Cara Mendapatkan Perhatian Cowok Lewat Chat

Siapa yang lagi PDKT sama gebetan cowoknya? Yuk, baca!

Bukan rahasia lagi, Anda pasti pernah duduk bengong memandangi layar telepon genggam yang menampilkan wajah sang pria idaman? Kamu sudah punya nomornya, bahkan kalian sudah pernah chatting dan ngobrol beberapa kali, tapi Anda bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Setiap ide-ide yang muncul di kepala langsung terpatahkan setiap kali Anda teringat nasihat teman kamu, “Jangan agresif, harus jual mahal!” Hasilnya?, Anda hanya termangu dan frustasi menunggu, berharap dia yang akan memulai kontak lebih dulu.

Banyak cara untuk menemukan pasangan idaman saat ini. Apalagi kemajuan teknologi pun mempermudah segalanya. Calon gebetan ini pun bisa ditemui di mana saja dan kapan saja baik dari teman, kenalan di jalan, dan juga bisa lewat aplikasi dating yang bertebaran banyak di store gadget kamu.

Tentu komunikasi melalui teks jadi salah satu cara PDKT sebelum masuk ke tahap kencan. Di sinilah kamu yang harus bermain dengan si calon gebetan hingga kamu akan berhasil mengupgrade si dia jadi pasangan.

Pendekatan lewat teks baik di chat maupun SMS tentunya tidak boleh ‘ngawur’. Salah satu kesuksesan kamu untuk mencapai tahap kencan ditentukan dengan bagaimana kamu lihai dalam bermain dengannya saat chatting.

Tidak percaya?

1. Gunakan avatar atau foto profil yang menarik

Advertisement

Mungkin untuk sebagian orang atau mungkin kamu sendiri, wanita yang sering sekali mengganti avatar atau foto profil itu dianggapnya norak dan alay. Padahal itu juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menarik pria. Memang benar juga sih kalau terlalu sering malah terkesan norak dan alay.

Maka nya kamu harus selektif memilih gambar yang akan kamu jadikan foto profil atau avatar. Gunakan lah foto yang menurutmu itu dapat menarik perhatian gebetanmu. Jangan sering-sering, ya ganti foto profil atau avatarmu. Ganti saja, ya minimal seminggu sekali.

2. Jangan gunakan kata-kata yang berlebihan

berlebihan

berlebihan via http://google.com

Bagian berikutnya yaitu kamu jangan pernah gunakan kata-kata yang berlebihan atau istilah populernya adalah lebay atau alay. Contohnya,  “hallooww…” atau “hayyyiii…. pa kabar??”.

Advertisement

Nah, jika kamu menggunakan kata-kata seperti itu pada gebetan kamu, dia malah akan ilfil dan menjauh pada kamu dan niscaya gebetanmu tidak akan pernah bertemu denganmu lagi. Maka dari itu, gunakanlah kata-kata yang biasa saja dan juga sopan. Agar terlihat  seperti orang normal dan pintar.

3. Jangan terlalu mendominasi saat chatting

Kesalahan PDKT yang biasanya dilakukan oleh kamu adalah terlalu berlebihan. Oleh karena itu, saat kamu sedang chatting dengannya, jangan sampai kamu terlalu mendominasi di dalam percakapan.

Kamu harus tahu kapan harus mengegas dan mengerem obrolanmu. Biarkan gebetanmu diberikan “nafas” untuk memulai pembicaraan denganmu sehingga obrolan kalian pun akan mengalir dan lancar dengan sendirinya.

Advertisement

4. Gunakan lebih banyak emoji

Mungkin buat kaum wanita menyisipkan emoji saat mengirimkan chat adalah hal yang lumrah dan biasa saja. Berdasarkan penelitian juga mengungkapkan kalau menyisipkan emoji dapat melancarkan jalannya komunikasi sehingga mendapatkan kesan yang ditimbulkan adalah kesan santai, menyenangkan dan mudah diingat.

5. Jadilah yang pertama mengakhiri obrolan

Storial

Storial via http://storial.co

Jika obrolan yang kamu lakukan sudah cenderung garing atau sudah membosankan, maka sebaiknya akhirilah chat terlebih dahulu. Usahakan beranilah untuk menjadi sosok wanita yang mampu membuat pria penasaran, sekalipun itu hanya lewat internet. Selain itu, pastikan juga bahwa kamu memberikan alasan yang logis saat mengakhiri chat.

Misalnya saja

“Seneng banget bisa ngobrol bareng kamu, tapi ada yang mesti gue kerjakan, kita chat lain kali aja yah?”

Dijamin banget, kalimat seperti itu akan membuatnya sangat penasaran denganmu dan akan terus mencari waktu dan cara agar bisa kembali chat denganmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya lebih dikenal dengan panggilan fina. Saya mempunyai hobi melukis dengan media cat air dan menulis beberapa jenis tulisan. Dan kesibukan saya sekarang ada sebagai mahasiswa.

CLOSE