Baru-baru ini warganet sedang dihebohkan dengan berita pernikahan pasangan aktor korea Song Hye Kyo dan Song Joong Ki atau biasa disebut Song Song Couple. Bagaimana tidak, pasangan ini merupakan aktor korea yang sedang ngehits dan memiliki banyak sekali fans. Hayo, kamu yang ngakunya kpopers pasti tahu dong mereka ini tadinya sama-sama bermain di drama korea apa? Yup, Descendants of the Sun. Sehingga tak heran apabila berita pernikahannya ini mendapat sorotan dari berbagai media bahkan media luar negeri.

Yang paling banyak mendapat sorotan dari pernikahan Song Song Couple ini tentu saja tidak hanya pengantinnya itu sendiri tapi juga mulai dari para tamu undangan yang datang dengan penampilan sederhana sampai dekorasi pernikahan Song Song Couple yang kabarnya meraup kisaran dana yang tidak sedikit. Buket bunganya saja kabarnya lebih mahal dari cincin pernikahannya!

Namun dibalik segala kemewahannya itu, semuanya pasti setuju bahwa konsep pernikahannya ini sangat sederhana, elegan dan berkelas! Lalu, yang ingin dekorasi pernikahannya elegan sekelas Song Song Couple tapi dengan budget yang minim, bisa gak ya? Ikutin nih tipsnya!

1. Survey dan Pilih Harga Paket Gedung Pernikahan

Sewa paket gedung pernikahan yang low budget

Sewa paket gedung pernikahan yang low budget via http://www.vemale.com

Sebetulnya bisa saja sih kamu menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah, namun kamu bisa kok menyewa gedung dengan budget minim untuk pesta pernikahan kamu. Untuk menunjang dekorasi pernikahan yang simpel dan elegan tentunya kamu perlu survey gedung yang cocok untuk tema tersebut. Kamu bisa memanfaatkan akses internet atau mencari tahu dari informasi yang diberikan teman-teman kamu mengenai info sewa gedung yang bagus tapi dengan harga yang hemat.

2. Gunakan Transformasi Gaun

Contoh gaun pengantin

Contoh gaun pengantin via http://infokebaya.com

Advertisement

Biasanya saat pernikahan berlangsung, mempelai wanita akan berganti gaun pengantin 2 hingga 3 kali. Untuk menghemat budget, pilihlah gaun dengan jenis rancangan busana 2 in 1 atau bahkan 3 in 1 untuk menghemat budget kamu. Jadi gak harus beli gaun yang berbeda saat ingin ganti gaun. Atau bisa juga kamu memilih gaun dengan minim detail sehingga kesan simpel dan elegan tetap terpancar dari gaun yang dikenakan mempelai wanita.

3. Gunakan Bunga Lokal Untuk Buket Bunga Pengantin

Buket bunga dari bunga lokal

Buket bunga dari bunga lokal via http://www.orchid-florist.com

Kamu tahu gak jenis bunga yang jadi buket bunga pengantin wanita? Nama bunganya Lily of The Valley dan bunga ini hanya tumbuh di bulan mei. Yap, ini bunga langka yang tentu saja mahal. Namun dengan memilih bunga lokal, tentunya bisa lebih meminimalisir budget yang besar bukan? Disini kamu bisa pilih bunga dengan warna yang sepadan dengan tema warna dari dekorasi pernikahanmu sendiri.

4. Pilih Properti Yang Sesuai Dan Pernak Pernik Untuk Pernikahan Yang Bisa Dibuat Sendiri

Properti dan pernak pernik pernikahan

Properti dan pernak pernik pernikahan via http://properti.liputan6.com

Jika kamu ingin tema pernikahannya dilakukan di luar ruangan (outdoor) seperti pernikahan Song Song Couple, tentunya kamu harus pilih juga jenis properti yang sesuai. Pilih properti yang bergaya simpel misalnya furnitur kayu dengan sentuhan klasik dan pernak-pernik atau ornamen yang sesuai namun tetap terjangkau harganya seperti bola-bola lampu yang bisa dibuat sendiri.

Advertisement

5. Kreasikan Sendiri Hiasan Kepala Untuk Pengantin Wanita

Kreasikan hiasan kepala untuk pengantin sesuka kamu

Kreasikan hiasan kepala untuk pengantin sesuka kamu via https://www.hipwee.com

Sebetulnya ada banyak sekali contoh kreasi untuk hiasan kepala bagi mempelai wanita yang bisa kamu cari di internet. Mulai dari menggunakan bunga-bunga untuk dijadikan mahkota bunga, atau headband dati pita dan kain yang bisa kamu kreasikan sendiri sesuka kamu. Tentunya harus disesuaikan dengan tema gaunnya juga ya, agar kesannya tidak menabrak dan tetap elegan.

Mudah bukan? Intinya pintar-pintar mengatur budget sesuai kebutuhan dan tentunya gunakan kreativittas kamu agar dekorasi pernikahan yang diimpikan bisa terwujud.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya