Jangan pernah menyerah dan berusaha lari tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan rasa sabar.Sebab, dengan kesabaranmu yang tiada batasnya, maka kebaikan yang tiada batasnya juga akan datang menghampirimu.

1. Sabarlah Ketika Kamu Harus Menunda Pendidikan

Bersabarlah ketika menunda pendidikan via http://3.bp.blogspot.com

Kamu harus menunda pendidikanmu untuk kepeluan yang lain seperti biaya sekolah saudaramu atau harus membantu keluargamu untuk penghasilan sehari-hari, bersabarlah, sebab dengan kesabaranmu saudaramu bisa menempuh pendidikan dengan baik apalagi jika saudaramu behasil mendapat peringkat, bukan hanya ia saja yang senang tetapi kamu juga akan bangga pada dirimu sendiri bahwa apa yang kamu lakukan tidaklah sia-sia, begitupun juga dengan membantu ekonomi keluargamu, kamu bekerja demi mereka agar mendapatkan kehidupan yang layak dan cukup,sehingga keluargamu bisa makan dan dan tidak kesusahan, sebab tiada yang paling berharga dibandingkan keluarga.

2. Sabarlah Ketika Seseorang Berpikir Negatif Tentangmu

Bersabarlah ketika orang berbicara tentangmu via http://2.bp.blogspot.com

Mereka yang merasa bahwa kamu buruk, hanya berpikir tentang keburukan seseorang tanpa berkaca lebih dulu bahwa dirinya juga lebih buruk karena hanya bisa mencari keburukan seseorang sesunghnya tak ada nilainya. Harusnya kamu bersabar dengan omongan negatif orang, lakukan semua hal yang kamu bisa dengan sebaik mungkin dan tunjukan pada mereka bahwa kamu memiliki "nilai" lebih dibanding mereka yang hanya bisa negative thinking. Sebab, dengan kamu melawan omongan orang dan mengatakan buruk tentang mereka, apa bedanya kamu dengan mereka?

3. Sabarlah Ketika Kamu Mendapat Kegagalan

Advertisement

Bersabarlah ketika kamu gagal via http://www.tehpucukharum.com

Kamu memiliki usaha namun bangkrut atau kamu gagal mendapatkan pekerjaan dan juga kegagalan-kegagalan lainnya? Bersabarlah. Ada pepatah mengatakan bahwa "kegagalan merupakan langkah menuju kesuksesan" itu artinya kamu masih memiliki harapan untuk mencapai kesuksesan yang ingin kamu raih. Dengan kamu bangkit, itu sudah menunjukkan bahwa kamu siap untuk sukses dan tak tergoyahkan., sebab kamu hebat!

4. Sabarlah Ketika Kamu Kesepian

Bersabarlah ketika kamu kesepian via http://assets.kompas.com

kamu merasa kesepian sebab kamu tidak memiliki seseorang yang bisa diajak berbagi dan berkeluh kesah, bersabarlah. Kamu tidak sendiri kawan..pastinya kamu tidak lupa setiap kamu sholat ataupun berdoa pada siapa kamu meminta dan bersyukur? dan apakah Ia meninggalkanmu? jawabannya tidak. Ia memelukmu dengan hangat dan mendengar setiap keluh kesahmu dan kesedihanmu sekaligus teman untuk tempatmu berbagi, apabila kamu tertawa Ia akan ikut tertawa dan sebaliknya apabila kamu bersedih maka Ia juga akan ikut sedih. jadi, jangan pernah kamu merasa sendiri, sebab ada Teman Sejatimu yang selalu ada untukmu.

5. Sabarlah Ketika Kamu Jatuh Sakit

Bersabarlah ketika sakit via http://www.alodokter.com

Bagi kamu yang saat ini sedang sakit parah atau memiliki luka batin yang sulit untuk disembuhkan, bersabarlah.Kamu Tidak sendiri mengalami hal seperti itu, masih banyak orang yang mau berjuang untuk menyembuhkan sakit itu. Ingatlah, Dokter bukanlah Tuhan, jadi serahkanlah pada Tuhan untuk menyembuhkan melalui tangan-tangan dokter atau obat-obatmu, dan obat yang kau butuhkan tidak hanya berupa tablet atau sirup tetapi obat yang paling ampuh adalah keyakinan dan dukungan dari keluarga serta orang tercinta yang mengharapkan kesembuhan akanmu. Jadi, berjuanglah untuk sembuh..