Konsep bad boy dan nice guy yang tersebar di kalangan banyak adalah penyimpangan makna dari menarik. Sesungguhnya, sifat-sifat yang tidak baik tidak ada kaitannya dengan menarik. Sama seperti tidak ada kaitannya antara sifat-sifat yang baik dengan tidak menarik. Juga jangan menyamakan setiap yang baik adalah menarik. Jangan sampai hal tersebut membuat kabur pemahaman kita karena orang akan berlomba-lomba untuk menjadi tidak baik agar terlihat menarik dan malas menjadi baik karena tidak terlihat menarik.

Apa sih yang menarik untuk cewek? Tentu susah banget membuat rumusan yang tepat memetakan setiap perempuan yang hidup di dunia. Oleh karena itu, penulis hanya akan mengambil sample dari pengalaman sendiri. Yang perlu diingat, penulis hanyalah seorang dari 7 miliyar penduduk di seluruh Bumi ini dan setitik tinta kecil dalam lembaran panjang sejarah umat manusia.

Menurut penulis, Inti dari menarik adalah percaya diri. Banyak cara membuat diri sendiri menjadi percaya diri. Namun, hanya sedikit yang akan dijelaskan di sini, misalnya:

1. Selalu memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik.

Jika kamu merasa penampilan kurang oke, coba lihat cara berpakaianmu via http://www.pinterest.com

Badan bau, muka kucel, males, kerja gak benar, kendaraan sendiri kotor enggak pernah dicuci, enggak bisa ambil keputusan, selalu menyalahkan orang lain, pakaian kusut, mau menang sendiri, enggak peduli dengan orang lain dan masih berharap ada cewek yang ingin pacaran? Penulis rasa enggak. Coba untuk menghormati diri sendiri dan cintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Kalau masih bisa percaya diri dengan sifat-sifat di atas. Tolong introspeksi diri lagi. Jika melihat diri sendiri keren, belum tentu orang lain. Sedangkan di sini kita ingin menarik si dia, kalau diri sendiri tidak menarik bagaimana bisa?

2. Lakukan hobimu dengan penuh passion.

Lakukan hobimu dengan penuh semangat via http://www.ndemok.com

Suka main basket? Hajar terus! Suka main game? Hajar terus! Suka naik gunung? Hajar terus! Lakukan hobi positif apa pun yang kita sukai. Lakukan sepenuh hati, tidak mudah puas dan merasa diri sendiri paling oke. Lebih keren lagi kalau apa yang kita lakukan tidak ada embel-embel supaya menarik di mata dia. Lakukan murni dari hati sendiri. Bisa saja akan kamu temukan bahwa dia yang akan cemburu dengan hobi kita ini.

3. Teguh dengan pendirian, maju terus pantang mundur!

Advertisement

Tetap dalam kendali via http://www.cosmopolitan.com

Setiap orang akan mempunyai presepsi sendiri atas tindakan yang kita lakukan. Jangan pernah takut untuk mengungkapkan dan melakukan apa yang dianggap benar. Tentunya penilaian atas kebenaran tersebut akan semakin terasah dengan pengalaman dan sifat bijaksana. Jangan lupa untuk terus introspeksi diri dan membuka pikiran.

4. Big No for Needy!

Ingat, dia bukanlah sumber kebahagiaan hidupmu. Tapi dirimu sendiri yang menentukan kebahagiaanmu via http://www.huffingtonpost.de

Inti dari hal tidak menarik adalah rasa membutuhkan/needy. Rasa membutuhkan adalah penyakit bagi orang-orang yang sedang PDKT. Hal-hal menarik yang dimiliki bisa kalis jika ada perasaan bahkan menunjukan tindakan yang membutuhkan si dia. Jangan pernah butuh respon baik. Jangan pernah butuh perlakuan baik. Jangan pernah butuh si dia membalas tepukan tanganmu. Berikan dia kasih sayang dengan ikhlas. Berikan perhatian tanpa merasa harus dibalas. Berikan semua yang ikhlas diberikan tanpa merasa kekurangan dan minta tanggapan baik. Namun, kita juga harus mengerti kalau apa yang kita berikan membuat dia kurang nyaman.

Sebaik apapun, bagaimanapun, usaha apapun kalau tidak menarik untuk si dia bersiaplah masuk ke friendzone.

Kalau sudah needy semenarik apapun kamu bersiaplah untuk jatuh bangun aku mengejarmu, cinta ini membunuhku, butiran debu. Semoga kamu jangan. Kalau ya harus cepat sadar.

5. Renungan: Kenapa Bad Boy yang selalu terlihat menarik?

Cowok-cowok pasti mempunyai banyak pertanyaan kenapa gebetan kamu malah sukanya sama bad boy. Sesungguhnya seluruh cewek ingin memiliki pendamping yang baik. Namun kenapa dia malah jadian sama bad boy? Padahal kamu yang merasa menjadi cowok baik-baik yang terlihat "normal" sudah memperlakukan baik dan sangat baik malah untuk gebetan.

Mari direnungkan. Coba dicermati kembali. Sebenarnya tidak baik ketika kita melihat orang lain dari luarnya saja. Mungkin saja cowok yang terlihat bad boy di luar tapi memperlakukan perempuan dengan sangat baik. Bedanya di mata gebetan dia lebih menarik dari kita. Apa yang membuat mereka menarik? Kemungkinan besar karena mereka percaya diri.

Stereotype yang terserbar di masyarakat dan paling mudah mencap cowok nakal adalah kesukaan mereka berkelahi. Berkelahi itu buruk, bisa jadi merupakan tanda cara berpikir yang kurang matang dan sangat identik dengan kekerasan. Namun dibalik itu semua. Ketika cowok memutuskan untuk berkelahi pasti ada nilai-nilai yang dia yakini. Terlepas nilai itu baik atau buruk. Dia berani mempertahankan apa yang diyakininya.

6. PS: Tambahan singkat

Barbara Palvin.. Cantik gak? via https://www.pkbaseline.com

Setiap cewek punya kriteria menarik sendiri-sendiri. Jangan patah semangat kamu kita tidak menarik untuk si dia. Pilihannya adalah menjadi menarik seperti keinginan dia atau tetap dengan versi diri sendiri tetapi dengan cewek yang lain. Tapi jika kamu merasa dia sangat berharga, go for her!