Belajar dari Ashraf Sinclair: Kebaikan Tak Selalu Harus Diketahui Banyak Orang

kebaikan ashraf sinclair

Pada tanggal 18 Februari kemarin dunia hiburan dikejutkan dengan berita meninggalnya aktor Ashraf Sinclair yang juga merupakan suami dari Bunga Citra Lestari. Kabar tersebut tidak hanya mengejutkan sang isteri tapi juga rekan-rekan seprofesinya. Banyak rekan artis dan sahabat serta kerabat datang melayat ke kediaman Ashraf dan BCL. Usai memberikan penghormatan terakhir kepada Ashraf, satu persatu sahabat dan orang-orang yang mengenalnya tak segan mengungkapkan kebaikan sahabatnya tersebut.

Hebatnya lagi, ternyata sang isteri pun tidak sepenuhnya mengetahui kebiasaan-kebiasaan sang suami yang membuatnya banyak dikenang orang. Berikut beberapa kebaikan yang biasa dilakukan almarhum Ashraf Sinclair.

Advertisement

1. Menjadi donatur tetap sebuah panti asuhan

Ashraf Sinclair menjadi salah satu donatur tetap di yayasan yatim.

Ashraf Sinclair menjadi salah satu donatur tetap di yayasan yatim. via https://www.wowkeren.com

Pengasuh Yayasan Yatim Durrahman, Haji Ahmad Habib menyebutkan sendiri bahwa Ashraf menjadi salah satu donatur tetap di yayasan yang ia bangun. Ia menuturkan bahwa Ashraf tak jarang mengunjungi panti asuhan tersebut setiap kali ada rezeki, selalu ramah dan bergaul dengan warga sekitar.

2. Suka memberi makan kucing

Diungkapkan oleh sopir pribadi, Ashras suka beri makan kucing yang lewat

Diungkapkan oleh sopir pribadi, Ashras suka beri makan kucing yang lewat via https://kaltim.tribunnews.com

Kebaikan sederhana lain yang tidak kita ketahui dan patut kita contoh dari seorang Ashraf Sinclair adalah dirinya gemar memberi makanan pada hewan piaraan yang melintas di sekitar dirinya. Berdasarkan pengakuan dari sopir pribadi dari Ashraf, Edi, Ashraf kerap memberi makan kucing yang lewat.

Advertisement

Tak sampai di situ kebiasaan tersebut semakin dikuatkan ketika Edi mengungkap bahwa hal tersebut dilakukan dimana saja. Menurut ceritanya, Ashraf memang memiliki pribadi yang lembut kepada siapa pun tanpa membedakan status.

3. Rela resign dari pekerjaan bergengsi demi peran seorang ayah dan suami

Resign dari Pekerjaan Demi Keluarga

Resign dari Pekerjaan Demi Keluarga via https://newsmaker.tribunnews.com

Beberapa hari setelah Ashraf meninggal dunia, presenter kondang yang juga merupakan rekan kerja dan sahabat Bunga Citra Lestari, Daniel Mananta sempat memposting dalam Instagram untuk menceritakan secara singkat mengenai pengalaman yang didapatnya dari mengenal sosok Ashraf.

Advertisement

Daniel menyebut bahwa Ashraf pernah mengingatkan dirinya agar tidak menjadikan pekerjaan yang saat ini ia jalani, seharusnya tidak menghilangkan identitas sebagai suami sekaligus ayah bagi keluarga.

Hal itu menurut cerita Daniel, dibuktikan oleh Ashraf dengan rela meninggalkan pekerjaan demi anak dan isterinya. Bahkan dalam video tersebut Daniel juga menyebutkan bahwa suami BCL ini bahkan rela meluangkan waktunya demi membuatkan kostum terbaik untuk sang putra semata wayang dalam sebuah acara di sekolah putranya.

4. Ashraf adalah sosok yang ramah

Ashraf adalah sosok yang ramah dan lembut

Ashraf adalah sosok yang ramah dan lembut via https://www.grid.id

Aktor cilik Alwi Assegaf hadir di pengajian tujuh hari wafatnya Ashraf Sinclair di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan lantaran Alwi pernah bermain dalam satu sinetron yang sama dengan Ashraf Sinclair dan merasa kehilangan atas berita meninggalnya Ashraf

Alwi Assegaf yang sempat beradu akting di sebuah judul sinetron dengan Ashraf Sinclair menuturkan kebaikan suami Bunga Citra Lestari itu. Menurut Alwi, kenangan bersama Ashraf selama syuting selalu menyenangkan sehingga membuat keduanya pun menjadi sangat akrab. Dirinya menyebutkan bahwa Ashraf sangat ramah.

Keramahan Ashraf dan keluarganya pun juga diakui oleh selebrita lain yang juga tinggal di Malaysia, salah satunya Acha Septriasa yang menuliskan di akun instagramnya dengan menceritakan apa yang dia dengar dari orangtuanya. Acha mengatakan bahwa kedua orangtuanya beberapa kali bertemu Ashraf dan bunga sekeluarga, mereka adalah orang yang tidak banyak bicara namun selalu ramah dan senyum saat bertemu dalam perjalanan ke masjid.

5. Ashraf juga sosok yang dermawan

Ashraf seringkali menawarkan bantuan

Ashraf seringkali menawarkan bantuan via https://style.tribunnews.com

Pemain sinetron Alice Norin yang sering beradu akting dengan mendiang Ashraf tak heran dengan kedermawanannya. Ia juga turut menyebutkan kebaikan yang pernah dilakukan sahabatnya itu. Menurut cerita Alice, selama syuting almarhum sering menawarkan tumpangan pulang untuk temannya di lokasi syuting, terlebih lagi jika syutingnya selesai larut malam.

Menurut pengakuan Alice Norin, kebaikan-kebaikan itu memang tidak dengan sengaja ditunjukan oleh Ashraf, namun rekan-rekan satu lokasi syuting mereka lah yang mengetahuinya.

Ashraf Sinclair meninggal dalam usia 40 tahun disebabkan oleh serangan jantung di Rumah Sakit MMC Jakarta Selatan 18 Februari 2020 pada pukul 04.51 WIB. Mari kita doakan semoga semua amal semasa hidupnya diterima di sisi Allah dan dilapangkan kuburnya.

Selamat jalan Ashraf Sinclair, namamu akan selalu harum dalam jiwa orang-orang terdekatmu

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE