Hai, kalian semua pasti pernah memiliki sebuah harapan yang sangat tinggi dan membuat kalian tersenyum kecil saat membayangkan kalau harapan tersebut dapat menjadi sebuah kenyataan dalam hidup kalian. Namun adakalanya harapan tersebut hanya menjadi sebuah angan-angan saja didalam pikiran karena kita tidak benar-benar mengejar dan berusaha untuk mewujudkannya.

Impian atau Harapan yang besar akan 100% terwujud jika kalian benar-benar berusaha untuk mendapatkannya dengan segala usaha dan doa yang kalian panjatkan setiap harinya. Rintangan dalam mewujudkan sebuah harapan memang kadang sering kali menggoyahkan iman dan semangat dalam diri kita untuk mewujudkan apa yang kita harapakan.

Hal tersebut memang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap manusia pasti memiliki sebuah harapan dalam kehidupan mereka, namun hanya sedikit saja yang memperjuangkan harapan mereka dengan segenap keyakinan dan usaha untuk mewujudkannya.

Ada beberapa alasan kuat yang dapat membuat kalian lebih bersemangat dalam mewujudkan apa yang paling kalian harapkan.

1. Percayalah Bahwa Apa yang Kalian Harapkan Tersebut Layak Sekali untuk Kalian Dapatkan

kalian layak untuk mendapatkan apa yang kalian harapkan

kalian layak untuk mendapatkan apa yang kalian harapkan via http://freepik.com

Mungkin beberapa orang sering berpikir dua kali tentang apa yang diharapkannya saat ini, apakah harapannya pantas untuk dikejar, apakah dirinya layak untuk mendapatkan hal tersebut, dsb dsb dsb. Dan 100% dari mereka yang berpikir tentang alasan-alasan tersebut akhirnya menurunkan semangat mereka untuk mewujudkan harapan mereka.

Jangan pernah menurunkan semangatmu dalam mengejar harapanmu karena pembuktian dalam diri sendiri itu jauh lebih penting untuk terus berjuang dalam mewujudkan harapan-harapan lainnya. Kita manusia selalu memiliki satu titik keterkaitan dengan manusia lainnya, entah itu tentang jodoh, kolega, teman, pekerjaan, prestasi, dll.

Advertisement

So, mulai sekarang tuliskan harapan-harapanmu disecarik kertas dan mulailah untuk mewujudkannya satu persatu dimulai dari yang paling mendekati untuk kalian capai. Ingatlah bahwa kalian "layak" untuk mendapatkannya.

2. Tuhan Baik dan Tidak Menutup Mata Serta Telinga

awali semua dengan berdoa

awali semua dengan berdoa via http://freepik.com

Didalam perjalanan kalian dalam mewujudkan harapan terbesar kalian pasti akan menemui sebuah titik dimana kalian mungkin akan berpikir sekali lagi dalam niat kalian untuk mewujudkan harapan tersebut. Saat kegundahan datang menerjang kalian saat itu, ingatlah selalu untuk berdoa.

Tuhan selalu membuka mata dan telinga-Nya untuk kalian yang benar-benar tulus dan berusaha untuk mewujudkan harapan kalian. Jalan Tuhan selalu baik untuk kita.

3. Harapan yang Kumiliki Membuatku Menjadi Lebih Kuat untuk Menerjang Rintangan yang Datang

jadikan harapan sebagai penggerakmu

jadikan harapan sebagai penggerakmu via http://freepik.com

Advertisement

Saat kalian memiliki sebuah harapan yang besar, jangan pernah memikirkan tentang bagaimana cara untuk mendapatkannya, tapi bayangkanlah pada saat nanti kalian akan mendapatkannya. Rasa bahagia saat kalian berhasil mewujudkan impian terbesar kalian, bangga dan haru yang akan kalian rasa pada saat itu.


Sebuah hasil dari kerja keras akan terbayar dengan lunas dikemudian hari


4. Tidak Ada yang Sia-sia di Dunia Ini Jika Kalian Mengerjakan Sesuatu dengan Niat Tulus

ketulusan akan memperlancar jalanmu untuk mewujudkan harapan

ketulusan akan memperlancar jalanmu untuk mewujudkan harapan via http://freepik.com

Sesuatu yang kalian kerjakan dengan niat yang tulus pasti tidak akan sia-sia nantinya. Karena apa yang kalian kerjakan merupakan sebuah panggilan hati, dimana kalian akan sangat bersemangat walaupun kalian belum tahu bagaimana hasilnya nanti.

5. Rusaklah Pola Rutinitas yang Biasa Kalian Gunakan dalam Proses Mewujudkan Harapan

tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan diluar program

tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan diluar program via http://freepik.com

Untuk dapat Mencharge semangat kalian, sekali-kali lakukanlah kegiatan yang paling kalian gemari. Apapun kegiatan itu, selama kegiatannya positif dan dapat membakar semangat kalian menyala lagi, maka lakukanlah.

Kebanyakan orang yang sedang berkurang semangatnya pada saat mengerjakan impiannya, mereka lebih memilih untuk merenung dan berdiam sejenak. Padahal itu dapat membuat mereka jatuh lebih dalam lagi dan membuat semangat semakin menurun.

Rusaklah pola yang biasa kalian gunakan untuk mewujudkan harapan kalian itu dengan melakukan kegiatan diluar rutinitas. Dengan begitu kalian akan mendapatkan semangat dan ide-ide baru dalam proses perwujudan harapan kalian tersebut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya