Apple baru aja mengeluarkan seri terbaru dari iPhone, yaitu iPhone 7. Semua orang tergila-gila pada iPhone terbaru ini karena banyak pembaruan dari berbagai sisi. Nah tapi untuk para jomblo, iPhone 7 ini sangat tidak cocok karena banyak sekali alasan. Berikut ini 7 alasan iPhone 7 ini tidak dibuat untuk para jomblowan dan jomblowati, selamat membaca.

1. Kualitas kamera lebih baik

Kamera Lebih oke via http://thenextweb.com

iPhone 7 memiliki kamera dengan sensor 12 megapixel sama seperti iPhone 6s, namun iPhone meningkatkan aperture menjadi f1.8 yang menjanjikan dapat mengahilkan gam bar dengan pencahayaan yang lebih baik 50%. Ini akan berefek ketika mengambil gambar pada saat gelap. Kamera depan juga menjadi 7 megapixel.

Fitur ini tidak cocok untuk para jomblo, karena pada dasarnya jomblo tidak sering mengambil gambar pada saat keadaan gelap. Hanya orang-orang yang berpasangan yang biasanya makan malam bersama kemudian mengambil foto di tempat yang pencahayaannya kurang.

Jomblo juga tidak melakukan banyak selfie, sehingga kamera depan yang lebih baik juga tidak akan cocok. Karena selfie akan lebih banyak dilakukan oleh orang-orang yang memiliki pasangan.

2. Memori minimal 32 GB

Advertisement

Memori Lebih Besar via http://www.cnet.com

Jika sebelumnya, iPhone masih menjual iPhone dengan memori internal sebesar 16 GB. kali ini di iPhone 7 memori terkecilnya adalah 32 GB. Hal ini akan memberikan penggunanya tempat yang lebih besar untuk menyimpan lagu, foto atau video.

Fitur ini tidak cocok untuk para jomblo, karena biasanya para jomblo tidak begitu banyak mengguanakan memori di smartphone mereka. Sehingga tidak memerlukan smartphone dengan kapasitas memori yang terlalu besar. Memori yang besar dibutuhkan oleh orang yang memiliki pasangan, karena mereka akan seri mengabadikan momen bersama, saling kirim video, atau mendokumentasikan liburan bersama.

3. Tidak ada headphone jack

Tidak Ada Colokan Earphone via http://www.theverge.com

iPhone 7 memiliki tidak akan memiliki jack seperti pada smartphone lainnya. iPhone 7 akan menggunaka lighting port untuk earphone. iPhone 7 merekomendasikan orang untuk mulai menggunakan earphone wireless atau tidak menggunakan kabel. Mereka memiliki produk baru bernama air pods.

Fitur ini tidak tidak cocok untuk para jomblo, karena pada dasarnya ketika menggunakan earphone yang tidak menggunakan kabel, kemudian berbicara, akan terlihat seperti orang gila. Para jomblo memerlukan earphone dengan kabel, untuk dapat berpura-pura berbicara dengan pasangan (padahal tidak).

4. Kapasitas baterai lebih besar

Baterai Lebih Besar via http://www.forbes.com

Dengan membuang earphone jack, iPhone 7 bisa memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, iPhone bisa tahan hingga 12 jam.

Jomblo pada dasarnya tidak memerlukan fitur ini. Baterai dengan kapasitas besar dibutuhkan orang-orang yang sering berinteraksi dengan telefon, contohnya sering telefonan, sering chating.

Para jomblo tidak memiliki pasangan, artinya intensitas untuk menelepon dan chatting dengan orang tidak akan sebegitu besarnya. Sehingga baterai kapasitas kecil juga sudah cukup.

5. Processor generasi terbaru

Mesin iPhone 7 mengalami kemajuan yang cukup tinggi, saat ini iPhone 7 dibekalo dengan Apple A10 Fusion chipset, Quad Core CPU, Six Core GPU dan RAM sebesar 2 GB. Hal ini akan membuat proses dari satu aplikasi ke aplikasi lain menjadi lebih cepat.

Fitur ini diperlukan oleh orang yang memiliki pasangan, yang ingin serba cepat berpindah dari bermain game ke aplikasi line atau whatsapp untuk membalas chat pasangan, karena jika tidak cepat membalas chat pasangan, bisa-bisa terjadi fenomena mengambek

Jomblo tidak memiliki situasi urgen seperi ini, sehingga tidak memerlukan smartphone dengan processor yang terlalu cepat, cukup yang sedang-sedang saja.

6. Water and dust resistant

Tahan Air dan Debu via http://iphone7.co

iPhone 7 juga dilengkapi dengan fitur IP67 water & dust resistant, atau dengan kata lain tahan air dan debu. iPhone 7 bisa ditenggelamkan selama maksimal 30 menit.

Hal ini juga sebenarnya sangat tidak dibutuhkan oleh Jomblo. Fitur ini hanya dibutuhkan oleh orang yang memiliki pasangan. Karena tidak jarang, orang yang memiliki pasangan ingin tetap berkomunikasi dalam kondisi apapun, salah satunya ketika mandi. Sehingga butuh fitur tahan air, karena harus telefonan sambil mandi

Untuk para jomblo, syukur-syukur sudah ada yang telefon dalam kondisi normal. Sehingga mereka tidak membutuhkan fitur tahan air dan juga tahan debu ini. Yang dibutuhkan adalah mungkin fitur "Tahan dong jangan tutup dulu telefon aku" #LagiUsahaPDKTinCewe

7. Speaker Stereo

Speaker Banyak, biar Makin Oke via http://blogs.systweak.com

iPhone 7 memiliki speaker stereo. Ada dua speaker dibagian bawah dan satu speaker di bagian atas. Hal ini membuat pemiliknya akan merasakan sensasi yang lebih nyata ketika sedang mendengarkan musik atau menonton video.

Fitur ini sangat dibutuhkan oleh orang yang berpasangan, karena mereka akan sering telefonan, terkadang telefonan langsung panas di bagian telinga, sehingga ada fitur loud speaker atau juga video call. Terkadang pasangan juga saling melantunkan lagu atau puisi. Sehingga butuh kualitas suara yang apik.

Lagi-lagi, fitur ini sangat tidak dibutuhkan oleh para jomblo, karena paling-paling telefonan dengan abang gojek atau grab, atau juga dengan temen kosan, yang notabene tidak memerlukan kualitas suara yang terlalu bagus.