United kingdom adalah gabungan dari Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Dengan nama lengkap United kingdom of Gread Britain, namun di Indonesia United kingdom lebih dikenal dengan nama Inggris. Bicara tentang UK yang merupakan pemerintahan Monarki terbesar di dunia, ada banyak hal – hal menarik yang patut kita ketahui.

Meskipun sekarang teknologi dan moderenisasi terus berkembang di segala lini kehidupan, UK tetap mempertahankan sentuhan tradisional dari masa ke masa. Pesona tradisional UK dapat terlihat dari masih banyaknya kastil – kastil megah yang masih di pertahankan sampai sekarang bak Negeri Dongeng di dunia nyata.

1. Kastil Windsor

Kastil Windsor adalah kastil abad pertengahan dan kediaman resmi Keluarga Kerajaan Britania Raya tepatnya di daerah Windsor, Berkshire, Inggris. Kastil ini terkenal karena sudah lama dihuni oleh keluarga kerajaan Inggris dan juga karena arsitekturnya yang megah. Lebih dari lima ratus orang tinggal dan bekerja di Kastil Windsor, sehingga menjadikannya sebagai kastil kuno terbesar yang dihuni di dunia. Jika mengunjungi tempat ini Kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah karena kastil ini berada diperbukitan daerah Windsor, Berkshire, Inggris.

Kastil Windsor merupakan Kediaman favorit Ratu Elizabeth II dan sebagai kediaman resmi bagi keluarga kerajaan Inggris, kita masih bisa berkunjung dan menikmati keindahan dan kemegahan dari kastil kesayangan sang ratu ini lho.

2. Kastil Warwick

Warwick Castle

Warwick Castle via http://allexciting.com

Advertisement

Kastil indah dan megah ini terletak di Warwick Warwickshire Inggris, berdiri di atas bukit dengan pemandangan Sungai Avon yang luar biasa indah. Didirikan pada tahun 1068 oleh William sang Penakluk guna mempertahankan benteng. Pada awal abad ke 17 kastil ini diubah menjadi rumah oleh Sir Fulke Grevile.

Sekarang ini kastil Warwick menjadi objek wisata favorit di Inggris. Untuk menuju kesana kita dapat menggunakan kereta dari London Marylebone dan di kastil tersebut kita dapat melihat senjata – senjata zaman dulu yang masih tersimpan baik dan serasa berada dalam sebuah film fantasi.

3. Kastil Alnwick

Kastil Alnwick

Kastil Alnwick via http://www.kompasiana.com

Jika berkunjung ke Newcastle Upon Tyne, Inggris, jangan lupa singgah di salah satu kastil terbesar di Kerajaan Inggris. Namanya Kastil Alnwick. Kastil ini merupakan kastil terbesar kedua yang masih didiami di Inggris setelah Kastil Windsor. Kastil Alnwick menjadi tempat tinggal the Percys, Earls, dan Dukes of Northumberland sejak 1309.

Advertisement

Butuh satu setengah jam perjalanan dengan bis Arriva dari pusat kota Newcastle menuju Alnwick. Pemandangan pedesaan dan rumah-rumah tua khas Inggris akan kita temui sepanjang perjalanan ke arah kastil. Dari terminal Alnwick, butuh sepuluh menit dengan berjalan kaki menuju area kastil yang memang luas.

Halaman depan kastil Alnwick sangat luas dan terdapat sungai kecil di sana. Rumput hijau terlihat sejauh mata memandang dan tampak menyegarkan di mana ribuan ternak domba bermain dan mencari makan di sana, jadi tidak masalah berjalan sekitar 10 menit kalau pemandangan alam yang sangat natural akan kita nikmati di sana.

4. Kastil Stokesay

Stokesay Castle

Stokesay Castle via http://sacunsic.wordpress.com

Terletak di Stokesay, 1,5 km dari kota Craven Arms, shropshire selatan. Ini menjadi rumah bangsawan yang dikelilingi benteng tertua di Inggris, dibangun pada abad ke-12. Kastil Stokesay menjadi warisan sejarah Inggris, yang meraih peringkat 1 untuk bangunan, kastil yang tergolong kecil dan terdiri dari menara serta gereja itu setiap harinya dikunjungi banyak turis.

5. Kastil Leeds

Leeds Castle

Leeds Castle via http://keepo.me.com

Terletak di selatan Maidstone, Kent, Inggris, yang dibangun pada abad ke-10. Kastil ini dibangun di sebuah pulau di atas danau yang terbentuk dari Sungai Len. Kastil ini menjadi tempat tinggal Raja Edward I dan Eleanor of Castile.

Di kastil ini ada gua, jalan yang berliku, lapangan golf, hingga satu-satunya museum khusus kerah baju pendeta di dunia. Kita seperti serasa mengapung di atas danau jika berada di kastil ini. Keindahan letaknya membuat kastil ini sering dijadikan tempat pernikahan dan konferensi. Mungkin ada yang berminat untuk mengikralkan janji suci sehidup semati di kastil ini?

6. Kastil Edinburgh

Edinburgh Skotland

Edinburgh Skotland via http://eropa.panduanwisata.id

Kastil Edinburgh menjadi simbol penting perpaduan antara kota dan kota modern Edinburgh yang membelah di jantungnya. Ini menjadi salah satu kastil terbesar yang ada daratan Skotlandia dan Inggris. Ada dua view yang bisa kita nikmati dari kastil ini. Pertama, melihat pemandangan seisi kota edinburgh dari atas kastil.

Mengingat letaknya di atas bukit tertinggi di kota Edinburgh, dari semua sisinya kita bisa melihat salah satu kota terindah di dunia itu. Kedua, dari bawah kita bisa melihat bukit yang diduduki kastil besar ini. Pemandangan yang jarang dinikmati banyak turis tetapi memberikan sensasi sendiri loh.

Dari stasiun atau terminal bis Edinburgh, kita cukup berjalan kaki menuju kastil ini. Sekitar setengah jam berjalan, kita akan sampai di kastil tersebut, tapi disarankan untuk tidak pergi ada akhir pekan. Antrian pengunjung untuk masuk ke kastil itu sangat panjang, dan pastinya akan ada banyak orang di sana. Jadi alih- alih menikmati keindahan dari sang Kastil kita malah harus berjuang berdesakan dengan para pengunjung lain.

7. Kastil Dunnottar

Kastil Dunnottar

Kastil Dunnottar via http://eropa.panduanwisata.id

Bepergian ke Skotlandia, kota Stonehaven harus menjadi pilihan utama. Ada pelabuhan yang indah dengan pusat kota perpaduan modernisasi dan abad pertengahan. Ada lebih dari tiga kastil oke yang wajib kita kunjungi. Kita bisa keliling pedesaan dan pinggiran kota dengan kereta uap zaman dulu, ada Salah satu kastil paling terkenal di dataran Inggris dan Eropa adalah Kastil Dunnottar, yang terletak di kota Stonehaven. Kastil ini disebut juga Benteng Pictish.

Kastil Dunottar terletak di atas bukit dengan pemandangan laut lepas. Burung-burung camar dan suara burung-burung laut lainnya akan menemani Kita selama berada di kastil yang dibangun pada abad ke-5 itu. Berasa dalam film animasi Frozen aja ya dengan istana di tepi laut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya