Banyak hal yang harus kamu patuhi ketika sudah menjadi cewek dewasa. Nggak serta merta sesuai dengan keinginanmu saja, nyatanya masih ada beberapa hal, yang tanpa kamu sadari harus menjadi bahan perenungan atau introspeksi diri. Misalnya saja, ketika kamu nggak suka dengan seorang cowok, kamu pun harus ‘menolaknya’ dengan sebijak mungkin. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kedewasaanmu benar-benar sudah matang.

Nah, ini nih daftar kalimat yang nggak seharusnya kamu lontarkan ketika ingin menolak cowok!

1. "Penampilanmu aja kayak gitu, mana mungkin aku mau sama kamu!"

Malesbanget

Malesbanget via https://malesbanget.com

Cowok memang sering cuek dengan penampilan. Bagi mereka, masih banyak hal yang bisa diurusi di banding sekadar baju, celana atau tas mahal. Bukannya mereka ingin tampak seadanya, mereka hanya ingin tampil lebih apa adanya tanpa ada yang dibuat-buat.

Advertisement

Jadi, adalah hal yang percuma kalau kamu menolaknya karena alasan penampilan, karena ini bukanlah prioritas mereka.

2. "Jangan pernah deketin aku lagi! Aku nggak level sama kamu!"

Malesbanget

Malesbanget via https://malesbanget.com

Memangnya kamu siapa? Ya, kamu bukanlah Kate Middleton yang memiliki kecantikan luar biasa, serta silsilah keluarga kerajaan yang membanggakan. Biasa saja lah, toh cowok pasti akan seketika ilfeel kalau menemui cewek dengan karakter congkak seperti ini.

3. "Aku udah suka sama yang lain dan pastinya jauh lebih ganteng dan kaya dari kamu! Sana gih, pergi!"

Daripada menimbulkan konflik suatu hari nanti, pikir lagi deh kalau mau menolak cowok dengan kalimat ini. Ingat, karma itu berlaku meski di zaman modern seperti sekarang! Kenapa kamu nggak bilang baik-baik, bahwa di hatimu memang sudah ada yang lain tanpa membandingkan cowok ini dengan cowok lain? Yakin deh, jadi cewek baik itu nggak ada ruginya!

4. "Kenapa kamu nggak suka sama temanku aja? Jangan buang-buang waktu buat ngejar aku deh…"

Advertisement

Kata "ngejar" itu kasar banget, lho! Kembali lagi, kamu bukanlah sosok satu-satunya di dunia ini yang pantas buat diperjuangkan. Ibaratnya nih, kamu akan dicap cewek yang terlalu mahal bagi cowok. Ih, bikin ilfeel!

5. "Sial banget sih aku disukain sama kamu. Aku nggak mau sama kamu, masih banyak yang antri buat jadi pacarku!"

Menilai baik atau nggaknya seorang cowok bukanlah hal gampang. Nggak cukup hanya sekali bertemu, kamu butuh waktu untuk memahami seberapa ketulusannya terhadapmu. Jangan semata-mata hanya karena dia terkesan nakal, kamu lantas menganggapnya payah. Atau sebaliknya, dia yang tampak baik-baik saja dengan mobil mewahnya, belum tentu bisa membuatmu bahagia.

Pikirkan kembali, karena ini soal hati!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya