Jakarta memiliki banyak tempat nongkrong yang asyik. Selain menjadi pusat berburu kuliner, daerah-daerah ini juga dipenuhi dengan berbagai restoran dan kafe yang Instagrammable. Tentu saja kata "Instagrammable" menjadi magnet bagi para anak muda yang tengah mencari tempat asyik untuk nongkrong dan aktif di media sosial. Daerah Kemang, Blok M, Pantai Indah Kapuk, hingga Senopati merupakan termpat-tempat nongkrong yang ramai dikunjungi pada akhir minggu.

Kira-kira apa saja tempat nongkrong yang asyik di Senopati? Cek di bawah ini!

1. Flip Burger

Burger merupakan salah satu makanan ala western yang digemari banyak orang. Makanan ini cocok untuk menjadi snack saat bersantai nongkrong bersama teman sambil ngobrol. Senopati punya salah satu restoran burger yang hype, yaitu Flip Burger. Meskipun konsepnya adalah restoran fastfood, tapi banyak yang memilih Flip Burger untuk nongkrong. Saat jam makan siang, antrian akan mengular oleh pengunjung ataupun driver ojek online yang mendapat orderan. Tenang saja, pelayanannya cukup cepat sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan saat mengantri.

Selain burger dengan ukuran cukup besar yang menjadi menu utama, Flip Burger juga menjual chicken skin alias kulit ayam goreng, salah satu snack yang disukai orang Indonesia. Restoran ini juga memiliki satu kelebihan yang jarang dimiliki restoran fastfood lain, yaitu free refill minuman dan sundae. Dijamin bakal betah nongkrong lama di sini!

2. Anomali Coffee

anomali

anomali via http://foody.id

Advertisement

Pecinta kopi tentu saja mengenal dengan baik nama Anomali Coffe. Kedai kopi yang telah memiliki banyak jaringan ini merupakan salah satu coffee shop yang menyajikan kopi enak dari berbagai jenis. Meskipun begitu, tersedia juga minuman non kafein sehingga pengunjung yang bukan penggemar kopi juga bisa menikmati tempat ini. Banyak yang sering mendatangi Anomali untuk bekerja, nongkrong, atau mengadakan acara tertentu.

3. Three Buns

three buns

three buns via https://residence8.id

Restoran ini merupakan spesialis burger, meskipun juga menyediakan menu lain seperti ricebowls dan salad. Menu yang disajikan menggunakan nama-nama yang unik seperti Burning Man, Baby Huei, Four Floors, dan lain sebagainya.

Dekorasi Three Buns juga unik, yaitu membawa suasana outdoor ke dalam ruangan. Ruangan dalam restoran ini ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung merasa seolah sedang duduk di pinggir jalan, lengkap dengan bangku kayu, pepohonan, coretan graffiti, dan mobil VW yang difungsikan sebagai tempat untuk mengorder. Instagrammable banget, kan? Kalau upload ke Instagram, bisa-bisa kamu disangka foto di pinggir jalan sungguhan, lho!

4. 3 Wise Monkeys

3 wise monkey

3 wise monkey via http://foodinlove.id

Advertisement

Restoran dengan nama unik ini merupakan sebuah restoran makanan Jepang. Bagi kamu yang menyukai sushi, wajib coba sistem all-you-can-eat sushi dari restoran ini. Dengan kurang dari Rp 200 ribu, kamu sudah bisa menikmati sushi sepuasnya! Tenang saja, sushi yang disajikan dalam porsi kecil sehingga kamu bisa mencicipi berbagai varian sushi tanpa takut akan cepat kenyang.

Selain sushi, tentu saja ada juga berbagai makanan khas Jepang lainnya seperti edamame, karaage, donburi, dan lain sebagainya. Sebaiknya, buatlah reservasi dulu sebelum mengunjungi restoran ini karena 3 Wise Monkeys merupakan salah satu restoran yang ramai dikunjungi dan selalu menimbulkan antrian panjang.

5. Holy Crab!

Restoran seafood ini memiliki konsep yang unik. Makanan tidak akan disajikan dalam piring dengan sendok dan garpu, namun akan dihamparkan begitu saja di atas meja yang sudah dilapisi kertas minyak. Pengunjung akan dibekali dengan alat pemecah cangkang kepiting dan celemek plastik untuk melindungi pakaian dari cipratan saus. Setelah itu, silakan mengupas kepiting dan memakannya dengan tangan kosong.

Holy Crab! cukup ramai dikunjungi karena banyak yang penasaran ingin mencoba sensasi makan yang unik dan berbeda ini. Tertarik untuk mencoba restoran unik ini?

6. Yellowfin Sake Bar and Restaurant

yellowfin

yellowfin via http://jktgo.com

Bagi para pecinta makanan Jepang, Yellowfin merupakan salah satu restoran Jepang yang wajib dikunjungi. Berbagai jenis sushi, ramen, donburi, dan lain sebagainya bisa dinikmati di restoran yang dihiasi dengan berbagai ornamen khas Jepang ini.

Sesuai namanya, Yellowfin juga menyediakan sake. Ada lebih dari 100 jenis minuman keras khas Jepang tersebut yang bisa dicicipi di restoran ini.

7. Legend of Noodle

legend of noodle

legend of noodle via http://id.openrice.com

Suka makan ramen? Cobalah untuk mencicipi saudaranya, mie asal Korea di Legend of Noodle. Dari mie dengan kuah, mie goreng, hingga Jjangmyeon (mie saus kedelai hitam) bisa ditemukan di restoran ini. Terlebih lagi makanan yang disajikan juga dalam porsi besar. Dimulai dari Rp 50 ribu saja, kamu sudah mendapatkan satu porsi besar yang cocok untuk sharing berdua jika sedang berada dalam kondisi tidak terlalu lapar.

8. Loobie Lobster & Shirmps

Lobster merupakan salah satu makanan yang terkenal cukup mahal. Biasanya harga satu ekor lobster bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan. Bagi yang penasaran ingin mencicipi lobster, datanglah ke Loobie Lobster & Shrimps. Restoran ini menyediakan masakan lobster dengan harga terjangkau, dimulai dari Rp 50 ribu!

Menu favorit di sini adalah Mix Platter seharga Rp 185 ribu. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan nasi, lobster, udang, calamari, sambal matah, dan sambal garlic. Hmmm, benar-benar paket lengkap, bukan?

9. Pujasera Blok S

Pujasera Blok S

Pujasera Blok S via http://jajanbeken.com

Meskipun bukan restoran atau kafe yang Instagrammable, Pujasera Blok S juga merupakan salah satu tempat nongkrong yang ramai dikunjungi anak muda. Di sini, kamu akan menemukan berbagai jajanan dan makanan berat dengan harga terjangkau. Terdapat 40 kios yang menjual berbagai macam makanan, mulai dari bakso, nasi goreng, siomay, pempek, aneka jus, dan lain sebagainya. Tak heran banyak anak sekolah dan mahasiswa yang memilih Pujasera Blok S sebagai tongkrongan sepulang sekolah atau di akhir pekan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya