Sebagai perempuan, memang rasanya penampilan menjadi kurang jika tidak berdandan. Berdandan merupakan suatu "ritual" yang penting untuk perempuan agar terlihat lebih cantik. Namun, seringkali bagi mereka yang pemula sering bingung untuk mencoba suatu produk tertentu.

Hal itulah yang membuat menjamurnya beauty vlogger sebagai mata pencaharian. Mengapa tidak kalau kamu hanya bermodalkan kamera yang bagus dan konten yang menarik akan menarik viewers yang mempengaruhi tingkat penghasilan yang menggiurkan. Ketahuilah bahwa menjadi beauty vlogger tidak butuh modal besar, asalkan konsisten pasti bisa menghasilkan viewers yang banyak pula. Berikut ini adalah tips untuk menjadi beauty vlogger dibawah 100 ribu. Tertarik?

1. Pakai segala apapun yang ada di sekitarmu. Tidak perlu membeli kamera mahal, manfaatkan kamera handphone dan filter agar eye catching

Manfaatkan gadget disekitarmu

Manfaatkan gadget disekitarmu via http://merrymusing.co.uk

Pastinya kita sebagai cewek sudah pasti punya hape dengan kamera yang sudah beresolusi tinggi. Selain mudah dibawa, kamu tidak perlu repot menggunakannya saat sedang take video. Untuk mengedit video, kamu bisa menggunakan aplikasi free editing yang terdapat banyak di Google.

2. Adaptasikan kulitmu dengan skincare baru selama 1 bulan

Skincare Routine

Skincare Routine via https://www.youtube.com

Selama kamu menggunakan produk tersebut selama sebulan, kamu bisa mengadaptasikan kulitmu apakah cocok atau tidak. Jangan lupa memfotonya untuk menunjukkan proses perubahannya pada kulit. Tips ini bertujuan agar kamu bisa memberitahukan produk mana yang memberikan efek purging maupun breakout, sehingga viewermu tidak buang-buang uang untuk membelinya. Sebaliknya, jika produk tersebut bagus dan worth to try pasti mereka tersugesti untuk segera membelinya.

3. Tanpa perlu mengeluarkan budget lebih, coba deh lihat review produk lewat vlogger favoritmu!

Sarah Ayu Hunter

Sarah Ayu Hunter via http://www.rekanbola.com

Advertisement

Biasanya beauty vlogger tidak hanya membahas mengenai produk skincare atau makeup saja. Beauty blogger yang memiliki "kecantikan" yang berbeda, biasanya mereka juga membahas tentang konsep kecantikan yang lain seperti untuk mensyukuri fisik yang kita miliki dengan harapan kita bisa memandang perspektif lain mengenai definisi "cantik" yang sebenarnya.

Sarah Ayu, salah satu beauty vlogger terkenal ternyata pernah merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya yang curvy. Namun semenjak menyadari hal tersebut tidak membuatnya bahagia, ia lebih mengajak kita bahwa perlunya menerima dan mencintai tubuhmu sendiri. Itulah konsep cantik yang sebenarnya yang harus kita pahami.

4. Jika tidak cocok dengan kulit, jangan keburu dibuang! Preloved bisa jadi solusi agar kamu tidak merugi

Jangan keburu dibuang kalau tidak cocok dengan suatu produk. Yuk mulai keluarkan jiwa bisnismu dengan menjualnya kembali! Tawarkan kepada temen terdekat yang memiliki jenis kulit sepertimu atau yang pernah bercerita kalau dia ingin produk tersebut. Dengan begini, kamu gak perlu pusing-pusing deh kalau ada produk yang gak cocok menumpuk dikamar!

5. Tulis kontenmu dengan sejujur-jujurnya tanpa ada alasan tertentu

Meskipun endorse harus tetap jujur ya!

Meskipun endorse harus tetap jujur ya! via https://www.youtube.com

Advertisement

Jangan hanya karena mendapatkan endorse, kamu terpaksa "menipu" pembaca kalau produk itu benar-benar bagus. Seorang beauty vlogger haruslah menjadi panutan yang baik tanpa menyembunyikan jati diri kita didepan kamera. Dengan menjadi vlogger yang jujur, tentunya kamu akan lebih dihargai dan selalu didukung oleh viewers.


Tak harus ribet dan mahal, selama produk itu bagus dan terjangkau pasti akan banyak orang yang tertarik dengan kontenmu. Selain itu, kamu juga harus punya ciri khas agar viewers bisa langsung mudah mengingatmu.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya