Kepercayaan bukan hal yang mudah untuk didapatkan setiap orang. Hanya orang orang-orang yang kita harapkan dan kasihi yang dapat kita berikan satu hal yang sangat penting ini. Seringkali seseorang mengeluarkan berbagai cara super untuk mendapatkan sebuah kepercayaan, tetapi sebenarnya hal hal-hal sederhana yang sering tidak kita perhatikan yang malah dapat membangun sebuah kepercayaan yang utuh.

Tidak perlu untaian gombal setiap hari yang cewek harapkan, sebaliknya perasaan kamu pun sudah dapat membuatnya percaya. Jika memang perasaan kamu itu nyata, tentunya kamu tidak akan segan membuktikannya, seperti tindakan-tindakan berikut ini...

1. Peluklah kami saat kami sedang kami sedang marah.

Lee Min Ho dan Park Shin Hye@fanpop.com via http://cdn.klimg.com

Saat cewek sedang ngambek/marah, kalian ngga perlu memperkeruh masalah dan malah balik menyalahkan, cukup dengan memegang tangan dan memeluk dengan kami dengan erat dan meyakinkan kalian bukan musuh kami, tetapi orang yang kami sayangi pasti akan membuat hati kami tenang. Pada dasarnya cewek memang cenderung gampang emosian, dan terkadang lebih memilih untuk ngambek. Tapi di balik itu semua kami memiliki hati yang begitu lembut dan pasti akan luluh jika kalian memperlakukan kami dengan lembut juga. Terlalu banyak kasih sayang yang sudah kita bagikan satu sama lain, jangan dirusak dengan sebuah masalah yang tidak terlalu penting untuk diperdebatkan

2. Ajak kami mengenal teman-teman kalian.

Jangan pernah malu untuk mengajak kami jalan bersama dengan teman-teman kalian, ataupun reuni dengan teman-teman kalian. Jika seorang cewek bangga berada di samping kalian, dia tidak akan pernah malu bertemu dengan kerabat-kerabat kalian, malah dia akan semakin tertarik berkenalan dengan mereka. Kami juga akan semakin percaya betapa bangganya kalian memiliki kami, sehingga kepercayaan kami akan semakin tumbuh. Kami pun percaya, kalian menghargai keberadaan kami.

3. Ajak kami juga mengenal keluarga kalian.

Janganpun teman-teman kalian, mengajak kami bertemu dengan orang tua kalian, sesejujurnya akan membuat kami merasa gugup. Tapi percayalah dibalik rasa gugup itu ada rasa bangga terhadap diri kami, karena kalian tidak sungkan mengenalkan kami terhadap orang tuamu dan membuat kami percaya kalian tidak sedang main-main dengan hubungan ini.

4. Menyembunyikan gadget kalian di depan kami akan membuat kami curiga.

beritahati.com via http://beritahati.com

Jangan sembunyikan gadgetmu. Kami ngga pernah berniat untuk curigaan dengan mengecek handphone kalian tiap kali kami bertemu, tetapi jangan pernah menyembunyikan handphone kalian di depan kami, seakan-akan ada yang kalian sembunyikan. Walaupun hal tersebut merupakan kasus kecil, tapi percayalah itu akan semakin melemahkan kepercayaan kami.

5. Jangan pernah bosan untuk memberikan perhatian-perhatian kecil

Calling For Love via http://www.gooddrama.us

Walaupun kami mengeluh saat kalian terlihat begitu bawel saat memberikan perhatian, seperti menyuruh makan, jangan begadang, dan jangan pulang malam sendirian, dan kami mengomel balik saat kalian sedang mengomel percayalah sebenarnya kami sangat senang atas perhatian kalian. Kami percaya kalian melakukan hal tersebut semata-mata karena perasaan kalian terhadap kami.

6. Jangan enggan untuk sharing moment-moment kita bersama.

Instagram : Glenn Alinskie via https://www.instagram.com

Kalian bangga saat sharing moment bersama kami. Saat mengobrol dengan teman-teman kalian, kalian tidak segan-segan menceritakan moment saat kita bersama. Meski hanya sekedar sharing tapi kami percaya bahwa kalian juga bangga saat berada di moment itu saat kalian bersama-sama dengan kami, kalian pun ngga pernah enggan mengupload moment bersama kami sehingga membuat kami percaya bahwa kalian ingin men-sharing kebahagiaan kami, dan bangga dengan keberadaan kami.

7. Selalu berjalan seiring di dekat kami apabila sedang bersama.

instagram : glenn alinskie via https://www.instagram.com

Menggandeng tangan kami saat menyebrang, dan tidak pernah berada di belakang ataupun di depan kami saat sedang berjalan. Meski terlihat sederhana tapi moment-moment ini yang membahagiakan buat kami. Menggandeng tanggan kami saat menyebrang, membuat kami merasa nyaman di dekat kalian dan merasa apapun yang terjadi kalian akan melindungi kami. Saat berjalan, kalian selalu berada di samping kami, tidak berada di depan atau dibelakang, seakan kalian selalu mengontrol apakah kami tetap berada di samping kalian, atau tertinggal di belakang kalian.

8. Bicarakan tentang masa depan kalian dari sekarang.

wowkeren : Putri Titian dan Junior Liem via http://www.wowkeren.com

Dan yang paling terakhir, jangan pernah enggan membicarakan masa depan kalian bersama,apa yang nantikan akan kalian lakukan bersama, planing-planing kalian kedepan dan bagaimana caranya agar kalian dapat menghadapi itu bersama. Meski jarak yang akan kalian tempuh masih terlalu panjang, tapi apa salahnya kalian mengajak kami untuk sharing mengenai masa depan bersama mulai dari sekarang bukan 'nanti'. Kata-kata 'nanti' hanya mengambarkan pada saat itu kalian masih belum terlalu serius untuk menjalani hubungan ke jenjang yang lebih tinggi. Siapa tau, mulai dari sekarang kita sudah bisa melaksanakan planing-planing tersebut, dan saling membantu dan menyemangati. Bahkan kalian juga bisa nabung bersama buat pernikahan kalian nanti. Toh kalian sudah mengetahui karakter satu sama lain, sudah bukan waktunya mengenal tetapi lebih ke bagaimana kalian menyatukan segala pendapat-pendapat kalian. Karena berjuang bersama dari awal akan lebih indah.

***

So, boys inilah pendapat-pendapat dari kami, kami tidak meminta kalian selalu menuruti keinginan kami untuk membuat candi (Kisah Roro Jonggrang mengeluarkan syarat agar dibuatkan 1000 candi agar dapat menikah dengannya hahaha…) atau apapun itulah. Tetapi hanya dengan hal-hal sederhana seperti tadi akan membuat kami percaya betapa bangganya kalian memiliki kami. Kami tidak menuntut bukti-bukti cinta yang begitu dashyatnya dari kalian, sesungguhnya kami yang benar-benar mencintai kalian hanya memerlukan bukti-bukti sederhanya, sehingga kami nyaman memberikan hati kami kepada kalian. Apa salahnya jika kalian membuktikan cinta kalian dengan hal-hal sederhana tersebut, jika memang cinta kalian untuk kami tidak berniat untuk menyakiti dan tulus. Toh pembuktian dari kalian akan kami balas dengan memberikan hati kami, milik kami yang begitu berharga 🙂