Kualitas Perguruan Tinggi Swasta Tidak Jauh Loh… Inilah Keunggulan Menjadi Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta!

Perguruan Tinggi Swasta atau PTS saat ini telah menunjukkan tajinya. Di berbagai kota bahkan kabupaten telah banyak membuka PTS. PTS di sebuah daerah dapat membantu masyarakat sekitar yang ingin kuliah tanpa perlu meninggalkan kampung halaman. Kualitasnya pun tidak jauh berbeda dengan PTN. Selain mendapat akreditasi A, banyak PTS sudah mendapat sertifikasi internasional dan banyak kerja sama dengan perusahaan. Sungguh hebat bukan? Padahal itu PTN lho ?! Yang lebih membuat PTS lebih menarik, ada keunggulan tersendiri jika menjadi mahasiswa PTS. Apa saja yang membuat PTS lebih unggul?

1. Jadwal Kuliah yang Lebih Teratur

Belajar

Belajar via http://unsplash.com

Advertisement

Jadwal kuliah yang lebih teratur menjadi daya tarik bagi PTS. PTS menyediakan kelas shift yang bisa dipilih oleh mahasiswa. Bagi yang bekerja dan berumur ini sangat cocok untuk menuntut pendidikan. Jika ada jadwal kuliah diganti, hanya masuk sesuai shift. Walaupun ada mata kuliah yang kosong, hanya diganti hari sesuai dengan shift.

2. Bisa Sambil Bekerja

Banyak dari pekerja sangat ingin berkuliah. Mereka ingin menambah ilmu tanpa meninggalkan mata pencaharian. Terlebih lagi sudah bekerja bertahun-tahun. Karena PTN hanya menerima tiga tahun tamatan akhir, tidak mungkin lagi melanjutkan kuliah di sana. Untuk itu dipilih PTS sebagai alternatif untuk kuliah. Kuliah terjadwal menjadi alasan mahasiswa bisa bekerja. Dari shift yang dipilih, tidak akan menganggu jadwal bekerja dan mahasiswa dapat memanajemen waktu dengan baik. Jika lulus kuliah nanti, banyak perusahaan akan tertarik padamu karena engkau telah memiliki pengalaman kerja.

3. Teman yang Lebih Dewasa

Segala umur dapat berkuliah swasta. Banyak dari mereka baru bisa berkuliah. Alhasil, banyak dari mereka dapat dijadikan teman tukar pikiran yang lebih baik. Secara umur, mereka berpengalaman menjalani hidup dan bisa dijadikan acuan lebih dewasa dari segala aspek.

Advertisement

4. Birokrasi yang Tidak Terlalu Rumit

Birokrasi

Birokrasi via http://pixabay.com

Pegawai kuliah selalu ada pada saat jam kampus. Bagi yang hanya memiliki jadwal tertentu, bisa melakukan pengurusan tanpa menganggu aktivitas. Selain itu, para pegawai tidak memusingkan para mahasiswa dalam pengurusan administrasi mereka. Asal menyertakan persyaratan minimal, para pegawai akan membantu para mahasiswa tersebut.

5. Langkah Lulusmu Dipermudah

Sampai saat ini, PTS masih saja dianggap rendah. Bukti dari itu nilai IPK minimal PTS harus lebih tinggi dari PTN jika masuk di suatu perusahaan atau CPNS. Karena itu, sebagai penghargaan masuk ke kampus PTS, sang dosen memberikan nilai yang baik untuk mahasiswanya. Dengan selalu hadir dan rajin mengerjakan tugas, IPK para mahasiswa dapat dijamin tinggi dan gampang meraih kelulusan.

Keunggulan tersebut dapat dijadikan pertimbangan masuk PTS. Pilihlah kampus yang sesuai minat, kemampuan, dan prospek dengan cara melihat akreditasi kampus yang dituju. Minimal akreditasi yang dianjurkan adalah B untuk bisa memudahkanmu mencari pekerjaan setelah lulus nanti. Yang jelasnya, kampus tersebut tidak memberatkan biaya dan waktu dengan memperhatikan kualitasnya

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Jadilah orang yang bernilai.

CLOSE