Coba di-Google deh

Adalah kalimat yang sekarang paling sering kamu dengar jika bingung akan sesuatu. Mau mencari tempat makan yang enak? Tinggal Google. Mau mencari lirik lagu? Google lagi. Mau cari jalan? Tinggal Google juga. Mungkin lama-lama rejeki dan jodoh juga bisa di-Google.

Tapi belum banyak orang yang tahu kalau kedigdayaan search engine yang satu ini tidak hanya berhenti di situ. Sebenarnya Google punya banyak fitur menarik yang layak banget dicoba. Karena itu kali ini Hipwee ingin mengajakmu mencoba mengetikkan kata-kata ini di kolom pencarianmu. Jangan kaget kalau kamu akan masuk ke dalam games dalam platform Google yang seru!

1. Ketikkan ‘Zerg Rush’ di kolom pencarian. Siap-siap pertahankan halamanmu dari serangan huruf O!

Belum pernah coba Zerg Rush? Wah, kamu harus coba, karena game ini lumayan mudah dimainkan. Cukup buka mesin pencari Google, lalu masukkan kata kunci “Zerg Rush” . Saat halaman terbuka akan muncul hasil pencarian, dan beberapa huruf O yang juga disebut sebagai Zerg. Untuk menghancurkannya kamu harus meng-klik huruf tersebut 3x.

Coba lihat berapa lama kamu bisa mempertahankan halaman pencarian dari serangan para huruf O.

2. Atari Breakout. Masuk ke game jadul yang tetep nggak bikin bosan

Atari Breakout via https://www.google.co.id

Advertisement

Tidak berbeda jauh dengan Zerg Rush, cara memainkan Atari Breakout juga lumayan mudah, cukup buka halaman pencarian Google image lalu masukkan kata kunci “Atari Breakout”. Setelah halaman pencarian keluar, beberapa saat kemudian akan muncul permainan jadul yang trending pada jaman dulu. Cara memainkannya cukup dengan menggerakkan mouse ke kiri atau ke kanan untuk mencegah bola terjatuh di tempat lain selain di platform. Kalau bola terjatuh di tempat lain, maka lifepoints kamu akan berkurang satu dari 5 lifepoints yang diberikan.

3. Build With Google Game hasil kerjasama Lego dan Google Chrome

Build with Google! via https://www.buildwithchrome.com

Yang satu ini mungkin belum pernah kamu lihat. Bekerja sama dengan Lego, Google membuat platform khusus untuk memainkan Lego dalam versi virtual. Sedikit lebih sulit dibandingkan versi aslinya. Tapi setidaknya tidak perlu dibereskan setelah selesai bermain. Selain itu, kaki kamu juga akan aman dari serpihan lego yang bertebaran. Untuk memainkannya tinggal masukkan URL ini pada browser kamu. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya yang disediakan. Kamu juga bisa share hasilnya setelah melakukan login dengan akun google.

4. Smarty Pins. Game dari Google Maps yang menantangmu menghapalkan arah dan tempat

Jago geografi? Sejarah? Pengetahuan umum lainnya? Kamu juga bisa memilih beberapa kategori yang disediakan di sana. Untuk memainkkannya, cukup arahkan pin yang disediakan ke tempat yang tepat. Lalu klik tombol Submit Answer. Pada awal permainan, kamu akan diberikan 1609 points. Untuk setiap pertanyaan atau pin yang berhasil kamu jawab dalam waktu kurang dari 10 detik tanpa menggunakan bantuan, kamu akan mendapatkan bonus jarak. Permainan akan selesai jika kamu sudah kehabisan jarak.

5. Tunggu apalagi, ayo dicoba semuanya

Advertisement

Jadi, apa kamu sudah coba semua game itu? Kalau belom, ayo dicoba, adu skornya sama temen kamu biar lebih asik. Jangan lupa dishare biar temen kamu tahu Google itu bukan cuma search engine!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya