Di saat kamu melihat mereka menjadi seorang juara, pemenang, atau bahkan menjadi orang hebat di mata orang banyak. Dan pikiran kamu langsung membuat beberapa mindset negatif seperti merasa kecil, tidak berdaya, kalah dan tidak ada apa-apanya.

Apakah kamu tidak pernah berpikir bahwa orang-orang yang besar sekarang dulunya mereka juga pernah dikucilkan, kemudian mereka bangkit dan berhasil.

Tidak ada yg terlalu tinggi utk dicapai manusia, tapi ia harus memanjatnya dengan hati-hati & penuh keyakinan -H.C.Andersen 

 

1. Gunakan Kakimu Mencapai Tujuanmu, Jangan Berhenti!

Langkahkan kakimu

Langkahkan kakimu via HTTP://www.postit.mekdsz.hu.com

Masa lalu yang pedih selalu membuatmu merasa terpuruk dan putus asa, entah itu dari kisah percintaan kamu, karirmu, atau bahkan kehidupan pribadi keluargamu. Berjalanlah terus tanpa melihat kebelakang, kamu hanya perlu mengingatnya saja atas keburukan yang terjadi di masa lalumu, lalu tinggalkan jejak yang memancing orang-orang untuk mengikuti hidupmu. Ya! Buat mereka mengikuti hidupmu, mempelajari kehidupanmu hingga kamu sukses, jadikan dirimu sebagai contoh yang sempurna bagi orang banyak.

2. Tersenyumlah

Cara terbaik ketika kamu membalas cemoohan mereka adalah, tetap tersenyum. Senyum adalah cara dingin yang sempurna untuk menjadi seorang pemenang yang handal, kamu akan mempunyai kelebihan yang bijaksana jika kamu pintar dalam mengendalikan emotional heart.

3. Buka Matamu Lebar-lebar, Keluarlah, dan Tatap Dunia yang Luas Ini

A Sky full of dreams

A Sky full of dreams via http://www.annasuniverses.com

Sekarang kamu punya jawaban, bahwa mereka yang mengucilkanmu sama besarnya denganmu, Hanya saja yang membedakanmu dengan mereka adalah kamu terlalu membuat dirimu merasa kecil. Lalu, bagaimana cara membuat dirimu menjadi besar dan terlihat oleh mereka?

Tariklah nafas dan katakan bahwa, DUNIA INI TERLALU LUAS, MEREKA BUKANLAH SIAPA-SIAPA!!! 

4. Manfaatkan Dirimu untuk Membahagiakan Orang Lain

Bantulah mereka yang membutuhkan

Bantulah mereka yang membutuhkan via http://www.lovethispic.com

Coba deh keluar, keliling-keliling kota dengan berjalan kaki, banyak diantara mereka yang mungkin sama sepertimu atau bahkan lebih terpuruk keadaannya darimu. Ini saatnya dirimu bertindak, melakukan sedikit kebaikan buat mereka yang membutuhkan, kamu bisa membagikan sedikit rezeki kepada sahabat kita yang sedang memungut sampah, atau bahkan pengamen. Lihat, mereka berusaha untuk membahagiakan diri dan keluarganya dengan mencari nafkah sendiri. Masa kamu stuck di tempat?

5. Simpan Foto Orangtua Kamu di Dalam Dompetmu

Buatlah mereka bahagia memilikimu

Buatlah mereka bahagia memilikimu via http://www.ubreezy.tumblr.com

Ketika kamu sedih, terpuruk, atau bahkan terbebani masalah ada cara termudah untuk melegakannya. Kamu bisa menyimpan foto kedua orangtuamu, atau bahkan mencetak foto orangtuamu dan meletakkannya di dinding atau di dompetmu sendiri. Lihat senyuman mereka, lihat betapa kuat dan tegarnya mereka membesarkan kamu, menyekolahkan kamu. Tak banyak permintaan yang orangtuamu inginkan, mereka hanya ingin kamu selalu sehat, selalu diberi kesehatan oleh Tuhan, dan menjadi orang yang sukses. Renungilah, mereka semakin menua, kau adalah satu-satunya orang yang mereka harapkan, Jangan menyerah!

6. Tuhan Adalah Sebaik-baiknya untukmu

Tuhan adalah penolongmu

Tuhan adalah penolongmu via http://www.latelythesmile.tumblr.com

Tuhan merupakan tempat terbaik untuk mengadu dan mencurahkan kegundahan isi hati yang pilu. Memohonlah kepada-Nya dengan hati ikhlas dan tulus. Minta kepada-Nya jalan terbaik yang harus kamu lalui, dan tanpa kamu sadari pada waktu tertentu, Tuhan-mu akan memberikan jalan terbaik yang kau minta dan layak kamu ikuti alurnya. Kita mempunyai cara tersendiri untuk mengadu kepada Sang Pencipta, dan pada hakikatnya Tuhan itu 1 dan Dia-lah satu-satunya tempat terbaik untuk mengadukan segala permasalahanmu

Semoga kelak Allah memudahkan kita dalam menuju impian yang kita inginkan, membahagiakan sesama, dan kedua orangtua kita. Dan mudah-mudahan kita selalu diberi kelancaran untuk menuju kesuksesan kita. Amin

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya