Di sana ada resort ala Maldives dengan biaya menginap permalamnya jauh lebih terjangkau. Pulau-pulau kecil bahkan pasir di tengah laut juga ada.

Jika kamu adalah tim #anakpantai , maka menikmati waktu dengan bermain air dan berenang di pantai menjadi suatu candu tersendiri. Apalagi jika pantainya berpasir putih dan kawasannya juga bersih, sehingga air laut menjadi terlihat bening dan bebas dari polusi. Indonesia merupakan surga bahari, jadi tidak sulit menemukan pecahan-pecahan surga yang kamu cari.

Sebelum jauh-jauh ke Maldives yang terkenal dengan pulau-pulau kecilnya yang dikelilingi oleh resort mewah dan pemandangan alam bawah laut yang memesona, ke Gorontalo dulu yuk. Di sana ada resort ala Maldives dengan biaya menginap permalamnya jauh lebih terjangkau. Pulau-pulau kecil bahkan pasir di tengah laut juga ada. Makin penasaran? Yuk lihat sendiri:

1. Pulo Cinta, Jatuh Hati Sejak Pandangan Pertama

Pulo Cinta Eco Resort

Pulo Cinta Eco Resort via http://titasya.blogspot.co.id

Ada beberapa float resort di Indonesia, salah satunya di Gorontalo. Namanya Pulo Cinta, karena pulau yang ada di tengah resort ini berbentu seperti hati. Pas banget untuk pasangan muda yang ingin bulan madu di sana. Buat yang masih sendrii jangan patah hati, karena tetap bisa ke sana kok! Bersama sahabat atau keluarga juga bisa.

Lokasi Pulo Cinta ini sekitar 2,5jam dari Bandara Jalalludin Provinsi Gorontalo. Nanti kamu akan menyeberang melalui pelabuhan Pulo Cinta. Hanya sekitar 30-45 menit saja waktu menyeberangnya, dan kamu akan sampai di salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia.

Advertisement

Jika kamu menginap di sana, manajemen akan menyiapkan antar jemput Bandara dan penyeberangan pulang-pergi jadi tidak perlu pusing lagi. Kamu akan betah berlama-lama di sana. Bangun tidur, nyebur ke laut, siang-siang, berendam ke laut. Sore-sore bersantai di hammock ditemani kilau matahari yang akan terbenam.

2. Saronde, Pulau Kecil Dengan Pasir di Tengah Lautan

Jika Pulo Cinta berada di selatan Gorontalo, maka Saronde letaknya ada di bagian Utara, berhadapan dengan laut lepas yang jika kamu mau telusuri akan membawamu sampai ek Pilipina. Di gugusan ini, ada juga Pulau Lampu, Pulau Bogisa yang juga memiliki pasir timbul saat surut. Lebih baik berangkat pagi-pagi biar puas mainnya.

Perjalanannya sekitar 2 jam dari pusat Kota Gorontalo. Menyeberangnya butuh sekitar 45 menitan. Sepanjang penyeberangan, kamu disuguhi pemandangan pulau-pulau kecil baik berpenghuni ataupun tidak yang semuanya hijau nan asri. Bahkan ada banyak nelayan yang rumahnya tepat di tepi Pulau, jadi buka pintu langsung bertemu dengan pesisir pantai dan kapal ditambatkan di 'halaman rumah'. Sungguh menyenangkan!

Advertisement

Sampai di sana, kamu langsung disambut dengan pulau kecil yang dikelilingi pasir putih, air laut bening dan bisa snorkeling tipis-tipis lho! Tidak ada ombak besar, jadi aman untuk bermain seharian. Jika dilihat dari kejauhan, air lautnya ada gradasi warnanya. Ah Indonesia, engkau begitu cantik jelita.

3. Pantai Boalemo, Tetangganya Pulo Cinta

Jika Pulo Cinta dan Saronde adalah pulau-pulau kecil, Maka Boalemo adalah pantai dengan garis pantai panjang berpasir putih. Di sana banyak nelayan, dan ombaknya juga cukup bersahabat. Lokasinya searah dengan Pulo Cinta. Bahkan kamu bisa naik speedboat lho ke Pulo Cinta dan Boalemo! Keren banget kan kayak serial Bay Watch hehehe.

Pantai Boalemo juga lumayan sepi, cocok buat kamu yang ingin menikmati pantai tanpa banyak gangguan. Penduduk sekitar juga ramah, dijamin bikin betah. Jika berniat beach hopping , bisa sekalian rutenya dengan Pulo Cinta.

4. Mudahkah Akses ke Gorontalo?

Bermain di Pulau Saronde

Bermain di Pulau Saronde via http://titasya.blogspot.co.id

Ini pertanyaan yang kerap terlontar, dan wajar. Karena letaknya di utara Indonesia, rasanya jauh sekali jika kamu tinggalnya di Jawa. Tapi ternyata tidak kok, cukup transit satu kali saja. Yaitu di Makassar, Ibu kotanya Provinsi Sulawesi Selatan.

Penerbangan langsung ke Gorontalo tidak banyak. Terbanyak dari Makassar, jadi jika kamu memesen tiket pesawat baik dari dan ke Provinsi pemekaran ini, kemungkinan besar akan transit di sana. Namun tak perlu khawatir, pesan saja langsung connecting flight, tidak perlu booking tiket terpisah. Harganya sekitar 2 juta PP baik dari Surabaya ataupun Jakarta.

5. Masih Banyakkah Objek Wisata di Sana?

Tentu saja! Kamu bisa mengunjungi benteng Otahana yang berusia 500 tahun lebih, kemudian Danau Limboto yang super luas. Ada juga pulau Diyonumo di Gorontalo Utara di sana terdapat savana yang instagram-able. Kemudian Pulau Lampu, Bogisa, Taman Laut Olele dan masih banyak lagi. Kamu satu minggu di Gorontalopun dijamin tidak cukup!

Nah bagaimana? Ternyata Indonesia memiliki objek wisata yang begitu mengangumkan ya? Yuk jelajahi dari ujung ke ujung! Mari #exploreindonesia karena Ini tanah air kita!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya