Meja kerja, baik di rumah maupun di kantor adalah tempat dimana karya-karya terbaikmu dihasilkan. Inspirasi ogah banget muncul kalau meja kerjamu berantakan. Eh, tapi kadang meskipun mejanya sudah rapi, tapi inspirasi belum juga mau menampakkan dirinya. Mungkin kamu perlu menambahkan beberapa benda berikut untuk mendongkrak semangat dan kreatifitasmu di meja kerja, selain menambah semangat, meja kerja kamu juga menunjukkan karaktermu loh :

1. Wadah Alat Tulis

New Magazine… via http://www.instagram.com

Kerasa nggak, seringnya hal yang membuat meja kerja kamu berantakan adalah alat tulis yang bertebaran di mana-mana. Nah, agar terlihat lebih rapi, kamu bisa memilih wadah agar alat-alat tulis kamu tidak berceceran. Pilihlah wadah alat tulis yang lucu. Mug dengan gambar lucu, gelas dengan quote yang kamu banget, kaleng dengan corak Eiffel yang klasik, atau bahkan drinking jar bisa menjadi pilihan.

2. Desk Plant

Ada penelitian yang membuktikan bahwa menaruh tanaman di meja kerja akan menambah kreatifitas kamu. Hal ini berkaitan dengan warna hijau yang memicu kreatifitas otak dan oksigen yang dihasilkan oleh tanaman. Jadi, jangan ragu untuk menaruh tanaman mini di meja kamu. Tidak semua tanaman bisa diletakkan di dalam ruangan. Pilihlah tanaman seperti lidah mertua (mini sansevieria), spider plant, dracaena, atau sirih belanda yang minim perawatan! Eits, jangan lupa, pilih pot yang cantik dan berpenampung air, agar meja kerjamu tidak kebanjiran.

3. File Box

Advertisement

Walt Disney via http://www.instagram.com

Selain alat tulis, buku-buku dan agenda yang bertumpuk juga bisa membuat meja kerja kamu terlihat kurang ciamik. Yuk, mulai dirapikan dengan menggunakan file box. Selain meja menjadi lebih rapi, kamu juga lebih mudah mencari buku atau agenda yang kamu butuhkan.

4. Quotes

Jangan remehkan kekuatan quotes. Selain menambah semangat dan sebagai pengingat, kalau dibingkai dengan figura yang menarik, bisa juga menambah nilai estetika meja kerjamu. Satu lagi, kamu bisa memberi inspirasi bagi rekan-rekan kerjamu yang tak sengaja membaca quotes ini ketika melewati meja kerjamu.

5. Secangkir Kopi

Cierre Editorial via http://www.instagram.com

Jangan lewatkan pentingnya asupan air bagi tubuhmu. Simpanlah cangkir yang desainnya lucu untuk menaruh minuman. Jika bosan minum air putih, tidak ada salahnya mencoba meminum kopi atau teh yang efek kafeinnya lebih rendah.

6. Ornamen Favorit

Kamu suka jerapah, superman, stitch atau boneka? Bisa banget ornamen-ornamen ini diletakkan sebagai penghias dan penyemangat di meja kamu. Berupa gambar atau boneka kecil boleh dicoba. Perhatikan juga ukurannya, jangan sampai karena kebesaran, kamu tidak punya space untuk bekerja. Hihihi…

7. Monthly Planner

Sering melupakan jadwal meeting atau janji dengan klienmu? Tadaaaa… ada teknologi klasik bernama monthly planner. Pilih yang memiliki disain unik, dan tuliskan jadwal bulananmu di situ. Hmmm… ornamen yang sangat fungsional bukan?

8. Deskpaper

Kalau untuk ditempel pada tembok namanya wallpaper, yang ini namanya deskpaper karena ditempelkan di meja kerja. Banyak loh kertas kado dengan gambar-gambar lucu untuk mengganti background meja kamu yang membosankan. Pilihan ini bisa sangat dipertimbangkan oleh kamu-kamu yang tidak suka memajang foto atau pun quotes.

Nah, banyak kan yang bisa kamu coba. Ayo, semangat lagi dan kreatif lagi. : D