Adalah sifat dasar manusia untuk tidak pernah puas dalam hal apapun sehingga manusia akan selalu menuntut sesuatu yang baru hingga akhir hayatnya. Manusia juga adalah makhluk yang rapuh didunia ini sehingga seringkali kita merasa down dan merasa bahwa ini adalah akhir dari segalanya ketika kita menghadapi masalah, percayalah Tuhan mempunyai rencana untuk masa depan kita.agar kamu merasa bahwa hidupmu cukup beruntung, maka lihatlah hidup mereka dibawah ini :

1. ISIS TERRITORY CITIZEN

Eksekusi mati dari ISIS via http://heavy.com

Pernah bayangkan hidupmu yang begitu sempurna dan seakan bakal berlanjut sampai kamu tua tiba-tiba terenggut ? ya, daerah jajahan ISIS dulunya adalah kota yang cukup dinamis dan tenang. Sebut saja suriah, siapa sangka Suriah dulunya bukan kota yang porak-poranda. Kebanyakan daerah jajahan ISIS tercekam hidupnya, dibayangi dengan pembunuhan dan perekrutan anggota ISIS baru. Tiada hari tanpa letupan bom maupun suara senjata yang ditembakkan. Parahnya lagi, kamu tidak bisa melakukan apa-apa untuk mempertahankan diri karena kekuatan ISIS yang terlalu besar

2. PALESTINIAN

Korban kekerasan Israel via https://themoealibeirutvibes.wordpress.com

Berjuang setiap hari dengan batu untuk melawan senjata canggih Israel ? tidak adil memang namun inilah yang terjadi di Palestina. Dalam suatu video dokumenter “Death in Gaza” yang dibuat oleh jurnalis Amerika bernama James Miller yang malangnya meninggal karena ditembak oleh tentara Israel diperlihatkan bahwa rumah yang mereka tempati bisa saja hancur dalam semalam dan tanpa pemberitahuan sama sekali. Ibu-ibu disana selalu merelakan anaknya meninggal setiap hari ketika anak mereka pergi keluar rumah. Yang lebih menyakitkan adalah, bahkan anak kecil disana sudah rela mati untuk mempertahankan wilayahnya. Intimidasi tentara Israel terus mengancam dan menggerus tanah Palestina, hingga pantai pun mereka tak bisa melihat lagi.

3. THIRD WORLD COUNTRY CITIZEN

Advertisement

mereka berjibaku dengan hidup mereka via http://likesuccess.com

Warga negara dari negara ketiga (Third World Country) adalah salah satu warga negara yang sangat kurang baik penghidupannya, bayangkan saja, negara mereka adalah negara miskin, sebut saja Etiophia, Zimbabwe dan Mozambique. Kelaparan dimana-mana, lapangan pekerjaan sangat kurang, penyakit menyebar luas dan juga kejahatan yang tidak bisa ditangani oleh pemerintah. Hidup mereka begitu menderita dan dihantui kelaparan juga penyakit seperti Ebola dan HIV yang bisa saja menyerang mereka sewaktu-waktu.

4. GANG AFFILIATED NEIGHBORHOOD

Gang affiliated via http://www.npr.org

Kalo kamu melihat film dimana ada perang antar geng yang terjadi di film tersebut, kamu akan bersyukur akan hidup kamu karena tidak berada dalam lingkungan tersebut. Hal ini betul-betul terjadi, Oprah Winfrey contohnya pernah hidup dilingkungan yang keras seperti ini, bahkan dirinya sempat dilecehkan oleh sepupunya sampai hamil namun kemudian keguguran. Lingkungan seperti ini sangatlah miris, kita mungkin jika hidup dalam bagian dari geng tersebut, tidak bisa mengatakan tidak untuk tidak bergabung dalam aktifitas mereka. Jika kita mengatakan tidak, bisa jadi kita akan babak belur setiap hari karena dianggap tidak menghormati geng tersebut.

5. REFUGEES

hidup dan mati di atas perahu via http://www.asiasentinel.com

Menjadi refugees atau pengungsi akibat dari daerah konflik, mereka yang menjadi pengungsi harus meninggalkan tanah tinggal mereka untuk berjibaku dengan kehidupan dimana mereka berusaha keluar dari daerah asal dengan berjalan kaki ber mil-mil jauhnya atau melalui jalur air yakni dengan menggunakan kapal. Berjubel dengan puluhan atau bahkan ratusan dalam kapal kecil, terombang ambing di lautan dengan ancaman tenggelam ditengah laut, lebih menyakitkan lagi ketika mereka tidak diterima di daratan yang lebih aman dari tempat tinggal mereka seperti yang terjadi pengungsi Rohingya yang harus dikembalikan ke Myanmar karena Bangladesh menutup jalur pengungsinya. Pilihan mereka adalah mencari negara yang mau menampung mereka atau kembali ke Myanmar dengan ancaman kematian.

Bersyukurlah kita tidak hidup dari didaerah mereka diatas, buka mau menyombongkan diri, tapi kita sepatutnya berjuang agar hidup kita lebih baik dari sekarang dan bisa membuat hidup mereka diatas menjadi lebih baik kedepannya. Jika kamu yang nangis merengek karena putus cinta dan hendak melakukan bunuh diri atau bahkan kamu merasa tidak pantas hidup didunia ini hanya karena masalah kecil, sepele dan remeh-temeh, kamu bayangkan kehidupan mereka diatas yang kesempatan menikmati dunia-nya jauh dibawah kita.

Bro/sist, if you waste your precious opportunity in this life, you are not worthy enough to walk on this earth. so get yourself together, and struggle for your life, whatever it is. God has plan for you, so smile and do not ever think to give up! who knows one day you will able to make their life better.