Kalimat romantis memang penting dalam setiap hubungan, supaya hubungannya nggak hambar dan lebih harmonis. Tapi dalam beberapa pasangan, ada yang nggak suka dengan kalimat-kalimat yang sedikit menye-menye, karena bagi mereka terkesan alay dan obral janji. Apakah pasanganmu termasuk tipe yang tidak suka kalimat romantis alay dan obral janji? Mungkin di bawah ini menjadi solusi agar kalimat romantismu tidak terkesan alay dan obral janji. 

1. Dari kalimat “jangan pernah tinggalin aku”, jadi “tetep sama aku ya.”

Tetep sama aku ya… via http://kopilelaki.com

Bagi mereka para pasangan yang suka kalimat realistis daripada romantis, kalimat “jangan pernah tinggalin aku” mungkin terkesan alay. Dalam pikiran mereka mungkin, “Apaan sih? Berlebihan banget deh.” Untuk mengatasi hal tersebut, mungkin kamu bisa mengubahnya menjadi “tetep sama aku ya.” Jadi, mereka lebih bisa menerima kalimatmu

tanpa berfikir bahwa kamu berlebihan. Tanpa mengurangi arti sebenarnya dan tetap romantis

2. Dari kalimat “aku nggak bisa hidup tanpamu”, jadi “hidupku kurang lengkap tanpamu.”

Hidupku kurang lengkap tanpamu via http://bintang.com

Advertisement

Kalau yang ini, sama kayak yang di atas. Risih denger kalimat kayak gitu. Jadi supaya lebih enak didenger, kamu bisa merubahnya jadi “hidupku kurang lengkap tanpamu”. Dari dia yang awalnya risih denger kalimat itu, jadi seneng deh dengerin kalimat romantismu.

3. Dari kalimat “aku janji setia, nggak akan khianatin cinta kita”, jadi “aku nggak macem-macem kok, berusaha jaga komitmen kita.”

Aku nggak macem=macem kok via http://taktiktuktekno.com

Nah, supaya nggak terkesan obral janji, dari kata “selalu setia” diubah menjadi aku “nggak macem-macem” kan kesannya lebih kalem dan nggak obral janji. Lalu kalimat “nggak akan khianatin cinta kita” diubah menjadi “berusaha jaga komitmen kita” itu kelihatan lebih serius, karena ada usaha. Nah kan bagi pasangan kamu yang nggak suka kalimat romantis obral janji, tentunya lebih seneng kan nerima kalimat perubahanmu?

4. Dari kalimat “aku janji nggak akan buat kamu sedih”, jadi “aku bikin kamu seneng terus”

Bikin kamu seneng terus via http://sooperboy.com

Kalau yang ini, kalimatnya kebalikannya. Tapi maksudnya tetep sama. Dari awalnya “nggak akan bikin dia sedih”, diganti “aku bikin kamu seneng terus”. Artinya sama-sama dibuat seneng. Jadi, kalimatmu terkesan nggak alay kan di depan pasanganmu, dan juga lebih enak didenger.

5. Dari kalimat “aku cinta mati padamu”, jadi “ketemu kamu, aku berhenti mencari. Kayaknya bakal seterusnya deh.”

aku berhenti mencari via http://omah-tips.blogspot.com

Yang satu ini, kadang bikin para pasangan pecinta kalimat realistis bikin merinding. Gimana enggak? Ini kan horor banget. Bilangnya “cinta sampai mati”, duh menakutkan. Lebih baik diubah jadi “aku berhenti mencari dan kayaknya bakal seterusnya.” Nah, itu kan jadi lebih realistis. Pasangan kamu yang suka kalimat realistis, dijamin kalimat ini bikin dia senyum-senyum sendiri.

6. Dari kalimat “kamu segalanya untuk hidupku”, jadi “kamu mengisi setiap aspek hidupku”

Kamu ngisi setiap aspek hidupku via http://jadiberita.com

“Kamu segalanya untuk hidupku?’ haduh jangan diucapin ke pasangan pecinta kalimat realistis. Dia bisa-bisa melongo dan nggak habis pikir kenapa kalimat romantismu alay. Mendingan “kamu mengisi setiap aspek hidupku”. Sama aja kan artinya?

7. Dari kalimat “setiap hembusan nafasku, aku selalu memikirkanmu”, jadi “aku mikirin kamu terus”

Aku mikirin kamu terus via http://kumpulanmisteri.com

Yang ini, kalimatnya dibuat lebih simpel aja. Artinya sama dan tetep romantis kok.

8. Dari kalimat “aku janji, bakalan bikin kamu seneng terus selamanya”, jadi “tugasku bikin kamu seneng”

Tugasku bikin kamu seneng via http://soloraya.com

Nahh… lebih mengena kan? Lebih realistis dan nggak obral janji. Selamanya itu lama lho, yakin mau “bikin seneng selamanya?”. Dari pada diketawain, mendingan di ganti “tugasku bikin kamu seneng”. Dari sini, kalimatmu terkesan lebih romantis malah.

9. Dari kalimat “kamu orang untuk hidupku esok, dan selamanya”, jadi “kamu masa depanku”

Kamu masa depanku via http://citizen6.liputan6.com

Dan yang ini, aduh kelihatan obral janji banget. Yang denger juga nggak percaya dan cuek-cuek aja. Tapi kalau udah diubah jadi “masa depanku”, haduhh bikin meleleh…. namanya masa depan, pasti untuk besok kan? Bisa aja selamanya. Yang jelas, untuk masa yang akan datang, nggak cuma hari ini aja.

Nah, gimana? Nggak mengubah arti dan tetep romantis kan?