian akan memunculkan masalah baru. Kalau kita memilih sahabat harus lebih ekstra untuk menyembunyikan perasaan yang kita miliki. Menyembunyikan perasaan adalah hal yang sulit. Memang pasti ada yang dikorbankan atau memilih untuk menyerah.

Advertisement

3. Calon gebetan adik kelas atau kakak kelas

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels via https://www.pexels.com

Beberapa kisah cinta tidak hanya dari yang satu angkatan atau bahkan berbeda jurusan. Ada juga beberapa perasaan yang singgah untuk kakak kelas atau adik kelas yang tidak sengaja lewat di depan kelas, papasan di kantin atau bahkan saat jadi petugas saat upacara sekolah. Apalagi, dengan sebutan yang khas Adek atau Kakak dan perbedaan umur yang bikin malu-malu kucing.

4. Menjadi pengikut si bintang sekolah!

Photo by cottonbro from Pexels

Photo by cottonbro from Pexels via https://www.pexels.com

Salah satu virus yang mudah menyebar di sekolah adalah virus menyukai orang yang sama. Namun, kali ini suka dengan seseorang yang sudah terkenal satu sekolah yang bukan lain adalah bintang sekolah. Biasanya orang yang disukai banyak orang ini memang benar-benar punya aura khas, entah karena anggota suatu extraculicular terkenal atau memang terkenal karena parasnya. Ya, menyukai bintang sekolah ini memang agak membingungkan karena memang pure perasaan suka atau hanya kagum saja.

5. Diincar oleh orang yang tidak diharapkan, harus apa?!

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Tiba-tiba saja ada yang mendekat, tapi kok bukan yang diharapkan? Nah, yang datang malah bukan orang yang diharapkan, lalu mau buat alasan apa? Ya, kalau enggak ditolak langsung pilihannya adalah membuat alasan yang dapat diterima dan enggak membuat sakit hati. Biasanya berakhir dengan rasa menyesal karena merasa sudah menyia-nyiakan orang yang sudah menyukai kita, eh kita malah menyukai orang yang tidak menyukai kita balik.

Advertisement

6. Dijodohkan atau menjodohkan!

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels via https://www.pexels.com

Punya banyak teman tentu akan sangat menguntungkan, apalagi teman yang menawarkan diri untuk mendekatkkan kita dengan seseorang. Tentu saja sesi mak comblang jadi bantuan yang sangat bermanfaat, walaupun engga selalu berakhir dengan bahagia. Bahkan, ada mak comblang yang jadian dengan orang yang dia jodohkan. Atau bahkan kita yang berbaik hati mencomblangkan teman kita dengan seseorang yang sudah kita percayai untuk menjadi pasangan teman kita. Menjadi perantara 2 hati yang sedang mencari cinta.

7. Kisah cinta yang bersambut, sangat bersyukur sekali!

Photo by Kat Smith from Pexels

Photo by Kat Smith from Pexels via https://www.pexels.com

Kisah cinta tidak selalu bertepuk sebelah tangan, pasti ada kisah-kisah di mana hati sudah saling berlabuh di masing-masing pelabuhan yang sudah dipilih. Kisah cinta yang bersambut ini adalah kisah cinta yang selalu diidam-idamkan, entah memang dari awalnya sudah saling suka dan berjalan dengan lancar atau yang berawal dari saling bertengkar lalu jadi saling suka.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

This is me, with a random thought!

CLOSE