Hei, sebentar lagi libur panjang, yuk cuci mata dengan yang segar-segar, apalagi kalau bukan destinasi wisata yang menarik di daerah Lampung ini. Kalau kamu lagi di Lampung silahkan mampir ke beberapa tempat ini, manjain mata kamu dengan ciptaan Tuhan yang paling indah.

"Maka, nikmat Tuhan mu yang manakah yang engkau dustakan"

Sekian banyak tempat inidah dan menarik di Indonesia, Lampung sudah tentu termasuk di dalamnya. Di Lampung anda akan disuguhi berbagai atraksi alam yang sangat mengagumkan, dari mulai gajah-gajah Lampung hingga serombongan lumba-lumba cantik yang seringkali muncul dan menampakan diri.

1. Menara Siger

menara siger via http://ksmtour.com

Menara Siger

Yupps, Menara siger.
Masyarakat Lampung pasti tau dengan menara siger, ketika kamu naik kapal laut dari Merak menuju Bakauheni jika kamu sudah melihat Menara Siger berarti kamu sudah dekat dengan Pulau Sumatera.

Lampung di sebut-sebut sebagai pintu gerbang nya Pulau Sumatera, dan Menara Siger adalah ciri khas atau identitas dari Provinsi Lampung.

Advertisement

Menara Siger ini diarsiteki oleh Ir. Anshori Djausal M.T. dengan menggunakan Teknik ferrocement dan dibangun mulai tahun 2005 di Bukit Gamping, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan tepatnya di bukit yang berada di sebelah kiri pintu masuk Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni dengan ketinggian 110 meter di atas permukaan laut. pada tanggal 30 April 2008, Menara siger diresmikan oleh Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P.

Menara Siger dilengkapi dengan tulisan penanda Titik Nol Pulau Sumatera. Menara Siger dengan warna emas itu dilengkapi ruangan tempat wisatawan melihat Pelabuhan Bakauheni serta keindahan panorama laut dan alam sekitarnya.

2. Pulau Pahawang

Pesona pahawang via http://blog.pikavia.com

Kalau kamu Hobi Diving,Snorkling kamu pasti pernah denger Pulau Pahawang.

yups, Pulau yang satu ini terkenal di Lampung, karena bukan cuma keindahan alam sekitarnya aja yang mempesona, tapi pesona bawah laut nya itu loooo, hemmm bikin kita gx berhenti menyanjung Ciptaan Tuhan yang paling indah itu, air nya yang jernih tak akan jadi penghalang sejauh mata memandang

Kawasan ini berada di kecamatan Punduh Pidada kabupaten pesawaran. Pulau yang memiliki luas sekitar 1.084 hektar ini terbagi menjadi 2 pulau, yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil. Mengunjungi pulau pahawang hanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota Bandar Lampung menuju dermaga penyeberangan Ketapang untuk naik perahu menuju pulau pahawang besar. Di pulau ini tersedia penginapan yang cukup terjangkau sebagai tempat bermalam sebelum keesokan paginya menyelam.

3. Pulau Mahitam

Pulai Mahitam via http://instagram.com

Yang ini gx kalah keren nih gaess..

Mahitam adalah sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari dermaga Ketapang Pesawaran – Lampung, karna letak dan posisinya yang mudah dikunjungi, pulau Mahitam sering dijadikan pilihan wisata untuk orang yang berkunjung dan berlibur di sekitaran pulau Pahawang – Lampung. Pulau Mahitam juga memiliki keindahan tersendiri dialam bawah lautnya terumbu karang dan ikan-ikan yang bisa dibilang narsis juga bisa kita temukan disekitaran pulau Mahitam tersebut.

4. Bendungan Batu Tegi

Batu Tegi via http://instagram.com

Terbesar se Asia Tenggara

Wow, Bendungan Batu Tegi ini di sebut-sebut terbesar se Asia Tenggara.

Bendungan ini terletak di Pekon Batutegi, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus. Bendungan ini memiliki luas 3.560 hektare, Sejak diresmikan oleh Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno putri pada 8 Maret 2004 lalu, selain dimanfaatkan untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA), Batutegi juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata di Lampung.

