Hai... Siapa yang mengaku anak matematika? Seru kan jadi anak matematika? Iya, memang seru karena selalu menghadapi tantangan yang sulit. Seru yang bikin kepala pusing dengan banyak teorema dan sebagainya. Nah, yang pengen masuk jurusan matematika perlu tau nih hal-hal berikut ini yang sering buat resah anak matematika supaya ketika  kaliah dapat mengantisipasinya terlebih dahulu.

1. Siapkan kalkulator dan Tabel Statistik sebelum ujian/kuliah mata kuliah statistik

scientific calculator via https://www.google.co.id

Anak Matematika wajib punya kalkulator dan juga tabel statistik. Wait...tapi harus kalkulator saintifik, bukan kalkulator biasa karena ada sebagian dosen yang melarang menggunakan kalkulator di Hand Phone. Jadi selalu sediakan kalkulator sebelum kamu resah sebelum ujian/kuliah statistik. Jika tidak ada kalkulator, silahkan saja hitung manual. Sanggup hitung manual??? Kemudian tabel statistik juga diperlukan dalam pengujian statistik. Sanggup hapalin angka yang begitu banyak? Kalau ada yang bisa membantu kenapa tidak digunakan.

2. Defenisi, Teorema, Lemma dan semua yang terkaitnya itu wajib diingat dan dipahami

Untuk mata kuliah seperti aljabar dan analisis lainnya defenisi, teorema dan lain-lainya itu wajib diingat dan dipahami. Kalau tidak mau isi apa di lembar ujian??? Resah pun melanda.

3. Buku catatan dan alat tulis pun jadi barang paling penting

Advertisement

buku catatan via https://www.google.co.id

Walaupun buku catatan anak matematika sering di bilang buku cakaran. Tapi itu sangat penting bagi seorang anak matematika. Mau rapih juga bagaimana? Cara belajarnya memang harus banyak latihan dengan mencakar soal-soal. Tidak bakal seru kalau matematika itu hanya dibaca nanti yang ada cuma mengantuk. Jadi maklum saja alat tulis juga sering hilang karena banyak yang cari.

4. Banyak bergaul

Bergaul bukan saja hanya kenal dengan teman seangkatan tapi juga bergaul dengan senior, junior dan juga dosen. Banyak hal yang kamu atau teman kamu tidak ketahui. Kamu bisa menanyakannya di senior, junior ataupun dosen. Jadi jangan membatasi pergaulan kamu. Bayangin saja kalau kamu ada tugas dan teman seangkatan kamu juga tidak tahu. Mau tanya siapa kalau kamu tidak bergaul dengan orang lain?? resah kan?

5. Banyak buku sumber

Buku sumber wajib kamu miliki untuk menambah pengetahuan kamu minimal 1 buku juga sudah cukup tapi disarankan untuk punya buku-buku yang berkualitas. Yang sering di pakai oleh dosen – dosen walapun kebanyakan dalam bahasa Inggris tapi bahasa tidak akan menghambat proses belajar kamu, pelajari saja. Tidak terlalu sulit juga matematika pakai bahasa Inggris. Jika pengetahuanmu sudah bertambah kamu tidak perlu resah lagi.