Haloooo.. Pada kangen ga nih sama akuhhh? Kata yang punya hipwee pada kangen:””””” Wkwkw…

Oke kali ini Mino mau kasih tau resep rahasia (sambil bisik bisik) sup wortel dari mamaku yang dijamin enak dan yang pasti sehat karena TIDAK MENGGUNAKAN MICIN satu butir pun 🙁 *Padahal lebih enak ya kalo pake micin, ada gurih gurihnya gitu wkwk…

Eitssssss….

Tapi itu berbahaya loh kawan.. bisa menjadikan kamu generasi micin yang subhanalloh naudzubillah 🙁

Pokonya resep ini sehat dan yang pasti ENAK! Percaya deh sama aku

Sebelumnya biasa yaa kalo masak sup itu pake bawang merah bawang putih di tumis pertama yaa masa gitu aja ga atau 🙁

Oke.

Bahan yang kalian butuhkan untuk membuat sup wortel yang super duper muantapsss adalah…

    1. Wortel *ya pastilah kan sup wortel:(

    Kamu bisa menyediakan 3-5 wortel. Tapi terserah mau sekontainer juga nggak papa 😀

    Advertisement

    tapi mamaku suka segitu sih jadi yaa..

    Caranya :

    1. Cuci bersih wortel
    2. Iris sekitar 1 cm atau sesuai selera
    3. Sisihkan / masukin ke wadah biar ga ngegelinding

    2. Kol / kubis

    Advertisement

    Nah selanjutnya si putih bersih tapi keijo-ijoan ini nih bahan pelengkapnya 🙂

    Oke kalo yang ini :

    1. Cuci bersih kol
    2. Iris sesuai selera aja biar ga pada ribut
    3. Sisihkan

    3. Seledri

    Kan biasa ya tuh kalo sup wortel pake seledri buat wanginya. Tapi seledri juga bisa buat penambah rasa dan penyedap alam lohhh kawan, ihiy udah jadi kawan aja ya kita:"

    Caranya :

    1. Cuci bersih *cuci bersih mulu ya:( ya iyalah harus. Mau kalo sup yg udah enak eh kotor kaya comberan kan ga lucu yak
    2. Ambil daunnya aja
    3. Iris bagian atas batang deket daun sekitar 3-5 cm dari daun

    Batangnya juga enak lohh ihihihi…

    4. Kentang

    Karena makanan kita harus kaya akan gizi ya, jadi mamaku biasanya pake kentang biar ada manis manisnya gitcuu:( ihihih terserah sih mau pake mau nggk juga aku mah bisa apa kalo kalian maunya gak pake kentang 🙁

    1. Cuci bersih kentang
    2. Iris dadu *jangan kecil kecil karena kentang mudah lembek ya kan ya kan?
    3. Sisihkan

    5. Garam dan gula

    Nah hanya ini. Iya hanya ini. penyedap alami yang super duper bisa mengubah dunia sup jadi berasa :v

    Oke garam gula ini sudah cukup untuk mewarnai lidah kamu dengan rasa yang luar biasa dari sup wortel resep mamaku ini :'

    Oke kita mulai memasakkkkkkkk ihiy

    Pertama,

    Tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris hingga harum. *sengaja ga pake foto biar pada tau apa itu bawang merah dan putih dengan mencarinya ke dapur ahahahaha (ketawa jahat)

    Kedua,

    Jika sudah wangi, masukkan 1 liter air atau sesuai selera aja ya sesuai sama komposisi sup yang ada. Tunggu hingga mendidih.

    Ketiga,

    Masukkan wortel yang sudah diiris tadi. Ingat ya wortel dulu! jangan kentang dulu karena kentang mudah lembek aku bilang kan tadi. Tunggu 3-5 menit agar wortel agak matang

    Keempat,

    Masukkan kol yang sudah diiris dan dicuci dengan sepenuh hati tadi hehehe

    Kelima,

    Masukkan kentang yang udah diiris sama tangan hasil meni pedi *eh gitu bukan nulisnya? sorry gw kaga hafal yg begituan ahahahaha

    Keenam,

    Masukkan garam dan gula secukupnya yaa, bisa sambil di icip icip tuhtakut keasinan atau kurang asin atau kurang kasih sayang 🙁

    Ketujuh,

    Jika sudah mendidih, masukkan seledri untuk menambah harus dan sebagai penyedap alami yang ga kalah mantap dari micin ahahahah bener eh ini mah bener asli ENAKKKKKKKKKKKK

    Oke.

    Matikan kompor jika sudah matang, sajikan selagi hangat uhhhhhhhh mantap tenan rasane apalagi dinikmati saat hujan, rindu doi atau butuh kehangatan hahaha

    Selamat mencoba yaa udah ah aku belum mandi tak tuntuang *eh aku mau bikin dulu sup ini wkwk jadi pengen setelah bikin artikel ini, ihiyy

    "MAMA masakin supppppppppppp!!!"

    Advertisement

    Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya