5 Kebahagiaan Kecil yang Patut Kamu Syukuri dalam Hidup. Ternyata Punya Makna Lebih~

Sebagai manusia kadang kita lupa yang namanya bersyukur. Padahal bersyukur adalah salah satu cara agar bisa menikmati hidup. Terlebih lagi bersyukur adalah cara untuk menghindari yang namanya insecure. Kadang manusia suka membanding-bandingkan apa yang dimiliki, mengikuti tren zaman yang sering berubah, sampai pada pandangan manusia dari sebuah penampilan hingga hal yang negatif.

Rasa syukur perlu ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, pentingnya rasa syukur menjadi kunci utama dalam menjalani kehidupan untuk menuju kebahagiaan. Nah, bagi kamu yang ingin tahu kenapa bersyukur itu penting, yuk simak artikel ini!

Advertisement

1. Bangun di pagi hari

Photo by Miriam Alonso from pexels

Photo by Miriam Alonso from pexels via https://www.pexels.com

Bersyukur karena bisa bangun di pagi hari dengan tubuh yang bugar dan menghirup udara segar, hal ini menjadi langkah awal untuk memulai bersyukur. Kamu perlu bersyukur ketika masih bisa bangun di pagi hari dan menghirup udara, itu tandanya kamu masih diberikan kesempatan untuk hidup yang harus bisa kamu manfaatkan dalam kehidupan yang sedang kamu lalui ini. Sebagai manusia, kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu dapat tertidur lelap tanpa terbangun lagi. Oleh karena itu, perlunya bersyukur ketika kamu dapat bangun di pagi hari.   

2. Menikmati makanan dan minuman yang enak

Photo by Andrea Piacquadio from pexels

Photo by Andrea Piacquadio from pexels via https://www.pexels.com

Menikmati makanan dan minuman yang enak adalah rasa syukur yang harus kamu ucapkan. Makanan dan minuman yang enak dan kamu suka itu belum tentu orang lain bisa merasakannya. Inilah yang menjadi rasa syukur itu, berarti karena kamu masih bisa makan dan minum. 

Advertisement

 

3. Meluangkan waktu bersama keluarga

Photo by Pixabay from pexels

Photo by Pixabay from pexels via https://www.pexels.com

Hal yang tidak bisa kamu berhenti bersyukur adalah ketika kamu bisa menikmati waktu luang bersama keluarga. Bagaimana pun keluarga menjadi orang terdekat di kala kamu merasa sedih dan senang. Kamu perlu bersyukur saat memiliki waktu bersama keluarga. Terkadang ada sebagian dari kamu yang sulit untuk bisa meluangkan waktu bersama keluarga atau bertemu dengan keluarga. Menghabiskan waktu bersama dengan bercerita, bermain, tamasya, atau sekadar menonton film bersama keluarga di ruang tamu adalah hal yang wajib disyukuri.

4. Lingkungan kerja yang kondusif

Photo by fauxels from pexels

Photo by fauxels from pexels via https://www.pexels.com

Mempunyai pekerjaan yang lingkungan kerjanya aman dan nyaman adalah impian semua orang, apalagi tempat kerja yang kamu inginkan. Lingkungan kerja yang kondusif memberikan kamu kenyamanan dalam bekerja sehingga mudah bagi kamu melakukan aktivitas. Tentu saja, kamu perlu bersyukur atas apa yang sudah kamu lakukan selama ini pada pencapaianmu.

Advertisement

5. Pasangan yang suportif

Photo by cottonbro from pexels

Photo by cottonbro from pexels via https://www.pexels.com

Mempunyai pasangan yang selalu ada, mengerti, dan menerima kamu apa adanya juga merupakan bentuk rasa syukur yang harus kamu ucapkan. Tidak semua pasangan akan melakukan hal itu. Pasangan yang suportif akan memberikan kamu kenyamanan dalam melakukan hal-hal yang kamu suka, tentu saja pasangan yang suportif membentuk dirimu menjadi pribadi yang baik dan membantu dalam melakukan hal yang positif.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pisces princess ♡

CLOSE