Kebiasaan-kebiasaan yang Dilakukan Saat Hujan Turun, Kebiasaan Kamu yang Mana Nih?

Hayo ngaku, kalian sering melakukan ini nggak saat hujan turun?

Hujan, barangkali sebuah kata yang banyak sekali mengandung makna, tidak hanya sebatas air yang turun dari langit, tergantung bagaimana setiap orang memaknainya, entah dari kenangan atau apapun yang membersamai ketika hujan tiba. Selalu saja setiap peristiwa atau kejadian pasti memiliki kenangannya sendiri, bahkan terkadang banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan sehingga menjadi suatu kebiasaan atau ritual yang seringkali dilakukan, tak terkecuali saat rintik hujan mulai turun membasahi bumi ini. Nah dibawah ini terdapat 5 kebiasaan yang sering dilakukan setiap kali hujan turun, kira-kira apa saja ya sobat? Yuk simak artikel di bawah ini:

Advertisement

1. Saat hujan tidur, paling enak memang tidur!

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels via http://www.pexels.com

Hmmm, tentu saja tidur bukanlah sebuah kebiasaan namun kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang ya sobat. Namun, ketika hujan turun, tidur bisa jadi sebuah kebiasaan yang kita lakukan loh. Mengingat, suasana yang dingin serta rintiknya seakan-akan menjadi lantunan musik yang mengantarkan kita pada rasa nyaman untuk tenggelam dan terlelap dalam tidur. Sedap yaa!

 

Advertisement

2. Menyantap mie dan menyeduh kopi

Photo by Syed Muhammad Afifi from Pexels

Photo by Syed Muhammad Afifi from Pexels via http://www.pexels.com

Nah, kebiasaan ini adalah salah satu kebiasaan yang asik banget dilakukan ketika hujan turun loh sobat. Dingin-dingin menyantap mie kuah yang panas rasanya mantap! Selain itu menyeduh dan menikmati kopi adalah salah satu aktifitas yang gak kalah sering dilakukan saat hujan, hangatnya, pahit dan manisnya seakan-akan mewakili suasana hati yang sendu ini ya sobat.

 

3. Tenggelam dalam pikiran-pikiran kita

Advertisement
Photo by Kelvin França from Pexels

Photo by Kelvin França from Pexels via http://www.pexels.com

Tidak dipungkiri jika melamun adalah salah satu aktifitas yang syahdu banget untuk dilakukan saat hujan turun. Duduk di dekat jendela sambil menatap keluar, menyaksikan setiap rintik hujan yang turun membawa anganmu melayang berjelajah. Entah membayangkan masa depan atau mungkin kembali hanyut pada kenangan.

 

4. Bercengkrama dengan keluarga

Photo by Steve Johnson from Pexels

Photo by Steve Johnson from Pexels via http://www.pexels.com

Momen ini adalah kebiasaan yang seringkali kita rindukan ya sobat hipwee, apalagi ketika tengah jauh dari keluarga. Terkadang, ketika hujan turun, saat ini lah saat yang tepat untuk saling duduk bersama di ruang tamu bersama anggota keluarga, membicarakan banyak hal mulai dari hal sederhana bahkan hingga urusan negara. Kebiasaan ini seringkali membuat suasana yang dingin karna hujan melebur menjadi kehangatan yang pastinya bikin rindu ya sobat.

 

5. Hujan-hujanan

Photo by Jean-Daniel Francoeur from Pexels

Photo by Jean-Daniel Francoeur from Pexels via http://www.pexels.com

Bak adegan film, saat hujan turun adalah waktu yang menyenangkan untuk kita hujan-hujanan nih sobat hipwee, bernostalgia dengan kisah sewaktu kecil. Berlarian kesana-kemari, atau mungkin sambil menaiki sepeda motor kesayangan, menerobos hujan, melepaskan segala sesak yang menghujam, berteriak diantara derasnya air. Tapi awas, nanti masuk angin!

Nah beberapa tadi adalah kebiasaan yang mungkin seringkali kita lakukan saat hujan ya sobat hipwee. Kalau kamu gimana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ya menulis, ya membaca, ya mencintaimu juga

CLOSE