Jomblo elegan itu karena prinsip. Berusaha mencari pendamping hidup boleh, tapi nggak mengap-mengap kejar sana-sini. Jomblo karena alasan tertentu, seperti ngejaga diri tentu lebih keren, dan tentunya bebas berekspresi.

1. Lo bebas dari cinta yang salah

Pacaran, bagi laki-laki memang tidak terlalu merugikan, paling, yang dirugikan adalah orang tua yang rela membagi uang jajan anaknya mampir di seseorang yang nggak jelas kehalalannya (sudah kaya makanan aja ya wkwk). Perempuan tentu korban yang paling-paling dan sangat-sangat dirugikan. Selain rugi karena menaruh harapan kepada orang yang nggak jelas rasa tanggungjawabnya, ia juga terjebak pada cinta yang salah.

Masih mending kalau rayuan gombalnya tidak mempan, kalau ternyata akhirnya luluh juga, kan bahaya, guys. Hati-hati ya! Banyak serigala berbulu domba di luar sana. Jagalah dirimu baik-baik.

2. Lo bebas mencintai siapa saja. Tanpa ada larangan dari pacar lo yang cemburuan

Advertisement

Keuntungan dari jomblo adalah bebas berekspresi untuk mencintai siapa aja. Orangtua, adik, kaka, keluarga, sahabat dekat, bahkan orang-orang yang baru dikenal. Arti cinta kadang menjadi sempit hanya karena status pacaran. Seolah-olah hanya satu orang saja yang harus kita cintai seumur hidup.

3. Lo bebas dari azabnya Allah lho, guys!

Ada banyak sekali ayat Al-quran yang melarang kita berzinah. Dan betapa berat dosanya, kamu nggak akan kuat. Pacaran memang tidak sama dengan berzina, tapi setiap zina kemungkinan besar diawali dari pacaran. So, beryukurlah, buat para jomblowers karena lo terbebas dari azab Allah yang menakutkan.

4. Lo ngerasa bebas karena pahala puasa lo nggak berkurang karena dosa pacaran

Buat kalian yang sering ikut kajian ustaz ustadzah kece, pasti pernah dengar dong kalau pacaran di bulan puasa bisa membatalkan puasa kita. Penjabarannya panjang sih, cuma mereka yang bisa jelasin, gue nggak mumpuni. Karena lo jomblo, jangan khawatir puasa pahala lo nggak akan berkurang karena lo aman dari dosa pacaran.

5. Lo bebas dari gombal dan PHP

Advertisement

Digombalin cowok itu emang bikin kita seneng, apalagi cowok cakep dan yang kita suka selama ini. Tapi lo nggak mau baper karena diPHPin kan? Lo udah kepedean karena sering dipuji-puji dan diperhatikan ujung-ujungnya cuma PHP. Kan sakit, ya? So, buat para jomblowers, lo BEBAS!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya