Kamu Cewek Single dan Sedang Cari Pasangan? Barangkali 7 Tipe Cowok Ini Termasuk Kriteriamu

Mencari kekasih ideal tidak hanya soal visual dan materi saja, tapi juga berbicara soal kepribadian.

Memiliki kekasih ideal adalah impian semua wanita. Happy nggak sih girls kalau kita memiliki seseorang di samping kita yang bisa mencintai kita apa adanya, yang bisa mengerti kita, seseorang yang bisa membawa pengaruh positif bagi kita, dan seseorang yang bisa membuat kita tersenyum ketika kita sedang bersedih.

Mencari kekasih ideal tidak hanya soal visual dan materi saja, tapi juga berbicara soal kepribadian, dan juga apakah cowok itu membuatmu merasa nyaman dan aman ketika dia berada di dekatmu.Tapi balik lagi girls, tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Ini nih 7 tipe cowok ideal khusus buat kamu yang masih single, seperti apakah tipe idealmu?

1. Cowok yang setia dan perhatian

Kim rae won - Park Shin Hye

Kim rae won – Park Shin Hye via https://www.fimela.com

Advertisement

Satu hal yang penting dari suatu hubungan adalah kesetiaan. Siapa sich wanita di dunia ini yang tak ingin punya cowok yang setia?

Cowok yang setia itu hanya memiliki satu orang perempuan yang ada di hatinya dan yang dicintainya. Cowok setia biasanya tidak suka mengumbar janji, tidak banyak omong, tapi membuktikan ketulusan dan kesetiaannya.

Cowok tipe ini bukanlah tipe cowok yang genit, suka gombal sana sini, atau bukanlah tipe cowok yang suka main perempuan. Cowok tipe ini ketika dia sudah menemukan pasangan yang klop dan cocok dengannya, dia akan konsisten dalam suatu hubungan dan mempertahankan apa yang harus dia jaga.

Advertisement

Satu lagi nih tipe cowok ideal yang disukai banyak wanita yaitu cowok perhatian. Kalau kita sedang menjalin sebuah hubungan, pasti terdapat interaksi antara kamu dan pasanganmu, interaksi itu yang membuat suatu hubungan tetap langgeng. Siapa sich wanita yang tidak ingin diperhatikan kekasihnya? Cowok yang perhatian membuat wanita yang dicintainya nyaman berada di dekatnya.

Tapi ingat perhatian yang dimaksud di sini adalah yang sewajarnya bukan berlebihan atau yang mengarah pada sifat posesif. Bentuk perhatian di sini juga bukan berarti cowok itu bebas menanyakan segala sesuatunya pada kekasihmu.

Terkadang ada batasan-batasan dalam hubungan di mana si wanita tidak ingin membahas suatu hal yang menurutnya sifatnya pribadi. Wanita biasanya ingin agar cowok itu memberikan dukungan padanya tanpa terlalu menekannya.

Advertisement

2. Cowok seksi

Song Joong Ki

Song Joong Ki via https://www.fimela.com

Kata seksi biasanya lebih mengarah pada visual seseorang atau bentuk tubuh seseorang, nah yang ingin saya bahas bukan seksi dengan makna visual tapi seksi dengan definisi yang lain. Seksi yang saya maksud disini adalah tipe cowok yang mencintai pekerjaannya atau cowok dengan passionnya.

Zaman sekarang banyak orang yang mengeluh tentang pekerjaannya. Mereka kebanyakan bekerja bukan dari passionnya tapi hanya untuk mencari uang saja atau untuk memenuhi gaya hidup sehingga mereka sering mengeluh, mengeluh, dan hanya mengeluh.

Tapi pernah nngak sih kalian melihat seseorang yang begitu mencintai pekerjaannya, orang itu akan terlihat sangat seksi ketika mereka benar-benar mencintai pekerjaannya. Apapun pekerjaannya meskipun dia seorang montir, tukang ojek, guru, petani, atau pelukis, dll tapi ketika apa pun yang dia kerjakan itu adalah passionnya dan dia adalah orang yang percaya diri, tidak gengsi apapun pekerjaannya yang penting hal itu positif, dia akan bersinar, kalau dia itu cowok, dia akan terlihat sangat seksi di mata para gadis.

Tipe cowok jenis ini langka karena zaman sekarang banyak cowok yang memiliki gengsi yang tinggi. Cowok yang bekerja dengan passionnya akan mengeluarkan inner beauty-nya (mungkin kalo cowok inner handsome kali ya) dan membuat banyak orang terpesona.

3. Cowok yang menyukaimu dan menerima apa adanya dirimu

Park Seo Joon-Kim Ji won

Park Seo Joon-Kim Ji won via http://salamkorea.com

Saya sangat tidak menyukai konsep “cinta pada pandangan pertama” kenapa? Karena cinta itu juga proses, bukan sesuatu yang instan untuk dikatakan. Pertanyaannya, kalau kamu belum mengenalnya dengan baik bagaimana kamu bisa mencintainya??.

Girls, senang gak sih kalo kalian punya kekasih yang menyukaimu apa adanya dirimu bukan karena ada apa-apanya? Seperti lirik lagunya D’masive ini yang judulnya Natural :

“ Kusuka kamu apa adanya, senatural mungkin aku lebih suka. Kusuka kamu begini saja, bukan karena ada apa-apanya dari yang kau punya “.

Tipe cowok yang menerima dirimu apa adanya itu contohnya: misalnya kamu adalah tipe cewek yang pemarah, cowok kamu tau bagaimana caranya menghadapi kamu ketika kamu sedang marah dan membuatmu tenang, atau ketika kamu punya kebiasaan yang negatif yang diketahui oleh cowok kamu, biasanya cowok jenis ini tidak ilfeel tapi dia punya cara bagaimana menghadapi kamu.

Terkadang juga ada kasus tipe cowok ini mulai menyukaimu karena sifat-sifat aneh yang kamu miliki misalnya ceroboh, pemalu, tomboy, urakan dan berisik, pecicilan.

Cowok jenis ini tidak ilfeel atau menghindarimu tapi cowok jenis ini menyukaimu apa adanya dan punya cara tersendiri untuk menghadapimu. Gimana girls, so sweet kan cowok jenis ini.

4. Cowok yang sabar dan punya pikiran dewasa (melunturkan egomu)

Kim Shin-Ji Eun-tak

Kim Shin-Ji Eun-tak via https://www.viu.com

Ada kalanya di suatu hubungan kita menghadapi masalah, terkadang kita terbentur ego masing-masing. Biasanya wanita bersikap lebih emosional dan sulit dimengerti. Wanita yang sedang emosional biasanya dihindari dan orang lain biasanya membiarkan dia sendiri tapi sebenarnya disaat seperti itu, di saat dunia menghindarinya, dia membutuhkan seseorang disampingnya.

Cowok yang sabar dan dewasa biasanya mengerti pasangannya, dia memahami pasangannya dan tahu cara menghadapi pasangannya ketika dia berada dalam situasi emosional. Disaat semua orang menjauhinya tapi tipe cowok ini bisa mendekati kekasihnya dengan caranya dan bisa melunturkan keras kepalanya dan membantu kekasihnya menjadi lebih dewasa.

5. Membawa pengaruh positif bagi pasangannya

Yoo Jung-Hong Seol

Yoo Jung-Hong Seol via https://www.kdramastars.com

Wanita biasanya tidak menyukai cowok yang memiliki pikiran negatif tentang banyak hal. Ada kalanya kita mengalami pasang surut dalam perjalanan hidup ini, tapi ketika kita berada pada titik terendah hidup kita, kita ingin pasangan kita memberikan dukungan pada kita dan memberikan kita semangat.

Tipe cowok yang positive thinking sangat ideal terutama dijadikan calon suami. Suatu hubungan bisa retak biasanya diawali dengan pikiran negatif, kekawatiran dan kecemasan terhadap sesuatu. Tapi, kalau pasangan memiliki gaya hidup positive thinking, mereka bisa saling menguatkan satu sama lain, saling share, dan memberi saran tapi dengan cara yang positif tanpa menekan pasangannya.

