Pernah merasa menduga - duga hal yang akan terjadi? Duh ini nih yang bikin hati kita jadi nggak karuan.

Lalu, gimana cara kita agar biar selalu positive thinking? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini...

1. Fokus pada Apa yang Kamu Inginkan

Kesalahan yang kebanyakan kita lakukan saat menghadapi masalah adalah membicarakannya berulang-ulang alih-alih memusatkan perhatian pada hasil akhirnya, alih-alih memusatkan perhatian pada apa yang ingin kita capai.

2. Ada Pembelajaran disetiap Masalah

Selalu ada pelajaran dalam segala hal yang terjadi pada kita, dan kita harus terus mencari apa pelajaran itu dan menguasainya. seperti kata pepatah "If you make a mistake and do not correct it, this is called a mistake."

3. Tidak Sebesar yang Ada di Pikiran Kita

Advertisement

Masalah kita tidak sebesar pikiran berusaha meyakinkan kita, dan jika kita memilih untuk percaya setiap hal negatif meskipun hal itu terjadi dalam pikiran kita. Kita akan selalu mendapat masalah. Amati pikirannya, amati pikiran Kamu, tapi jangan mengenali dirimu dengan mereka, melampaui mereka

4. Bersyukurlah atas Apa yang Terjadi

Pilihlah untuk mengungkapkan rasa syukurmu atas segala sesuatu yang terjadi pada dirimu, baik atau buruk, dan juga untuk setiap orang yang berinteraksi denganmu. Semakin banyak kamu memilih untuk mengungkapkan rasa syukurmu, semakin banyak alasan kamu harus mengungkapkan rasa terima kasihmu, dan ketika kamu terlalu sibuk memusatkan perhatian pada banyak hal yang kamu syukuri, tidak akan ada lagi tempat tersisa untuk stres dan kekhawatiran. .

5. Selalu Ada Alasan untuk Segala Hal

Segala sesuatu yang terjadi padamu, terjadi karena suatu alasan dan setiap orang yang memasuki hidupmu masuk karena sebuah alasan, dan kamu bertanggung jawab untuk bertindak berdasarkan pengetahuan ini dan tidak memberi label mereka sebagai baik atau buruk, negatif atau positif, dll.

6. Lepaskan Kebutuhanmu akan Kesempurnaan

Bila kamu mencoba melakukan semuanya dengan sempurna, kamu akan menghadapi stres dan frustrasi – karena tidak mungkin menjadi sempurna dalam semua hal yang kamu lakukan

7. Learn to be present in everything you do

Bila kamu hadir dan benar-benar terlibat dalam kehidupan sekarang, seluruh hidupmu akan menjadi jauh lebih mudah