5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan Saat Sedang Badmood. Biar Nggak Nambah Masalah!

jangan lakukan ini saat badmood

Badmood adalah hal lumrah yang terjadi di kehidupan. Tetapi, seringkali hal tersebut menjadi sumber masalah. Ya, bila kita sedang dalam suasana hati yang buruk, terkadang kita bertindak sebelum berpikir. Berikut ini hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan saat sedang bad mood, jangan sampai kamu menyesal nantinya. 

Advertisement

1. Melampiaskan ke orang lain

Melampiaskan ke orang lain

Melampiaskan ke orang lain via https://www.freepik.com

Melampiaskan kekesalanmu, apalagi pada orang-orang yang tak tahu apa-apa itu nggak baik lho. Kamu yang memiliki perasaan dan kamu yang harus bertanggungjawab tentang itu. Nggak seharusnya kamu melampiaskan kekesalanmu ke orang lain. Kamu bisa dibenci nantinya kalau kamu bad mood dan melampiaskan kekesalanmu pada orang lain.

2. Menyalahkan orang lain

Marah pada Orang lain

Marah pada Orang lain via https://unsplash.com

This is a big no. Bad mood yang sedang melandamu mungkin disebabkan karena orang lain, tetapi kamu juga tidak boleh menyalahkan mereka. Biarkan saja mereka seperti itu, tak ada gunanya menyalahkan mereka. 

Advertisement

3. Menyakiti diri sendiri

menyakiti diri sendiri

menyakiti diri sendiri via https://unsplash.com

Eits, yang ini tentu nggak boleh ya, teman-teman. Kita nggak boleh menghukum diri kita sendiri atau menyakiti diri kita sendiri karena¬†bad mood¬†yang sedang melanda kita. Lebih baik kamu alihkan ke hal positif seperti berolahraga atau menulis jurnal sampai suasana hatimu membaik¬†ūüôā

4. Overthinking

Overthinking

Overthinking via https://www.freepik.com

Terlalu memikirkan masalah dan memikirkan penyebab suasana hatimu memburuk juga nggak boleh berlarut-larut ya, teman-teman. Overthinking itu melelahkan, dan overthinking juga bisa membuat suasana hatimu makin buruk. Lebih baik kamu alihkan pikiranmu dengan beristirahat atau melakukan hobimu.

5. Membenci orang yang membuat suasana hatimu memburuk

Advertisement

Walaupun mereka sudah membuat kamu bad mood, jangan membenci mereka. Bisa jadi mereka juga sedang dalam hari yang buruk hingga apa pun yang membuatnya kesal menular padamu. Bisa jadi mereka tak berniat melakukannya.

Jadi, jangan berpikiran buruk dulu pada orang lain yang membuat suasana hatimu memburuk. Jangan lakukan hal yang membahayakan dirimu dan orang lain juga, ya. Stay happy, people!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

mental health and psychology enthusiast. suka nonton anime, tidur, classical head.

Editor

une femme libre

CLOSE