Menurut Hasil Studi, Cowok Cerdas Ternyata Nggak Akan Selingkuhi Pasangan. Wih Beneran?

cowok cerdas nggak akan selingkuh

Diselingkuhi tentu sangat pahit dan menyakitkan. Menghilangkan kepercayaan, menghancurkan perasaan dan membuat hubungan retak. Apalagi jika cintamu padanya begitu besar, kamu setia hingga sudah berkorban banyak untuk menjaga hubungan kalian. Namun bagaimana bisa dia akhirnya malah mendua? Tidak ada orang yang ingin diselingkuhi, semua orang pasti berharap memiliki pasangan yang bisa setia bahkan untuk sehidup semati. Sayangnya mencari orang setia tidaklah mudah. Tapi bukan tidak mungkin kamu bisa menemukannya. Nah menurut hasil studi cowok cerdas nggak akan selingkuh lho!

Yuk simak ulasannya berikut!

Advertisement

1. Bagi pria cerdas selingkuh hanya membuang-buang waktu

Hal positif

Hal positif via https://images.app.goo.gl

Pria cerdas sangat menghargai waktu. Perselingkuhan bagi mereka hanya akan membuang-buang waktu saja. Ada ratusan aktifitas yang lebih menarik dan menantang untuk dilakukan ketimbang sebuah perselingkuhan.

 

Advertisement

2. Pria cerdas berpikir jangka panjang

Lebih sukses

Lebih sukses via https://images.app.goo.gl

Tidak seperti laki-laki dengan IQ jongkok yang hanya berpikir berdasarkan nafsu sesaat, pria cerdas lebih berpikir jangka panjang mengikuti perkembangan dan berpikir yang maju. Sebuah pengkhiatan berpotensi untuk merusak hubungan sosial dalam jangka waktu panjang kedepan.

 

3. Pria cerdas lebih menyukai hubungan seksual yang ekslusif

Advertisement
Tidak terjebak cinta

Tidak terjebak cinta via https://images.app.goo.gl

Pria cerdas menyadari bahwa dirinya adalah barang berharga yang hanya boleh dimiliki oleh satu orang spesial. Hubungan seksual yang intim bagi pria cerdas hanya bisa diberikan dan dilakukan kepada satu orang. Pria cerdas sangat menyukai ekslusifitas bukan seperti ayam yang ganti-ganti pasangan.

 

4. Pria cerdas lebih senang menyibukkan diri

Lebih inovatif

Lebih inovatif via https://images.app.goo.gl

Bagi pria cerdas hal-hal inovatif dan produktif lebih menggoda untuk dilakukan dibandingkan perselingkuhan. Mereka lebih tertantang menciptakan karya yang inovatif dan bernilai ketimbang selingkuh yang nonproduktif.

 

5. Pria cerdas dibutuhkan keluarga

Sayang keluarga

Sayang keluarga via https://images.app.goo.gl

Lebih sederhananya, penelitian ini membuktikan bahwa semakin cerdas seorang pria, maka kemungkinannya semakin kecil untuk selingkuh dan mendua. Para peneliti juga memiliki pendapat lain bahwa seorang pria yang cerdas dapat memberikan kesejahteraan pada keluarganya sehingga pernikahan yang dibangun bisa bertahan lama.

 

6. Pria cerdas bisa menyelesaikan masalah

Saling belajar

Saling belajar via https://images.app.goo.gl

Dikutip dari Psychology Today, Susan Krauss Whitbourne memiliki pandangan berbeda tentang pria cerdas dan hubungannya dengan pernikahan yang langgeng. Menurutnya, pria cerdas bisa berkomunikasi dengan baik sehingga berbagai masalah dalam rumah tangga bisa di selesaikan dengan baik pula. Inilah yang membuat sebuah hubungan bisa bertahan lama.

 

7. Semakin cerdas semakin setia

Setia bersamamu

Setia bersamamu via https://images.app.goo.gl

Seperti dilansir Genius Beauty, hasil yang didapatkan setelah para peneliti dari London School of Economics (LSE) meneliti dokumen wajib militer dari sekitar 200.000 pria Finlandia. Dokumen tersebut memuat data dari uji kecerdasan yang diikuti para pria saat bergabung ke militer. Hasilnya, ditemukan adanya keterkaitan antara kecerdasan dan kehidupan pernikahan. 

Jadi semakin tinggi tingkat kecerdasan mereka, makin setia dan semakin mereka bertahan dalam kehidupan pernikahan. Atau lebih mudahnya, pasangan yang cerdas cenderung tidak akan selingkuh. Dengan kata lain, kalau tak ingin diselingkuhi, carilah pasangan yang cerdas. 

Pria cerdas yang berpikiran maju menyadari hal ini dan lebih memilih prinsip monogami, atau hanya setia pada satu pasangan. 

Meski pribadi setiap orang berbeda, setidaknya kecerdasan bisa menjadi pertimbangan dalam penentuan kriteria. Namun pertimbangkan juga aspek kepribadian yang lainnya. Meski begitu, sebuah hubungan akan berjalan langgeng jika ada komunikasi yang baik dengan pasangan. Nah, bagaimana menurutmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nikmati lezatnya rasa dan peristiwa yang terbalut kata-kata

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE