Jangan Baper, Ini 7 Tanda Doi Belum Siap Melamar Kamu Dalam Waktu Dekat

Ini dia 7 tanda kalau doi belum siap ngelamar kamu.

Tidak semua pria siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih sakral. Banyak diantara mereka merasa belum siap, baik secara jasmani maupun rohani. Apapun alasannya, setidaknya ada 7 tanda lain yang dapat kamu jadikan pegangan, kalau doi tidak akan melamarmu dalam waktu dekat ini. Apa saja ya? Yuk kita simak!

Advertisement

1. Mengalihkan pembicaraan yang berbau masa depan

Photo by Asad Photo Maldives from Pexels

Photo by Asad Photo Maldives from Pexels via https://www.pexels.com

Ladies, tanda pertama ini jangan kamu anggap sepele ya. Pasalnya, kalau dia tidak ingin membahas tentang masa depan, seperti memiliki seorang anak atau rumah dan yang lainnya, kemungkinan besar ia belum siap menanggung ‘beban’ menjadi seorang kepala rumah tangga.

2. Enggan terlalu sering bertemu dengan orang tua mu

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Photo by RODNAE Productions from Pexels via https://www.pexels.com

Takutnya, doi akan ditanyai macam-macam, seperti kapan akan melamar kamu, apa pekerjaan dia, apa rencana masa depan kalian, dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan ini yang membuat mereka risih dan enggan untuk bertemu dengan orang tua mu.

Advertisement

3. Belum siap dikenalkan secara resmi

Photo by Helena Lopes from Pexels

Photo by Helena Lopes from Pexels via https://www.pexels.com

Perkenalan secara 'resmi' adalah hal yang paling mereka takutkan. Mereka akan mulai berpikir kembali apakah keputusan ini tepat untuk diambil.

Lebih baik, kalau doi memang belum siap, jangan di paksa ya, ladies. Selain membuatnya tidak nyaman, juga membuatnya menjadi tertekan. 

4. Menunjukkan ketidaktertarikan dengan pernikahan

Advertisement
Photo by Emma Bauso from Pexels

Photo by Emma Bauso from Pexels via https://www.pexels.com

Pernah nggak kamu, baik sengaja atau tidak, memperlihatkan gaun pernikahan, cincin, gedung, atau tempat yang dirasa cocok untuk acara pernikahan kalian ke doi? Apa reaksinya? Apakah biasa-biasa saja? Semangat? Atau justru tidak tertarik? 

Kalau kamu melihat ekspresinya menunjukkan ketidaktertarikan atau bahkan mengalihkan pembicaraan, sepertinya dia memang belum ada niatan untuk melamar atau menikahimu dalam waktu dekat. 

5. Doi masih suka menghamburkan uangnya

Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Photo by Karolina Grabowska from Pexels via https://www.pexels.com

Seorang pria yang siap melamar pasangannya, pasti akan mencoba dan berusaha untuk menghemat pengeluaran nya dan memprioritaskan anggaran untuk menikah, seperti gedung, katering, pakaian pernikahan, hingga mahar (jika diperlukan). 

Terlepas pergi bersama kamu, apabila doi membeli produk fashion atau hal yang berhubungan dengan minatnya, atau barang lainnya yang bersifat konsumtif, kemungkinan besar dia belum ada pemikiran untuk melamar kamu.

6. Hubungan berjalan seperti biasa

Photo by GUIVERG from Pexels

Photo by GUIVERG from Pexels via https://www.pexels.com

Ada istilah ‘bumbu terakhir sebelum sah’ dalam berpacaran. Artinya, baik dari sisi pria ataupun wanita, akan memberikan ‘sesuatu’ yang akan dikenang oleh mereka berdua sebelum melepas status pacaran. 

Jangan khawatir kalau doi belum memberikan ‘sesuatu’ itu kepada mu. Mungkin, ia masih berusaha untuk memantapkan jiwanya untuk melamar mu dan membawa ke jenjang yang lebih serius.

7. Doi akan bicara kalau dia belum siap

Photo by Vera Arsic from Pexels

Photo by Vera Arsic from Pexels via https://www.pexels.com

Jangan nyesek ya ladies kalau dia mengatakan belum siap untuk melamar kamu secara terang-terangan. Ada sisi baiknya doi mengatakan hal ini. Itu artinya, dia terbuka dan ingin jujur dengan mu. Dia tidak ingin memberikan harapan palsu dan berharap kamu bisa menunggu sedikit lebih lama. 

Cobalah untuk mengerti perasaan nya dia sebagai laki-laki. Menikah tidak sebatas hanya mengucap janji sehidup semati, namun juga menyatukan dua keluarga besar. Semua pilihan berada di tangan kalian. Apapun lihannya, pasti itu yang terbaik. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hi, panggil saya dengan Nanda. Saya seorang Creative Content Writer dan seorang Hospitality Specialist di bidang Tourism. Menulis adalah salah satu cara saya untuk melepas penat setelah bekerja seharian. Didalam nya, ada beberapa pembelajaran yang ingin saya tunjukan ke para komunitas.

CLOSE