Kreativitas tanpa batas yang berhasil dibuat oleh para penyanyi dan musisi berbakat di tanah air memang pantas mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya berkat karya mereka dalam menyajikan lagu terbaik sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Sepanjang tahun 2018, ada banyak sekali lagu keren yang telah dirilis, lagu paling hits ini diantaranya bahkan menjadi penanda awal kesuksesan mereka dalam meraih popularitasnya di belantika musik Indonesia. Apa saja ya? Yuk kita simak ulasannya berikut ini. Check It Out!

1. Siti Badriah – Lagi Syantik

Lagi Syantik

Lagi Syantik via https://www.youtube.com

Hm, siapa sih yang nggak mengenal lagu ini. 'Lagi Syantik' adalah lagu hits yang dibawakan oleh Siti Badriah dengan mengusung tema Electronik Dance Music (EDM). Lagu ini menjadi populer berkat sering diputar dan menjadi soundtrack video lipsync di media sosial Tik Tok.

Advertisement

Lagu yang diciptakan oleh Yogi RPH ini berkisah tentang seorang wanita yang merasa dirinya ini sangat cantik (Syantik) dan ingin diperlakukan secara istimewa oleh kekasihnya.

Hingga Desember 2018, Video klip dari 'Lagi Syantik' yang diunggah ke Youtube sudah ditonton lebih dari 432 juta kali, membuatnya menjadi salah satu lagu dangdut paling sukses di Youtube.

2. Nissa Sabyan – Ya Maulana

Nissa Sabyan menjadi musisi pendatang baru yang sukses menarik perhatian di 2018. Berawal dari meng-cover lagu bernuansa sholawat dengan konsep musik gambus ala Timur Tengah, Nissa Sabyan akhirnya merilis single pertamanya pada bulan Mei lalu dengan lagu berjudul 'Ya Maulana'.

Advertisement

Lagu yang memiliki makna rasa syukur dan permohonan maaf kepada Tuhannya ini telah ditonton oleh 195 juta pengguna Youtube.

Lagu ini juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Karya Lagu Berlirik Spiritual Islami Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 yang digelar di Hall Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

3. Sandrina – Goyang Dua Jari

Goyang Dua Jari

Goyang Dua Jari via https://www.youtube.com

Bermula dari tren lipsync lagu dengan menggoyangkan kedua jari di kalangan para pengguna aplikasi Tik Tok.

Sandrina Azzahra berhasil menapaki puncak popularitas di dunia tarik suara berkat memanfaatkan fenomena tersebut dengan meluncurkan tembang lagu dangdut berjudul sama, yakni 'Goyang Dua Jari' yang langsung booming ketika pertama kali dirilis pada 6 Mei lalu.

Hingga saat ini lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 162 juta views di Youtube.

4. Via Vallen – Meraih Bintang

Meraih Bintang

Meraih Bintang via https://www.youtube.com

Pedangdut yang saat ini tengah naik daun, Via Vallen mendapat kesempatan untuk membawakan lagu resmi dalam ajang olahraga Asian Games 2018 berjudul 'Meraih Bintang' yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melalui lagu 'Meraih Bintang' ini Via Vallen mengajak para atlet untuk semangat meraih prestasi dan terus fokus serta menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas dalam setiap pertandingan.

Hingga Desember 2018, klip lagu dari 'Meraih Bintang' yang berada di Youtube memiliki jumlah penonton lebih dari 112 juta orang.

5. Dian Sorowea – Karna Su Sayang (feat. Near)

Karna Su Sayang

Karna Su Sayang via https://www.youtube.com

'Karna Su Sayang' merupakan lagu campuran Bahasa Indonesia khas Maumere, Nusa Tenggara Timur yang dibawakan oleh Dian Sorowea bersama rapper bernama Immanuel Andriano Kure alias NEAR yang belakangan ini tengah digandrungi oleh semua kalangan masyarakat di tanah air.

Secara umum lagu 'Karna Su Sayang' ini menceritakan tentang seseorang yang sangat setia kepada pasangannya. Ia berusaha untuk meyakinkan kekasihnya tersebut dan berjanji tak akan berpaling ke lain hati.

Lagu 'Karna Su Sayang' yang dirilis pada 24 Juli lalu ini masih sering diperdengarkan dan merajai tangga musik di berbagai aplikasi streaming Indonesia. Video liriknya sendiri sudah ditonton lebih dari 80 juta kali di Youtube.

Itulah ke 5 lagu Indonesia hits yang paling sering diperdengarkan Sepanjang tahun 2018.

Menuju tahun baru, akan ada banyak sekali lagu-lagu baru yang akan menyambut kita nanti. Apakah musisi keren diatas nantinya mampu kembali mencuri perhatian para penikmat musik dengan karya teranyar mereka?

Semoga para penyanyi dan musisinya bisa semakin menginspirasi dengan karya-karyanya yang lain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya