5 Alasan Logis Kenapa Kamu Perlu Bikin Mie Instan Pakai Bumbu Spaghetti. Rasanya Nggak Kalah Enak Lho~

mie instan bumbu spaghetti

Bagian yang paling enak pas makan spaghetti? Ya bumbu spaghettinya! Makanya nggak heran mama-mama di rumah senang masak bumbu spaghetti lebih banyak dari porsi penghuni rumah. Enaknya bumbu spaghetti sampai bikin satu porsi sekali makan lebih banyak dipenuhi bumbunya dari pada mienya. Jadilah mie berlumur bumbu. Yummy!

Tapi kalau saking banyaknya bumbu sampai bikin mie spaghettinya habis gimana ya? Makan bumbunya tanpa mie kan nggak lengkap bagai makan apapun tanpa nasi. Sebagai insan yang sayang bumbu Spaghetti dibiarkan begitu aja, harus muncul ide-ide cemerlang bin penyelamat yang bisa mengamankan nasib nikmatnya bumbu spaghetti masakan mama kamu. 

Nah, biar sama-sama merasakan makan 'Mie Spaghetti', kamu bisa ganti mienya dengan mie instan kok. Selain sama-sama bertekstur mie, kehadiran mie instan yang selalu ada di laci dapur malah makin menambah cita rasa bumbu spaghettinya. Bagi yang belum pernah mencoba makan spaghetti dengan gaya ini mungkin belum terbayang rasa yang makin nikmat di tiap suapnya. Tapi, bagi yang sudah pernah, mungkin akan lebih memilih makan bumbu spaghetti dengan mie instan.

Memangnya di mana letak enaknya?

Advertisement

1. Kalau spaghetti cuma berbahan semolina gandum dan air, mie instan berbahan adonan tepung

gandum dan tepungnya

gandum dan tepungnya via https://www.alodokter.com

Semolina gitu apasih? Bahan ini adalah endosperma/biji dari gandum pada bagian yang keras. Melalui proses pengolahan, biji gandum ini akan menghasilkan tepung semolina yang berprotein tinggi. Tepung inilah yang akan menjadi bahan dasar spaghetti bersama air. Karena kandungan tepung dalam tepung semolina itulah mie spaghetti yang kita masak memiliki bentuk panjang yang lebih kaku dari pada mie instan. 

Beda dengan spaghetti, mie instan berbahan dasar tepung terigu, air, dan garam.

Advertisement

Lho, tapi kan tepung terigu juga dari gandum?

Ini dia perbedaannya. Jika bahan tepung semolina menggunakan bahan berupa biji gandum keras, bahan yang digunakan pada mie instan adalah tepung yang diambil dari gandum biasa, sehingga kadar proteinnya pun juga berbeda. Bahan-bahan mie instan yang beragam dan berbeda inilah yang membuat tekstur mie menjadi lebih elastis, kenyal dan cepat matang. Selain itu, mie instan memiliki rasa yang lebih gurih karena ada garam di dalamnya dibanding dengan mie spaghetti. 

2. Mie instan mengandung minyak goreng yang bikin rasa mie tambah gurih dan nggak lengket

minyak goreng

minyak goreng via https://food.detik.com

Gurihnya mie instan dari garam diperkuat lagi dengan ditambahkannya minyak goreng ke dalam adonan. Jadi gurihnya semakin melekat di adonan mienya tanpa khawatir akan luntur ketika direbus. Selain mengikat rasa gurih mie, minyak goreng akan membuat masing-masing helai mie tidak akan lengket ketika direbus. Itulah kenapa ketika merebus mie instan nggak pernah diminta untuk menambahkan minyak goreng dalam air rebusan.

Tapi beda ceritanya dengan merebus spaghetti. Mama-mama pasti heboh ngingetin kamu untuk menuangkan minyak goreng di awal memasak air rebusan. Selain biar nggak lengket antara helainya, minyak goreng juga berguna biar mie yang ditinggal termasak dalam air mendidih nggak lengket di dasar panci. Karena bahan mie spaghetti nggak pakai minyak goreng, mau nggak mau kita sendiri yang harus sadar diri kalau nggak mau pegal-pegal untuk gosok bawah panci.

3. Gurihnya mie instan lebih mantap dengan micin di dalamnya!

Ini dia senjata pamungkas kenapa mie instan lebih terasa mantap dibanding mie spaghetti. Ketika mie spaghetti hanya memiliki dua bahan yang begitu menjamin kesehatan kita, mie instan akan lebih mengutamakan kelezatan di lidah.

Mungkin kalau nggak ada micin, makan bumbu spaghetti pakai mie instan nggak akan jadi lebih enak dari spaghetti. Jelas! Micin bahan paling esensial buat kita yang senang dicekoki makanan bermicin. 

Dengan kehadiran micin, gurihnya mie instan menjadi triple mantap. Pertama garam, kedua minyak goreng, ketiga micin. Apalagi dimakan bersama bumbu spaghetti, sensasi gurihnya akan terasa berbeda dari makan bumbu spaghetti dengan spaghetti.

4. Semua orang punya mie instan

Pasti setiap rumah punya loker tersembunyi untuk menempatkan mie instannya. Artinya dalam keadaan anak sudah tidur sampai nggak punya bahan makanan sekalipun, mie instan memang paling jadi penyelamat buat perut naga kita. 

Untuk keadaan kayak gini, predikat nasi itu wajib kegeser dulu deh.

5. Masak mie instan lebih cepat dibanding masak nasi

Dalam keadaan lapar malam nggak ketahan dengan cuma ada sisa bumbu spaghetti, nggak mungkin banget untuk masak beras yang bisa-bisa matangnya sampai setengah jam atau lebih. Saat-saat begini ya mie instanlah yang paling berjasa dalam tidur tenang kita.

Di luar rasanya yang lebih gurih daripada mie spaghetti, mie instan adalah true hero buat perut kita dicampur bumbu spaghetti. Tenang, bumbu mie bermicin bin nikmat daru bungkusnya itu bisa kamu simpan untuk membumbui masakan biasa kalau bawang-bawangan di rumah habis kok!

Makan spaghetti pakai mie instan memang bikin orang Italia nangis, tapi gaya makan begini patut dicoba lho! Nggak hanya pas bumbu tinggal sedikit aja, bumbu masih melimpah pun nggak ada salahnya makan dengan mie instan. Jadi jangan mikir-mikir lagi deh buat coba makan spaghetti pakai mie instan. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE