Bahasa Cinta dari Suami Selain Ungkapan Lisan yang Terkadang Tidak Disadari Istri

Tindakan yang melambangkan cinta dari suami

Kehidupan rumah tangga memang dipenuhi banyak cerita dan drama. Ada kalanya cerita suka, tak jarang juga dibumbui dengan drama duka. Hal itu terjadi karena keputusan untuk menikah berarti sudah sepakat menerima segala kelebihan dan kekurangan dari pasangan masing-masing. Bagi suami, ada yang mempunyai tipe romantis yang selalu mengungkapkan kata sayang kepada istrinya. Ada juga yang tipe humoris, yang selalu bisa mencairkan suasana menjadi ceria. Tak sedikit juga yang mempunyai tipe cuek, yang terkadang membuat istri gemas saking pendiamnya.

Setiap suami mempunyai cara masing-masing untuk mengungkapkan bagaimana rasa sayang maupun cintanya kepada istrinya. Ada yang suka dengan mengungkapkan langsung secara lisan seperti aku sayang kamu istriku dan tak sedikit yang sungkan atau malu ketika harus bicara demikian. Suami saya sendiri termasuk dalam kategori tersebut. Mau dipancing bagaimana pun ya tetap nggak bisa. Berikut ini akan saya jabarkan apa saja bahasa cinta dari suami selain ungkapan lisan yang terkadang tidak disadari istri.

Advertisement

1. Menawarkan makanan atau jajanan sepulang kerja

Photo by Jack Sparrow from Pexels

Photo by Jack Sparrow from Pexels via https://www.pexels.com

Menunggu suami pulang kerja memang saat yang dinanti-nantikan oleh istri. Jika sudah mendekati jam pulang, ada rasa senang yang bergejolak dalam dada. Apalagi jika saat perjalanan pulang suami menawarkan kepada istri mau minta dibelikan makanan atau jajanan apa. Duh, rasanya girang bareng deh. Walaupun tanpa diberi kata-kata sayang maupun cinta, inilah salah satu bukti perhatian yang nyata.

2. Menggandeng tangan saat di tempat umum

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels

Photo by Pavel Danilyuk from Pexels via https://www.pexels.com

Bergandengan tangan merupakan salah satu bukti bahwa kita dicintai oleh pasangan kita. Saat berada di tempat umum, lalu tiba-tiba sang suami menggenggam tangan kita duh rasanya seperti kembali pada saat awal jatuh cinta. Ada rasa deg-degan, tersipu malu, bahagia, pokoknya campur aduk deh.

Advertisement

3. Sering mengajak jalan-jalan di waktu senggang

Photo by Ron Lach from Pexels

Photo by Ron Lach from Pexels via https://www.pexels.com

Mengajak istri jalan-jalan bisa dilakukan kapan saja. Tidak harus menunggu hari libur. Namun, di waktu senggang setelah pulang kerja atau waktu senggang lainnya bisa menjadi obat rindu dan menumbuhkan benih-benih cinta kembali. Tak perlu mengunjungi kota-kota romantis atau tempat wisata yang hits. Jalan-jalan ke taman, pasar, minimarket, atau mall terdekat cukup membuat istri bahagia lho.

4. Membantu pekerjaan rumah tanpa disuruh

Photo by Gary Barnes from Pexels

Photo by Gary Barnes from Pexels via https://www.pexels.com

Pekerjaan rumah tangga memang tidak akan pernah ada habisnya. Jika kita sebagai istri sedang merasa lelah karena rutinitas sehari-hari, lalu tiba-tiba sang suami dengan kemauan sendiri membantu pekerjaan rumah tangga rasanya seperti mendapatkan durian runtuh. Nggak perlu lagi deh kata-kata cinta, yang penting urusan menyapu, cuci piring, mengepel, dan lainnya bisa selesai dengan sempurna.

5. Selalu mengingatkan tentang ibadah dan kebaikan

Advertisement
Photo by Olia Danilevich from Pexels

Photo by Olia Danilevich from Pexels via https://www.pexels.com

Saling mengingatkan tentang pentingnya menjalankan ibadah dan selalu melakukan kebaikan memang menjadi salah satu tujuan dalam berumah tangga. Jika istri lupa melakukan ibadah karena sibuk mengurus pekerjaan rumah tangga, maka suamilah yang wajib mengingatkan. Apalagi cara mengingatkannya sambil mengelus kepala. Meleleh langsung deh hati para istri.

Tugas suami menjadi kepala keluarga memang bukan tugas yang mudah. Ada tanggung jawab yang harus diemban tidak hanya di dunia namun nanti juga di kehidupan selanjutnya. Mengungkapkan rasa sayang dan cinta kepada pasangan memang banyak caranya.

Walaupun tidak diungkapan secara lisan, namun ada banyak hal yang bisa menjadi penanda bahwa rasa sayang dan cinta itu benar-benar ada.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan Bosan Jadi Orang Baik".

CLOSE