Mulai dari Penolong Hingga Penenang Hati, Ternyata Datangnya Hujan Bisa Memberikan 6 Arti Hidup Ini

hujan memberikan arti hidup

Hujan adalah suatu anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita semua sehingga kita tidak bisa lupa akan kenikmatannya. Hujan juga menjadi nikmat tersendiri bagi siapa saja yang membutuhkannya. Banyak dari kita mengharapkan akan datangnya hujan, tetapi banyak juga yang tidak menginginkannya. Hal itu dikarenakan pandangan setiap orang terhadap hujan berbeda-beda. Oleh karena itu, pernahkah kita berpikir bahwa banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari hujan? Ya, pastinya banyak hal yang dapat kita pelajari dari hujan. Ada beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari hujan, seperti:

Advertisement

1. Hujan yang datang setelah kemarau

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Setelah ada kemarau datanglah hujan. Coba kita pikir, bagaimana jadinya jika hanya ada kemarau tanpa ada hujan? Maka bumi kita akan menjadi kering. Pelajaran yang dapat kita ambil yaitu alangkah baiknya jika kita menjadi penolong bagi orang lain yang sangat membutuhkan. 

2. Hujan yang menyejukkan

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Setelah cuaca yang panas membuat kita merasa gerah yang membuat tidak nyaman, sehingga ketika turunnya hujan, maka akan berubah menjadi sejuk dan nyaman. Pelajaran yang dapat kita ambil yaitu ketika ada masalah yang menimpa, sebaiknya kita tidak terus menerus memenuhi amarah, tetapi kita bisa lebih santai menghadapi masalah tersebut. Selain itu, kita juga bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.

3. Bau hujan yang menenangkan

Photo by Min An from Pexels

Photo by Min An from Pexels via https://www.pexels.com

Seperti yang kita tahu, ketika hujan turun dan membasahi tanah, aroma hujan akan tercium. Baunya pun sangat menenangkan dan menyegarkan. Sama halnya dengan kehidupan. Belajarlah untuk menjadi orang yang menyenangkan, karena semua orang akan menyukai orang yang menyenangkan.

4. Hujan tak kenal waktu

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Hujan itu tidak kenal waktu, datang kapan saja dan di mana saja tanpa mengenal waktu, karena hujan adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Sehingga kita sebagai manusia harus menerimanya. Sama halnya dengan kebaikan yang juga datang tanpa kita inginkan. 

5. Hujan bisa marah

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Hujan juga bisa marah jika kita sebagai manusia tidak ramah terhadap lingkungan. Ketika kita tidak menjaga dan tidak peduli terhadap lingkungan, maka yang akan terjadi adalah bencana. Hujan yang sangat deras mengakibatkan bencana yang disebut dengan banjir. Jadi sebaiknya kita harus sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Sama halnya dengan manusia, kita sebaiknya menjaga perasaan satu sama lain agar terciptanya hidup yang damai.

Advertisement

6. Hujan tidak menyerah meskipun jatuh berkali-kali

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Tanpa kita sadari, hujan itu turun dan jatuh terus menerus. Sehingga kita bisa artikan bahwa hujan itu tetap mencoba meskipun jatuh berkali-kali tanpa menyerah. Hal tersebut mengajarkan kita untuk tetap semangat mencapai impian yang kita inginkan sampai berhasil dan sukses meskipun berkali-kali gagal tanpa menyerah.

Sehingga dapat kita simpulkan bahwa, ternyata kita dapat mengambil pelajaran yang positif dari sesuatu yang ada di sekitar kita, salah satunya yaitu hujan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE