Kamukah salah satu perempuan berhijab yang berpipi imut (baca: tembam)? Pernahkah kamu mengamati cara berhijabmu? Apakah sudah sesuai dengan struktur wajahmu, terutama mempercantik pipimu yang lucu itu? Segera ingat-ingat apakah kamu sering melakukan 5 hal ini. Jika iya, yuk ambil kaca. Lalu lihatlah apakah cocok jika kamu melakukan beberapa hal berikut ini? 

1. Menggunakan Kasa Hingga Menutup Dahi

Jangan sampai 3/4 dahimu tertutup kasa semua ya 😀 via http://www.vemale.com

Kasa sejenis ini banyak digemari para perempuan berhijab. Selain karena nyaman digunakan, kasa ini juga mempermudah dalam penggunaan hijab. Namun banyak perempuan yang tidak menyadari, jika cara penggunaan yang biasa mereka lakukan tidak menunjang penampilan mereka agar lebih baik. Kalau kamu biasa menggunakan kasa sejenis ini, yuk periksa apakah dahimu tertutup hingga 3/4 bagian? Jika iya, coba deh agak di tarik keatas, dan taraa… lihatah hasilnya.

2. Sebisa mungkin jangan menarik kerudung ke arah belakang kepala

Nah kira-kira mbak vyna ini lebih cantik dengan type hijab yang kiri atau yang kanan? via http://youtube.com

Pipi chubby itu memang lucu, namun jika terekspos sepenuhnya ketika kamu berhijab, bisa jadi kadar lucu dan imutya akan menyusut. Nah jadi lebih berhati-hatilah ketika menarik hijab atau kerudungmu ke belakang leher. Jangan sampai wajahmu yang cenderung bulat/lebar, tembam dan imut-imut itu berubah menjadi umit-umit.

3. Hindari menggunakan kasa topi berbusa pendek

Advertisement

Minimal Panjang Busa Topinya sampai di bawah mata ya 😀 via http://www.grosirjilbabmurah.net

Tipe kasa topi ini juga tidak kalah ngehits. jenis kasa ini akan membuatmu terlihat lebih rapi dan resmi. Namun pernahkah kamu mengamati kasa topi seperti apakah yang cocok untuk perempuan chubby sepertimu? Coba bandingkan dua kasa topi, yang satu berbusa pendek hanya sampai pelipis dan satunya lagi panang hingga sampai telinga. Kasa topi yang panjang seringkali mampu menyamarkan pipi yang besar. nah kalau kamu sudah mencoba kedua kasa topi tersebut, kira-kira mana yang lebih cocok untukmu?

4. Pastikan Tidak menampakkan rahang terlalu lebar

Kalau berhijab agak maju ya, agar rahangnya tidak banyak terkspose. via http://media.zoya.co.id

Apakah kamu pernah melihat perempuan berhijab yang penampilannya terlihat berubah-ubah? Bisa jadi suatu hari wajahnya terlihat bulat, namun terkadang juga terlihat oval, sampai-sampai kamu tidak mengenalinya? Jangan heran, karena itu bisa jadi hanya disebabkan permainan cara berhijab. Rahang yang terekspose menyebabkan tampilan bentuk wajah terlihat lebih lebar dari pada sebaliknya. Jadi lebih baik hindari menampakan rahang terlalu lebar ketika berhijab, agar pipimu yang sudah chubby tidak tampak lebih besar lagi. 🙂

5. Hindari style hijab yang bertumpuk terlalu berlebihan

Pastikan hijabmu nyaman via http://www.dream.co.id

Menggunakan hijab bertumpuk-tumpuk memang sah-sah saja dilakukan semua perempuan. Banyak style hijab bertumpuk yang telah ddesain sedemikian rupa agar sesuai jika diaplikasikan oleh berbagai bentuk wajah. Namun yang harus di ingat bahwa jangan sampai menggunakan hijab yang bertumpuk berlebihan hingga membuat wajahmu semakin tenggelam dan bulat. Yang pada akhirnya membuatmu merasa tidak nyaman. Jadi pastikan syle hijab yang kamu gunakan, meski bertumpuk-tumpuk, tetapi cocok dan nyaman untuk kamu gunakan.