Putus cinta dan disakiti menjadi dua hal yang paling menyakitkan dalam hidup kita. Bagaimana tidak, seseorang yang telah mati-matian kita cintai pergi begitu saja tanpa firasat atau pamit sebelumnya. Kecewa, sudah pasti. Marah, sudah tidak ada gunanya. Tapi nyatanya, hidup harus terus berjalan bagaimanapun keadaannya.

Percayalah, ternyata melupakan masa lalu itu tak serumit yang dibayangkan. Kamu pun tetap bisa menjadi manusia berharga yang ayak dicinta dengan cara-cara ini...

1. Mengakui perasaan kehilangan atau patah hati yang dirasakan dengan lapang dada, sehingga kamu lebih siap lagi menerima cinta selanjutnya

Putus Cinta via http://www.gulalives.co

Terima bahwa kamu sedang merasa kehilangan orang yang disayangi. Berikan waktu bagi diri sendiri untuk menata hidup dan menyesuaikan diri tanpa pacar atau pasangan.

2. Jangan terburu-buru mencari pacar baru. Paling tidak biarkan raga dan hatimu siap dulu

Broken Heart via http://pexels.com

Perasaan kehilangan yang kamu alami perlu sembuh terlebih dahulu sebelum kamu mampu membuka hati secara tulus kepada orang lain. Berikan waktu untuk sembuh sebelum memulai mencari sosok pengganti.

3. Sadari bahwa meskipun kamu baru kehilangan orang yang kamu sayangi, kamu masih tetap bisa bahagia dan menjaga diri

Advertisement

Putus Cinta via http://www.vemale.com

Makan teratur, olahraga, serta tidur cukup. Jika kamu sakit, proses putus cinta akan menjadi lebih berat untuk dijalani. Untuk itu, penting sekali untuk memperhatikan kesehatan.

4. Habiskan waktu bersama orang-orang terdekat, seperti keluarga, sahabat, atau bahkan nikmati saja kesendirianmu

Jangan mengurung diri di kamar. Tetap berusaha untuk lakukan aktivitas harian dan jaga interaksi dengan orang-orang di sekitar.

5. Inilah kesempatanmu untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Hey ingat, Dialah pemilik segala kehidupan!

Tidak ada yang kebetulan dalam setiap perjalanan hidup kita. Tuhan pasti mempunyai maksud tersendiri mengapa memberikan kita rasa "sakit". Maka berdoalah, dan lebih mendekatkan diri pada-Nya agar kita lebih peka terhadap kehendak Tuhan pada hidup kita kedepan.

Buat yang sedang patah hati, selamat mencoba!