Boleh kamu memberi saran dan nasihat tapi jangan terlalu menekan soalnya kamu tidak tahu bisa saja pasangan kamu sudah mendapat banyak tekanan dari orang sekitarnya, bisa jadi keluarga, saudara, teman, tetangga.

Nah kehadiran kamu harus jadi tameng positif buat pasangan kamu. Kasih semangat dan dukungan sewajarnya pasangan tapi jangan berlebihan. Cowok jenis ini cocok banget dijadikan role model calon suami, baru jadi kekasih saja dia bisa memberikan dampak positif buat kita apalagi saat nikah nanti. Dia bisa jadi partner yang ok baik sebagai pasangan hidup ataupun sebagai orang tua kelak.

6. Dia yang selalu ada buatmu, tak peduli apapun dan bagaimanapun kondisimu

Kim So Hyun

Kim So Hyun via https://www.idntimes.com

Apa sih yang membuat wanita jadi jatuh hati pada seorang pria? Kebanyakan wanita pasti akan bilang perhatian dan kehadirannya di sisinya. Cinta juga bisa hadir karena terbiasa. Gimana rasanya girls, ketika kamu terbiasa melakukan semuanya sendiri tiba-tiba ada seorang cowok masuk dalam hidupmu dan selalu ada ketika kamu butuh bantuan, jadi baper kan girls

Asalkan cowok itu bukan tipe cowok yang suka PHP-in cewek, kita harus bisa bedain mana cowok yang benar-benar tulus mana yang hanya PHP saja. Selalu ada buatmu disini bukan berarti seperti minimarket yang buka 24 jam yang selalu siap sedia, tapi disaat kamu benar-benar membutuhkan dia, dia akan selalu ada untuk kamu.

Cowok tipe ini bisa diumpamakan seperti sebuah pohon besar yang kokoh yang punya banyak naungan, rasanya nyaman berada dekatnya. Kita melihat cowok tipe ini juga terkadang bisa seperti saudara kita sendiri, kadang menasehati seperti ayah kita, kadang menegur seperti kakak kita, dan kadang bisa jadi senior kita.

Biasanya tipe cowok ini selalu bisa diandalkan dan kalo dia lagi jauh jadi bikin kangen.

7. Bukan tipe perokok, pecandu narkoba, atau alkohol, bukan juga tipe kasar dan cowok yang suka main tangan

cheese in the trap

cheese in the trap via http://ceriteranuramyra.blogspot.com

Ada yang bilang cinta itu buta, tapi sebuta-butanya kita akan cinta, kita harus menghadapi kenyataan kalau kita tidak bisa merubah seseorang girls, siapa sih yang bisa merubah seseorang? Yang bisa merubah seseorang yaitu diri orang itu sendiri.

Ketika kita menjalin sebuah hubungan dengan seorang cowok, pastinya kita akan tahu kelakuan dia, kebiasaan dia, dan gimana cara dia menghadapi stress, gimana saat dia bête dan saat dia marah, gimana batas kesabaran dia,  tapi ketika kita tahu kalau dia punya kebiasaan atau sesuatu hal yang negatif, itu akan membuat kita bimbang. Kita jadi berpikir girls

“Gue cinta sama dia tapi gue gak bisa mentolerir hal-hal negatif yang ada pada dirinya? Apakah dengan ketulusan cinta gue itu bisa merubah dia jadi lebih baik? Apakah dia bisa dan mau berubah demi gue?”

Ketika berpikir ini mungkin kita akan menjawab “tergantung”, tergantung hal-hal negatif apa yang dia lakukan dan kamu bisa mentolerir itu tidak sebagai pasanganmu ?

Tapi jawaban tegasnya adalah “tidak bisa”. Kenapa? Karena yang bisa mengubah dirimu hanya dirimu sendiri.

Kekuatan itu berasal dari dirimu sendiri bukan orang lain.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seperti bunga matahari yang indah , butuh proses agar bunga itu bisa mekar. Begitu juga aku, aku ingin seperti bunga. Butuh proses bagiku untuk menciptakan tulisan yang keren dan menginspirasi. Aku ingin menjadi penulis yang mencintai proses itu. Semuanya akan indah pada waktunya, semangat

CLOSE