#DiIndonesiaAja-Keindahan di Desa Labuan Bajo yang Nggak Pernah Bosan Dibahas.

Pesona Labuan Bajo

Indonesia dikenal memiliki banyak pulau. Itulah mengapa Indonesia disebut dengan negara kepulauan. Beberapa pulau di Indonesia dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang terkenal menjadi favorit dari banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Terkenalnya destinasi wisata disuatu daerah ini bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena kulinernya yang unik dan sedap, daerah tersebut merupakan penghasil sesuatu yang unik atau bisa dijual untuk mempromosikan daerah tersebut, bisa juga karena pernah dijadikan sebagai latar lokasi syuting dan berhasil disiarkan di televisi, atau memang dikenal karena lokasi wisatanya menarik, bersih dan belum ramai sehingga orang-orang merasa bisa benar-benar rileks saat liburan.

Seperti  provinsi Nusa Tenggara Timur yang rasanya belum pernah gagal membuat pengunjungnya kagum melihat keindahannya. Apalagi keindahan di Desa Labuan Bajo. Labuan Bajo dikenal memiliki panorama indah untuk dinikmati. Seperti yang kita tahu baru saja Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan juga Rafathar beserta tim dari youtubenya pergi berlibur ke Labuan Bajo sekaligus merayakan anniversary pernikahan Raffi dan Nagita.

Di masa pandemi ini tentu kita belum bisa bebas bergerak liburan ke luar negeri kan meskipun maskapai sudah beroperasi lagi. Tapi kita nggak perlu sedih karena #DiIndonesiaAja masih banyak keindahan yang disuguhkan, kali ini dari Labuan Bajo, nggak cuma Pink Beach, Pulau Padar dan Pulau Komodo saja, ternyata ada beberapa destinasi wisata lain yang nggak kalah keren loh yuk kita baca satu persatu, siapa tahu setelah ini kita bisa liburan bareng menjelajah pesona wisata di Labuan Bajo.

Advertisement

1. Pulau Rinca

Pemandangan alam di lokasi ini dikatakan mirip dengan pemandangan di Pulau Komodo. Pulau Rinca terletak di Nusa Tenggara Timur terletak di barat Flores dan dipisahkan dengan Selat Molo

Pulau Rinca Labuan Bajo ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat libur panjang karena keindahan alamnya. Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa pulau ini memiliki pemandangan yang mirip dengan Pulau Komodo, di Pulau Rinca ini kurang lebih terdapat dua ribu ekor lebih Komodo yang hidup di pulau seluas sekitar 18,5 hektar ini.

Advertisement

Di Pulau Rinca ini, juga ada pantai yang pemandangannya nggak kalah keren. Kalau kalian ingin menikmati indahnya pantai ini, kalian bisa menaiki speedbood sambil menjelajah keindahan di sekitar pulau ini.

sumber : https://medium.com/@wayanyuniartini96/pulau-rinca-labuan-bajo-yang-menarik-untuk-dikunjungi-a66e269da7ed

2. Danau Sano Nggoang

Advertisement
Danau Sano Nggoang

Danau Sano Nggoang via https://www.tripadvisor.co.id

Terletak di Kabupaten Manggarai Barat, danau ini berhasil menjadi danau terbesar di NTT. Untuk bisa menuju ke danau ini, jika ditempuh dari Labuan Bajo adalah menggunakan jalur darat. Sesampainya di Danau Sano Nggoang, kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang teduh.

Sehingga kita benar-benar bisa melakukan beberapa aktivitas refreshing mengisi waktu liburan dengan tenang, antara lain pemandian air hangat, fotografi untuk yang hobi mencari spot foto, mengelilingi sekitaran danau dengan kuda yang ada disekitar rumah pemandu wisatanya dan aktivitas lain yang bisa memberikan energi baru untuk kembali ke rutinitas tentunya

Sumber : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-1734821/danau-sano-nggoang-keindahan-dan-keasrian-alam-jadi-satu

3. Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang via https://travel.detik.com

Cunca Wulang adalah salah satu objek wisata air terjun favorit yang ada di Labuan Bajo. Terletak di 26 kilometer Timur Labuan Bajo. Meskipun menjadi salah satu destinasi favorit, tapi tentunya pengunjung tetap diingatkan untuk selalu berhati-hati saat melakukan kegiatan di tebing yang terdapat disekitar air terjun. Aktivitas yang bisa dilakukan disini nggak kalah keren untuk menambah cerita berkesan momen liburanmu diantaranya merasakan sensasi lompat tebing, tapi harus hati-hati yaaa, dan berenang di dekat air terjun pastinya. Asik kan.

Sumber : https://labuanbajotour.com/wisata/wisata-air-terjun-cuncawulang

4. Pesona Sawah Lingko

Wisata Sawah Lingko

Wisata Sawah Lingko via https://travel.detik.com

Wisata Sawah Lingko juga masih terletak di Kabupaten Manggarai NTT. Sawah ini terkenal karena bentuknya yang unik menyerupai jaring laba-laba. Mengapa bisa begitu? ternyata Lingko sendiri merupakan sebutan untuk sistem pembagian sawah yang sudah biasa digunakan didaerah tersebut, yang bermula dari tengah dan bisa disebut Lodok, kemudian dari tengah ditarik garis panjang yang membagi sawah tersebut sehingga berbentuk menyerupai jaring laba-laba. 

Biasanya wisatawan dari dalam maupun manca negara yang berkunjung ke lokasi ini mengaku penasaran dengan bentuk sawah ini. Jalan menuju ke sawah ini pun bisa menambah serunya liburan kamu dan keluarga atau teman-teman karena kita harus melewati 250 anak tangga dulu lhoh. Selain itu, medannya pun juga nggak kalah menantang karena berbentuk zigzag sehingga kita memang harus hati-hati banget untuk bisa melewati. Wah, kayaknya bener ya kata pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang senang kemudian. Melewati jalan terjal dulu untuk kemudian bisa menikmati pesona indahnya pemandangan Sawah Lingko di Labuan Bajo

Sumber : https://labuanbajotour.com/wisata/sawah-lingko

5. Pulau Bidadari atau Pulau Bidara

Pulau Bidadari Labuan Bajo

Pulau Bidadari Labuan Bajo via https://labuanbajotour.com

Memang benar kalau Labuan Bajo masih menjadi salah satu tujuan wisata idola banyak orang. Karena di sana banyak sekali  wisata alamnya yang menyuguhkan pemandangan indah. Salah satunya adalah keindahan di Pulau Bidadari atau juga biasa dikenal dengan Pulau Bidara ini. 

Masih terletak di Kabupaten Manggarai NTT, di Pulau Bidadari ini terdapat pantai yang masih sangat indah pemandangannya karena belum ramai wisatawan. Seperti layaknya kita berwisata ke daerah pantai, disini kita juga bisa menikmati bermain-main pasir putih dengan teman, sahabat atau keluarga. Aktivitas lain selain pasir pantai, kita juga diperbolehkan untuk melakukan hal seru lainnya antara lain snorkling, diving, atau pun berenag

Rasanya semakin pengin pandemi ini segera berakhir nggak siih biar kita bisa bisa liburan menjelajah Labuan Bajo dengan tenang, nyaman dan ngrasain serunya liburan #DiIndonesiaAja, sebelum kita bisa menikmati keindahan tempat wisata di luar negeri, kenapa nggak mencoba  untuk mengagumi keindahan yang ada #DiIndonesiaAja dulu.. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE