Siapa bilang jerawat hilang masalah selesai? Sekalipun bekas putih-putih di wajah hilang, banyak jerawat yang ninggalin bekas hitam di wajah. Nah, masalah ini biasanya muncul gara-gara jerawat pecahnya dipaksain kayak dipencet terus-terusan. Kalo kasusnya kayak gitu, bukan cuma bekas yang ditinggalin jerawat, darah juga bisa mengalir dari bekas jerawat!

Tapi bukan berarti dunia udah kiamat kok, andaikan kamu nggak sengaja maksa pecahin jerawat. Noda jerawat pasti akan muncul, tapi banyak kok cara mengatasinya. Kalo takut obat-obat penghilang bekasnya mahal, mending simpen dompet kamu buat barang-barang yang lebih umum! Betul, obat-obat buat hilangin bekas jerawat adalah barang-barang umum yang biasa dijual di pasar ato minimarket. Dengan kata lain: Praktis!

1. Madu

Indahnya dimadu ~ via http://www.well-beingsecrets.com

Siapa yang nggak kenal madu? Bukan cuma mulut yang bisa cicipin enaknya madu, kulit wajah juga bisa nikmati sehatnya madu. Produk-produk kesehatan wajah aja banyak yang mengandung madu. Nah, untuk melawan bekas jerawat yang bandel, tetesi madu ke bagian bekas jerawatnya dan tunggu semalaman. Paginya, cukup basuh wajah dengan air dingin. Ulangi setiap hari sampai bekas jerawat hilang secara permanen! Oh ya, pakai madu murni ya supaya hasilnya maksimal.

2. Baking Soda

Bikin kue di atas muka? via http://foodnetwork.sndimg.com

Advertisement

Pernah ngebayangin bahan buat bikin kue dijadiin obat bekas jerawat? Sebenernya, baking soda bisa dijadiin penghilang noda jerawat yang ampuh! Ini karena baking soda mengandung properti yang bisa mengelupas bercak hitam di wajah, terutama bekas jerawat. Pertama, campur baking soda dengan air terus aduk sampai jadi pastel. Lalu, balur ke bekas jerawatnya. Tinggalin semalaman sampe pagi, terus bersihin pakai air bersih. Supaya lebih ayu, ganti air bersih dengan air bunga mawar. Bukan cuma bisa bikin bekas jerawat hilang, wajahmu juga jadi lebih cerah!

3. Kentang

I’m a potato, really via https://i.ytimg.com

Mau digoreng ato direbus, kentang pasti enak! Apalagi kalo kulit muka yang makan kentang. Ternyata kentang (bukan kulitnya, ya) bisa hilangkan bekas jerawat bau di wajahmu, lho. Potong-potong kentang hingga tipis, lalu taruh potongannya di atas bekas jerawat. Tunggu beberapa menit, lalu basuh wajah dengan air hangat. Ulangi selama 1 sampai 2 minggu supaya bekas jerawat hilang total. Ingat ya, jangan masak potongan kentang yang baru dipakai buat nutupin bekas jerawatnya!

4. Timun

Kalo laper, tinggal gigit! via http://media.mercola.com

Yang suka timun pasti langsung nyengir. Mangnesium sama vitamin A dan C adalah kandungan yang bikin timun sayur yang sempurna buat hapus bekas jerawat. Cara obati bekas jerawat pakai timun juga gampang, kok. Cukup beli timun organik dan potong tipis-tipis. Taruh potongan timun di bagian bekas jerawat, lalu tunggu sekitar 30 menit. Habis itu, buang potongan timunnya dan basuh wajah pakai air. Lakukan tiap hari hingga bekas jerawat hilang!

5. Lemon

Every Villain Is Lemons! via https://ryanthussey.files.wordpress.com

Advertisement

Lemon udah jadi buah yang bersahabat buat kulit. Kali ini, lemon bisa dipake untuk hilangkan noda jerawat. Peras sari buah lemon dan oleskan ke bekas jerawat dengan kapas. Tunggu sampe kering, lalu bilas bekas jerawat dengan air dingin. Ulangi tiap hari sampai seminggu supaya bekas jerawat hilang total. Walaupun hasilnya lumayan cepat, kamu yang kulit wajahnya sensitif lebih baik jangan gunakan lemon kalo nggak mau kulit wajah rusak! Tapi kalo masih ngotot mau pake lemon, campur sari buah lemon dengan air putih supaya lebih aman dioles ke wajah.

Kata siapa obat alami harus mahal? Pakai saja 5 bahan di atas buat hilangkan bekas jerawat di muka! Ingat, kulit wajah nggak butuh obat-obat mahal yang justru ngerusak kulit. Pakai obat alami supaya bekas jerawat hilang dan wajah jadi lebih sehat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya