5 Ide Foto Instagrammable yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Aja. Nggak Nyangka Bakal Sekeren Ini Hasilnya!

ide foto Instagrammable di rumah

Seperti yang kita ketahui selama masa pandemic COVID-19 ini kita dianjurkan oleh pemerintah untuk melakukan aktivitas sementara di dalam rumah saja dan melakukan social distancingĀ atau melakukan jaga jarak terutama di dalam kerumunan. Naah untuk mengisi kebosanan kita selama kita di rumah saja, simak beberapa tips dan trik berikut ini yuk!

Advertisement

1. Coba foto ketika golden hour

Photo by @sarahazka on Instagram

Photo by @sarahazka on Instagram via http://www.instagram.com

Naah ide yang pertama yang bias diterapkan saat masa karantina contohnya seperti berfoto ketika golden hour. Golden hour yang dimaksudkan itu adalah dimana saat waktu terbaik untuk memotret karena letak posisi cahaya matahari yang sangat bagus disaat pagi dan sore hari sekitar pukul 05.00-06.00 pagi hari dan 17.30-18.30 di sore hari. Biasanya jika memang cahaya ini memasuki ruangan kalian bias memanfaatkannya dengan cara swafoto ataupun mengambil foto landskap dan tidak lupa dengan mengatur posisi supaya wajah terpapar dengan sinar tersebut.

2. Mirror selfie

photo by @dashasinchuk on Pinterest

photo by @dashasinchuk on Pinterest via http://www.pinterest.com

Yang kedua yaitu ā€œmirror selfieā€ atau berswafoto menggunakan cermin dan ini akan jadi bonus jika kalian punya cermin yang bentuknya lucu, mirror selfie ini juga konsepnya hanya berswafoto jadi pasti sangatlah mudah. Kalian pun bias melakukan mirror selfie ini di dalam kamar atau supaya lebih bagus lagi cermin yang kalian punya dibawa keluar ruangan,jadi saat kalian berswafoto latar belakangnya bias terlihat langit-langit yang biru. Namun, pastikan juga cuacanya sedang sangat cerah ya!

Advertisement

3. Virtual photoshoot atau foto menggunakan fitur video call

photo by @cloudia angelina on Pinterest

photo by @cloudia angelina on Pinterest via http://www.pinterest.com

Konsep ide foto yang satu ini yaitu melakukan photoshoot dengan cara video call, jadi caranya kita bias memotret model menggunakan kamera kita melalui layar laptop atau menggunakan handphone.

Nah, supaya nanti hasilnya bias lebih ā€œInstragammableā€ kita bisa melakukan beberapa kreasi seperti contohnya menyiapkan gelas atau botol kaca dan nanti akan ditaruh di depan kamera layar laptop ataupun handphone kalian yang nanti tentunya akan menghasilkan hasil yang ā€œInstragammableā€. Atau bisaĀ Ā juga kalian mengkreasikannya dengan menggunakan cermin untuk diletakkan di samping modelnya.

4. Berfoto dengan langit

photo by @Arielavinca on Pinterest

photo by @Arielavinca on Pinterest via http://www.pinterest.com

Konsep yang satu ini caranya hampir sama dengan yang ā€œmirror selfieā€ jadi kita bias menggunakan handphone saja atau pun kamera, lalu kamera atau handphone nanti ditaruh menghadap keatas dan kita bias menggunakan konsep swafoto jadi akan terlihat latar belakangnya langit. Jika cuacanya pun cukup cerah

Advertisement

5. Dreamy look

photo by @sarahazka on Instagram

photo by @sarahazka on Instagram via http://www.instagram.com

Yang terakhir untuk konsep ini harus menyiapkan beberapa properti seperti

pelembab tubuh atau semacamnya dan plastic wrap yang biasanya kita gunakan untuk mengemasi makanan. Lalu caranya lapisi kamera atau handphone kalian menggunakan plastic wrapnya setelah itu baru dibaluri menggunakan pelembab tubuh tadi, atau agar hasilnya nanti lebih ā€œInstragammableā€ kalian bisa membaluri pelembab tubuhnya itu hanya dibagian sisi samping kamera saja. Siap deh untuk digunakan memotret!

Jadi itu dia beberapa tips dan triknya, Bagaimana? Mudah kan? Tips dan trik ini pun sebenarnya bisa juga untuk melatih kekreatifan kalian selama dirumah aja. Lumayan untuk mengisi waktu luang dan untuk mengisi feeds Instagram kalian tentunya! Jangan lupa untuk tetap selalu mengikuti tagar dirumahaja dan jaga kebersihan juga kesehatannya ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

ā€œ

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

ā€

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE