Bosan dalam Hubungan Itu Pasti, tapi Jangan Jadikan Pergi sebagai Satu-satunya Opsi

Bosan dalam hubungan

Menjalin hubungan dengan seseorang yang kita cinta, tidak menjamin bahwa kita akan memiliki rasa yang selalu sama seperti saat kita sedang berada di puncaknya merasakan jatuh cinta. Rasa cinta di awal menjalin hubungan tidak akan pernah sama dengan rasa cinta ketika hubungan sudah berjalan cukup lama.

Setiap hubungan percintaan memang tidak ada yang selalu bahagia. Permasalahan kecil hingga besar pasti akan selalu datang di tengah tengah hubungan cinta. Namun tanpa disadari justru pertengkaran pertengkaran yang muncul karena permasalahan itulah yang terkadang menjadi alasan yang menguatkan sebuah hubungan percintaan. Karena  hubungan percintaan yang selalu lurus dan baik baik saja, apalagi ketika sudah berjalan dengan waktu yang lama, pasti akan menimbulkan rasa bosan diantara keduanya.

Berbicara tentang bosan, tidak hanya kisah percintaan yang dijalani terlalu lama akan menimbulkan rasa demikian. Apapun itu pasti akan menimbulkan rasa bosan ketika selalu berjalan beraturan, lurus dan tanpa hambatan.

Sebelum menjalin hubungan cinta untuk lebih lama kedepannya, alangkah baiknya kita sudah mengetahui bahwa rasa bosan itu nanti pasti akan datang menghampiri. Komunikasi adalah hal yang terpenting dalam suatu hubungan untuk menghadapi rasa bosan. Sebosan apapun kita dengan pasangan dan hubungan yang berjalan, jangan sampai pergi meninggalkan dan mengakhiri hubungan dijadikan pilihan untuk menghilangkan bosan. 

Kita harus berkomitmen dengan pasangan bahwa bosan harus dihadapi dengan melakukan berbagai cara agar pergi dan mengakhiri tidak menjadi satu satunya opsi. Karena masih banyak opsi lain yang bisa dilakukan agar kita tidak lagi bosan.

Advertisement

1. Pergi liburan bersama pasangan untuk berjelajah dan berpetualang

Unsplash

Unsplash via http://unsplash.com

Seringkali bosan dalam hubungan muncul ketika masing-masing dari kita sedang dalam kondisi stres dan butuh liburan. Maka dari itu kita perlu mencoba untuk pergi berlibur bersama dengan pasangan. Berjelajah dan berpetualang untuk mendekatkan diri dengan alam. Mengunjungi tempat-tempat baru akan membuat hati dan pikiran tenang. Ketika hati dan pikiran merasa tenang selepas pergi liburan, rasa bosan pasti perlahan akan menghilang.

2. Mengunjungi kembali tempat-tempat yang dulu pernah disinggahi pada masa PDKT-an

Unsplash

Unsplash via http://unsplash.com

Bosan dalam hubungan bisa saja disebabkan karena kita terlalu sering melakukan hal yang sama di tempat yang sama bersama pasangan secara berulang. Kita perlu mencoba untuk mengunjungi kembali tempat-tempat yang pernah menjadi saksi kebahagiaan kita ketika masih berada pada masa pdkt-an.

Advertisement

Mengingat kembali tentang hal apa saja yang pernah dilakukan dan dibicarakan di tempat itu. Pasti kita akan merasa seperti kembali lagi ke masa di saat kita belum berstatus pacaran. Tanpa kita sadari rasa bosan pasti akan tersingkirkan.

3. Selalu bertukar cerita tentang hal apa saja yang telah dilalui seharian

Unsplash

Unsplash via http://unsplash.com

Karena komunikasi merupakan hal yang paling penting dan juga sebagai kunci melanggengnya dari sebuah hubungan, maka dari itu sering-seringlah bertukar cerita dengan pasangan tentang hal apa saja yang sudah dilalui seharian. Karena dengan begitu kita akan mendapatkan topik dan bahasan yang berbeda beda setiap harinya yang bisa membuat kita menjauh dari rasa bosan.

4. Saling terbuka dan menyelesaikan secara bersama-sama ketika ada masalah dalam hubungan

Unsplash

Unsplash via http://unsplash.com

Dalam sebuah hubungan, permasalahan sekecil apapun harus dibicarakan dan diselesaikan bersama. Agar kedepannya tidak lagi ada yang harus ditutupi dan disembunyikan dari pasangan. Karena kebohongan kecil ataupun besar akan membuat pasangan lama kelamaan menjadi bosan ketika itu kerap kali dilakukan.

5. Kurangi nongkrong berdua, cobalah untuk nongkrong bersama teman dan pasangan

Unsplash

Unsplash via http://unsplash.com

Terlalu sering jalan berdua kemana mana justru akan membuat kita rentan bosan kepada pasangan. Kita perlu mencoba untuk sesekali jalan bersama dengan teman dan juga pasangan. Agar kita menemukan keseruan baru yang tidak melulu tentang mesra mesraan dan cinta cintaan dengan pasangan.

Semoga kamu yang tengah dilanda kebosanan tak cepat memutuskan untuk pergi. Sebab hubunganmu lebih besar daripada sebuah pergi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Libra-97

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE