#BeraniWujudkanMimpi-Umur Bukanlah Halangan untuk Meraih Mimpi dan Nggak Usah Terlalu Sibuk Memikirkan Esok Hari.

Umur adalah hal yang patut disyukuri bagi setiap manusia. Ketika kamu baru mulai belajar akan sesuatu hal baru di setiap waktunya, hal-hal yang telah kamu alami. Semua pelajaran berharga itu terkait akannya umur yang terus bertambah. Tetapi, siapa sangka Kamu telah berubah menjadi pribadi yang semakin dewasa dalam menjalani hidup. Cobaan, rintangan telah kamu lalui sedimikian rupa.

Akan tetapi, apakah Kamu merasakan hal seperti, Apakah aku masih pantas untuk bermimpi?

Mungkin kamu pernah berpikir seperti itu, karena umur yang semakin bertambah seperti menghalangimu. Padahal, banyak hal yang patut kamu syukuri setiap harinya. Dan yang terpenting, kamu nggak perlu mencemaskan keadaan esok hari yang belum terjadi.

Perkara umur adalah hal yang terkadang dicemaskan dan membuatmu penasaran. Yuk mulai meraih mimpi, karena umur bukanlah hal yang patut dicemaskan dan bukan halanganmu untuk bermimpi.

Advertisement

1. Masa depan memang nggak ada yang tahu, tapi jangan hanya diam menunggu, kamu berhak mewujudkan mimpimu

Masa depan nggak ada yang tahu

Masa depan nggak ada yang tahu via http://pexels.com

Mau bagaimanapun juga masa depan memang nggak ada yang tahu, jangan ragu untuk mengutarakan mimpi-mimpi mu. Karena kamu berhak untuk menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah merasa minder akan umurmu, karena itu bukanlah penghalang kamu. Karena berbagai kesempatan-kesempatan baik sudah menantimu di depan.

Hanya diam dan menunggu, tak akan berarti apa-apa tanpa ada hal yang kamu lakukan. Raih dan kejar cita-citamu selagi masih ada waktu.

Advertisement

 

2. Kamu berhak memilih orang-orang di sekitarmu yang mendukungmu. Jauhi saja yang tidak mendukung cita-citamu dan merendahkanmu.

Orang-orang disekitar

Orang-orang disekitar via http://pexels.com

Selalu dkelilingi oleh orang-orang yang mendukung adalah suatu hal yang harus disyukuri. Orang-orang yang positif memang layak dijaga.

Namun, terkadang ada saja orang yang selalu meremehkanmu. Maka kamu pun harus menjaga dirimu dari orang-orang seperti itu. Jangan biarkan diri kamu menjadi lemah dan nggak semangat hanya karena orang di sekitarmu. Yakinlah, ada orang-orang yang selalu mendukungmu dan menyayangimu dan akan selalu ada di sampingmu. Jadi tetap semangat ya!

Advertisement

3. Tetap diberi kesempatan hidup adalah hal yang mahal, Kita berhak bermimpi setinggi mungkin dan berharap menjadi kenyataan

bermimpi setinggi langit

bermimpi setinggi langit via http://pexels.com

Ya, kita lah pemeran utama dalam hidup kita. Kita juga yang punya kendali atas keinginan kita. Mau ke arah mana hidup kita setelah ini. Apapun mimpimu kamu berhak mewujudkannya menjadi kenyataan.

Mau ada yang meremehkanmu, mau ada yang merendahkanmu, kamu tetap berhak atas mimpi-mimpimu. Hidup itu hanya sementara, jangan sia-siakan waktu yang ada hanya untuk memuaskan orang lain. Dirimu punya kendali atas kehidupanmu. Maka, tetaplah jadi dirimu sendiri dan raih mimpi-mimpi gilamu.

4. Kamu selalu punya kesempatan untuk memperbaiki diri. Dan fokuskan diri menjadi lebih baik lagi.

Fokuskan diri sendiri menjadi lebih baik

Fokuskan diri sendiri menjadi lebih baik via http://pexels.com

Mulai dari sekarang, lakukan perubahan diri secara bertahap. Nggak perlu untuk menuntut diri untuk menjadi terus sempurna. Nggak perlu juga terlalu memaksakan diri. Karena, perubahan-perubahan kecil akan menjadi perubahan besar di kemudian hari.

Manfaatkan setiap kesempatan untuk bertransformasi menjadi diri yang lebih baik lagi. Jangan menyerah dan teruslah berusaha hingga Kamu nggak sadar bahwa kebaikan-kebaikan telah kamu dapatkan.

5. Bersyukur dengan apa yang kita punya dan menjadi individu yang merdeka akan mimpi-mimpi kita

Bersyukur

Bersyukur via http://pexels.com

Kesuksesan atau keberhasilan memang tak ada ukuran pastinya. Setiap orang memiliki pemikiran sendiri akan kesuksesan yang akan ia capai. Setiap individu memang sangat pantas untuk memilih kehidupannya sendiri.

Perkara kesuksesan itu seharusnya kan untuk kepuasan diri sendiri. Tapi, ada saja yang membuat hal itu menjadi beban akan masa depannya. Betapa anggapan orang lain menjadi begitu penting akan hidupnya. Akhirnya kita pun menjadi terbiasa membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Hidup akan terasa sangat melelahkan sekali jika seperti itu. Ingat, setiap individu itu merdeka akan hidupnya, merdeka akan mimpi-mimpinya.  Jangan pernah takut akan omongan orang akan mimpi-mimpimu. Tetap berusaha memperbaiki diri dan raihlah mimpimu!

#BeraniWujudkanMimpi

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya lebih dikenal dengan panggilan fina. Saya mempunyai hobi melukis dengan media cat air dan menulis beberapa jenis tulisan. Dan kesibukan saya sekarang ada sebagai mahasiswa.

CLOSE