Bukannya menyayangi tidak harus memiliki? ataukah itu hanya sekedar kata yang bisa diucapkan tapi tidak bisa dipahami oleh hati?

Kalau ikhlas melepaskan, kenapa masih harus menangis? kenapa masih harus terluka?

Salah satu alasan mungkin karena kita akan merasa kesepian setekah perpisahan atau kita sudah terlalu lama menggantungkan hidup pada si dia.

Justru saat melepaskan, perbaikilah kualitas dan Allah akan menjawab segala do'a.

1. Ikhlaskan dan perbaikilah kualitasmu

Lepaskan via https://behappy.me

Ngapain berjuang sendiri?

Ngapain masih berdua setelah disakiti?

Ngapain belum menikah setelah pacaran lama?

Advertisement

Pertanyaan itu sepertiya selalu berputar putar dipikiran, move on dong biar cepet dapet jodoh yang baik.

Saat bersama lebih lama justru akan semakin menyakiti, saat itulah harus bangkit dari keterpurukan hati. mendekatkan diri dengan-Nya justru akan lebih menguatkan. Berdamai dengan rasa sakit itupun sudah sewajarnya.

2. Membuka hati setelah melepaskan itulah yang lebih utama

How to open heart via http://developer-f.blogspot.co.id

Semua kerabat, sodara, teman bahkan sibuk mengenalkanmu pada seseorang saat tahu kamu sendiri. Tapi kadang kurang cocok ataupun sebaliknya. Hay ! ini hati bukan tempat percobaan untuk mencoba pada setiap orang. Jangan sampai mencari tempat pelarian saat sudah melepaskan, biarkan hati tertata dulu baru mengenal yang baru. Tapi bukan berarti terus terusan merasa terluka. Buka hatimu dan kamu akan mengetahui segalanya akan lebih baik.

3. Saat menemukan pengganti jangan pernah membandingkan dengan yang lama

Apalagi untuk urusan satu ini, tak perlulah membandingkan yang baru dengan yang lama. Bukannya setiap pribadi memiliki sisi terbaik dan terburuknya sendiri? Terimalah yang baru dengan apa adanya, tak perlu menjadikan dia orang lain agar tetap kamu cinta, biarkan dia berjuang untukmu dan membuatmu jatuh cinta sekali lagi.

4. Jangan hanya meratapi perpisahan, tapi berusaha untuk bangkit

Meratapi diri dengan perpisahan justru akan membuat hidupmu lebih terasa sulit, carilah kedamaian hatimu sendiri ketika hatimu sedang tidak ada di tempat. Carila kebahagiaanmu sendiri, keluarlah dari zona sakitmu. Buang pikiran pikiran kotor tentang melepaskan itu sesuatu yang sulit. Melepaskan sebenarnya tidaklah sulit, tetapi hanya butuh waktu untuk mengembalikan semuanya.

5. Saat semua sudah berbeda, maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik

allah baik via https://twitter.com

Sebaik baiknya rencana manusia tidak lebih baik dari Allah, pasti saat kamu kehilangan satu orang dan Allah akan memberikan seseorang yang lebih baik.