Saya yakin bahwa introvert adalah salah satu bukan terbaik/terburuk atau salah satu yang baik/buruk. Kita hanya makhluk-makhluk golongan beda jenis dan itu tidak salah. Introvert ataupun ekstrovert punya peran masing-masing. Kita hanya saling mengisi karena perbedaan itu hadir untuk saling melengkapi, mengawasi, berbagi dan tentu saja masing-masing punya visi misi yang tujuannya sama yaitu menjadi manusia yang berguna. 

1. Saya menyukai ketenangan karena saya introvert, tetapi saya tidak suka kesepian itu mengapa saya butuh hewan peliharaan.

Kehadirannya yang tak banyak tuntutan menciptakan atmosfir damai alami tanpa dibuat-buat, ya begitulah hewan saya menemani dalam hari-hari yang rentan dengan kebosanan.

2. Menonton film, mendengarkan musik, melakukan perjalanan, dan berbagai hal lain yang saya lakukan kebanyakan dilakukan sendiri, dan itu saya kerjakan atas satu dasar saja yaitu untuk memperoleh inspirasi, informasi, dan motivasi karena saya suka instropeksi.

passionate via http://www.google

Tidak peduli jam, saya selalu mawas diri dan cepat sekali menyadari kesalahan. Melakukan berbagai hal rasanya sia-sia jika tidak ada landasannya. Paling tidak harus ada latar belakang jelas mengapa saya melakukan hal itu, jika tidak untuk inspirasi, motivasi, mencari informasi atau salah satu diantaranya. Keingin tahuan saya besar melebihi rasa takut saya.

3. Cara saya bahagia sangat sederhana, diam dalam ketenangan lalu membayangkan hal yang menyenangkan bersama orang-orang.

Advertisement

Karena dunia nyata dan orang-orang jika disatukan tak pernah seindah ketika dibayangkan. Indah sekali membayanngkan dunia sosial dalam angan. Kenyataan tak bisa dikendalikan seperti dalam angan. Saya suka semua terkendali maka saya akan bahagia ketika membayangkan karena saya yang pegang kendali. Bayangan selalu bisa di buat seindah mungkin, atau seburuk mungkin tergantung bagaimana anda menginginkannya. Sudah jelaskan alasan saya hingga saya menyukai tenggelam dalam pikiran dalam diri saya?

4. Banyak hal membuat saya tidak nyaman

Banyak hal membuat saya tidak nyaman, salah satunya situasi dimana saya sendiri tak mengerti harus berbuat apa pada diri saya sendiri namun harus memikirkan bagaimana memperlakukan orang. Ketika saya sedang shock menghadapi situasi yang tidak terencana, saya bingung harus bagaimana. Kebingungan hanya bisa diatasi dengan ketenangan, sedangkan tenang erat dengan sepi.

5. Saya sangat berhati-hati dalam berbagai hal, karena saya sering instropeksi dan sangat kecewa ketika sesuatu hal terjadi diluar harapan.

slow but sure via http://google.com

Saya suka damai dan suasana yang terkendali. Saya alami tidak bisa memanipulasi situasi sehingga saya selalu membuat perhitungan yang matang, ketika sudah saya pikirkan benar-benar dan masih ada hal yang tak sesuai harapan maka kecewanya juga dalam sekali.

6. Saya terlihat mengabaikan banyak hal yang nyata terjadi didepan saya

Anda tak mengerti bagaimana memperhatikannya dalam imajinasi saya. Yang anda lakukan saya abaikan namun kesannya saya simpan dalam angan. Anda berpikiran saya tak memperhatikan yang anda persentasikan, kenyataan yang sebenarnya saya memperhatikan dengan teliti, mendengar dengan sungguh-sungguh, lalu menyimpulkan. Jika anda butuh penilaian maka datangi saya, akan saya jelaskan dengan detail sekaligus akan saya sampaikan kesan dari semua persentasi anda.

7. Penilaian saya murni dan objektif karena saya tau yang mana benar, mana salah, mana asli dan mana palsu.

Anda harus tau bahwa saya teliti dan kritis sekali. Menilai sebenarnya bukan fokus saya, namun karena saya memperhatikan dengan intens dan konsen maka apa saja yang saya ucapkan mengenai hal yang saya perhatikan menjadi sangat jujur. Karena saya tak pandai mengada-ada.

8. Yang anda lihat dari perangai saya hanyalah dingin.

out of orderr here.. via http://google.com

Namun anda belum mengetahui bahwa saya ribut didalam sini, ya didalam kepala dan tubuh. Saya terkesan dingin, sedikit cuek, dan tak pernah terlihat ceria. Datar saja jika diperhatikan, bukan karena saya linglung atau tak punya urat ekspresi hanya saja ada yang sedang saya pikirkan. Selalu ada dan tak pernah tidak. Saya telah melalui banyak kota dalam pikiran saya, karena pikiran saya mengajak saya bertamasya ria.

9. Saya tak ingin terperangkap dalam anggapan bahwa introvert berarti diam, penyendiri dan susah bersosialisasi.

introvert.. via http://google.com

Saya ribut di dalam bukan di luar, saya meributkan hal yang berguna bagi diri saya dan terkadang bagi orang lain juga, jika perlu mengatakannya pada dunia saya akan melakukannya tanpa kesalahan karena telah saya pikir matang-matang. Anda harus tau apa yang saya keluarkan entah itu ucapan dan tindakan semuanya steril, murni, asli dan tentu saja punya misi.

I'm busy inside..

10. Saya melakukan hal yang berguna saja, mengatakan hal yang perlu dan tidak asal-asalan.

natural.. via http://google.com

Cara berfikir saya alami, tidak manipulatif. Tidak mudah mempengaruhi saya karena saya jeli. Apa yang saya ucapkan adalah yang berharga.