Cara Realistis Menabung 2,5 Juta Per Bulan, Demi Nyicil Rumah dan Menikah di Masa Depan!

Seberapapun besar gaji yang masuk ke rekening kamu, pasti akan habis tak bersisa jika tidak dikelola dengan baik. Salah satu bentuk pengelolaan keuangan adalah dengan Menabung. Menabung sangat penting dimasa muda, karena kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi di masa depan. Nah, untuk kalian yang bergaji Rp.4.500.000,00 per bulan, berikut pengaturan post pengeluaran agar menabung Rp.2.500.000,00 per bulan tidak lagi mustahil.

1. Biaya Bulanan

Biaya Bulanan

Biaya Bulanan via https://www.google.co.id

Advertisement

Alokasikan penghasilan anda untuk pengeluaran bulanan tidak lebih dari 30% dari penghasilan. Anda dapat mengalokasikan Rp.800.000,00 untuk post pengeluaran ini. Makan 2 kali sehari nggak masalah kan ya, demi bisa menabung Rp.2.500.000,00

2. Biaya Tempat Tinggal

Nah untuk kalian yang masih single, carilah kost yang murah namun cukup nyaman untuk ditinggali. Nggak perlu gengsi tinggal di kos kecil yang sederhana, yang terpenting adalah kenyamanan. Cukup alokasikan dana untuk tempat tinggal sebesar Rp.500.000,00. Bagi anak muda tempat tinggal hanya untuk tidur, sebagian besar waktu kalian pasti dihabiskan di luar tempat tinggal kan?

3. Biaya Nongkrong

Untuk kalian anak muda pasti nggak bisa mengelakan ajakan teman untuk nongkrong. Benar kan? Jangan khawatir kalian masih tetap bisa nongkrong bareng teman-teman kok, tapi jangan keseringan ya. Alokasikan dana untuk nongkrong atau jalan-jalan sebesar Rp.500.000,00 karena kalian tetap harus menyenangkan diri sendiri setelah sebulan penuh bekerja.

Advertisement

4. Jangan Lupa Bayar Zakat!

Agar gaji bulanan yang kalian terima berkah, jangan lupa untuk bayar zakat ya. Lebih banyak lebih baik, karena transaksi sama Tuhan pasti lebih menguntungkan. Tuhan akan membalas setiap kebaikan yang kalian lakukan. Untuk membantu sesama alokasikan minimal Rp.200.000,00. Semoga tahun depan dengan kebaikan Tuhan menaikan penghasilan kalian karena rajin berzakat.

5. Rp.2.500.000,00 Per Bulan Berhasil di Kantongi

Usahakan untuk memisahkan rekening tabungan dan rekening harian ya. Dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi tidak mustahil untuk menabung Rp.2.500.000,00 per bulan. Setelah menabung kalian bisa menetapkan target jangka panjang. Berinvestasilah untuk masa depan lebih baik, dan bijaklah dalam menggunakan hasil jerih payah bulanan anda.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang berkarakter gabungan melankolis dan plegmatis yang berusaha mengembangkan kepribadiannya dengan mempelajari jiwa sanguinis dan koleris. Penempaan yang sangat berat dan perubahan yang cukup besar. Senang menikmati dunia khayalan dalam fikiran sendiri, tertutup dan pendiam. "Tulisan membuat saya lebih hidup dan dikenal orang lain."

CLOSE