5. Pantai Gigi Hiu

Jika fotografer panorama ditanya tempat mana yang paling fotogenik alamnya di Lampung, Indonesia? Jawabannya pasti pantai Karang Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu ini cukup berbeda dengan pantai lainnya yang banyak tersebar di Indoesia. Pantai Gigi Hiu atau Pegadungan ini memiliki keeksotisan yang terletak dari banyaknya gugusan batu-batu karang yang menjulang tinggi bak tebing dengan susunan yang cukup unik. Gugusan-gugusan batu tersebut memiliki tinggi dan juga besar yang cukup bervariasi antara 1 meter hingga 10 meter untuk ketinggiannya.

6. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan

Teluk ini terletak di Kabupaten Tangamus merupakan sebuah teluk dengan potensi wisata bahari. Panorama eksotik dari teluk ini merupakan jalur lintasan lumba-lumba, mulai dari gugusan Cengkalik ke arah selatan sampai ke Cuku Kementara, lumba-lumba sebaiknya dilihat pada pagi hari pukul 06.00.Tidak jauh dari Teluk Kiluan terdapat pantai berpasir putih. di sekitar pulau merupakan tempat ideal bagi aktifitas wisata air, seperti snorkeling, memancing, dan berperahu. Kehidupan masyarakat sekitarnya yang masih tradisional merupakan perpaduan budaya Bali (transmigrasi), Lampung (pribumi) dan Jawa (transmigrasi), dapat dicermati dalam perjalanan menuju Teluk Kiluan dari Bandar Lampung. Kiluan berjarak 73 km dapat dicapai selama 3 jam perjalanan dari Bandara Lampung. Teluk Kiluan terletak di Provinsi Lampung, yang terkenal dengan banyaknya lumba-lumba, disekitaran Teluk Kiluan. Daerah ini juga terkenal dengan keindahan alam dan surga bagi lumba lumba.

7. Air terjun Wai Lalaan

Air Terjun Way Lalaan terletak di kaki Gunung Tanggamus dan merupakan air terjun bertingkat dengan jarak satu sama lainnya lebih kurang 200 m. Air terjun ini berasal dari aliran Way ((yang artinya sungai dalam bahasa Lampung) Lalaan yang bermuara ke Teluk Semangka. Tumpahan air terjun memiliki ketinggian ± 11 m.

8. Air Terjun Lembah Pelangi dan Danau Hijau

Air Terjun pelangi via http://wordpress.com

Air Terjun dan danau ini terletak di kec.Ulu Belu Kab.Tanggamus Provinsi Lampung. Ada beberapa hal yang menurut saya yang membuat tempat wisata ini mulai ramai dikunjungi..yang pertama akses jalannya yang sudah cukup baik walaupun masih 80%, yang kedua keadaan geografis Ulu Belu, ya Sebelum terkenal dengan dua tempat wisata ini Ulu Belu sebenarnya sudah cukup terdengar di kancah Nasional dengan adanya PGE (Pertamina Geothermal) nah hadirnya PGE ini ternyata berdampak positif terhadap akses menuju ulu belu.

Perjalanan dari Bandar Lampung menuju air terjun ini memakan waktu 3jam atau sekitar 110km…akses jalan dari Bandar Lampung-Pesawaran-Pringsewu-Tanggamus hingga Ulu Belu sangatlah baik namun memasuki desa Ngarip kondisi jalan berubah 180 derajat, jalan bebatuan sekitar 2km harus kita lewati sebelum ada jalan aspal lagi, untuk itu disarankan untuk tidak membawa kendaraan sedan/sejenisnya.

ok Gaess, itu sih baru beberapa dan belum semua nya destinasi yang ada di Lampung. Masih banyak lagi tempat wisata yang wajib kamu kunjungin kalau kamu lagi di Lampung.

Bagi masyarakat lampung berterimakasih lah kepada Sang Pencipta karena telah menciptakan kekayaan alam yang luar biasa.

pesen buat para Traveler,

"Jangan buang SAMPAH sembarangan, dan jangan merusak ALAM ya gaes"

yuuuk,, sama-sama menjaga Ciptaan-Nya