Kamu ngerasa doi berbanding terbalik denganmu? Seperti, kamu merupakan orang yang apa-apa selalu kamu utarakan. Aku kesel sama kamu, atau aku ingin perg ke sini. Dan ternyata pasanganmu sangat berbeda, yang harus kamu tanyakan, kamu kenapa? Meskipun pertanyaan ke 1000 baru dijawab. Itu hal wajar guys, sungguh! Setiap orang terlahir dengan karakternya masing-masing. Tapi nyatanya itulah warna-warni keunikan dari hubungan yang kamu punyai dan tidak dipunyai oleh pasangan yang ”setipe”. Berikut 5 alasan agar hubungan kalian makin awet!

1. Wawasanmu bertambah

kamu dan aku via https://id.pinterest.com

Wawasan tidak melulu tentang ilmu pasti ya! Disini lebih dilihat dari kamu jadi tau karakter orang yang berbeda dari kamu. Karena secara nggak langsung kamu pasti berhubungan intensif dengan pasanganmu. Dan nantinya kamu akan tau bagaimana cara menyikapi orang yang karakternya mirip pasanganmu.

2. Menguji kesabaran

sabar kuncinya via https://id.pinterest.com

Nah, kalau kalian setipe sama saja melihat diri sendiri di cermin dong. Tapi berbeda jika pasanganmu berbeda dengan kamu. Tentu kamu akan mengalami fase pendalaman karakter si doi kan. Dari fase itulah kamu juga akan melewati banyak perdebatan karena pola pikir kalian yang berbeda. Tapi dari situ kamu bisa belajar untuk lebih sabar. Itung-itung latihan menjadi orangtua kan hihi.

3. Kamu menjadi lebih kreatif

Advertisement

Oke! Layaknya sedang mengajar anak murid, kamu terpaksa dituntut berfikir kreatif untuk menghadapi doi. Karena kalian berbeda, tentu perlakuanmu ke doi juga harus beda dong metodenya. Semisal, eh kakimu sakit ga? Bisa dibuat jalan? Yuk jalan! Yup, itu contoh kalau pasanganmu teramat cuek. Karena kalau cuek dibalas cuek lagi, mengkristal lah kalian seperti Antartika.

4. Dapat pelajaran secara nyata

pembelajaran bagi kita via https://id.pinterest.com

Kalian pasti sering mendengar ungkapan bahwa ilmu itu bisa didapat darimana saja. Yup! Kamu bakal dapat pembelajaran tentang kehidupan secara nyata dari pasanganmu. Seperti, doi merupakan tipe orang yang harus berfikir berulang kali sebelum memutuskan sesuatu, sedangkan kamu merupakan kebalikannya. Nah, dari situ kamu bisa mengambil pembelajaran bukan? Jadi nggak salah kan kamu milih doi yang berbeda.

5. Jangan gengsi, tunjukan sayangmu!

Sayang kamu via https://id.pinterest.com

Biasanya pasangan yang berbeda pasti akan merasakan gengsi, karena bisa saja ketika kamu bilang aku sayang kamu, doi hanya membalas terimakasih. Emang sih sedikit menyakitkan, tapi percayalah doi punya cara sendiri untuk mengungkapkan rasa sayangnya ke kamu. Jadi, jangan gengsi untu mengungkapkan sayang dengan caramu ya.

Advertisement

Nah, perbedaan diantara kalian indah bukan? Kalian akan saling melengkapi dan sama-sama saling belajar. Jadikan perbedaan kalian sebagai keunikan yang pasangan setipe nggak punyai ya!

Bilang sayang gih kepasanganmu sekarang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya