Beberapa tahun belakang, kesadaran wanita akan kesehatan kulitnya mulai meningkat. Skincare banyak digandrungi para pejuang kecantikan. Sayangnya,dengan banyaknya jenis skincare, banyak tahapan serta merek tak jarang membuat kita bingung dan salah dalam memilih produk perawatan kulit. Jadi gimana sih sebenarnya cara memilih dan memakai skincare yang sesuai? Berikut beberapa tips agar skincare mu bekerja maksimal.

1. Dengarkan Kulitmu!


"Emang kulit kita bisa ngomong?"


Bukan bicara seperti layaknya mulut, kulit juga bicara lewat kondisinya lho, seperti yang dikatakan salah satu youtuber kecantikan Liah Yoo, kulit ini adalah bagian dari diri kita yang paling mengerti kondisinya ya kita sendiri sebagai pemiliknya. Bukan seharusnya perawatan wajah itu berdasarkan trend, melainkan berdasarkan kebutuhan kulit kita saat itu.

Advertisement

Tapi, bukan berarti juga kita tidak perlu melihat teknologi baru apa untuk kesehatan kulitmu karna bisa jadi memang teknologi baru itu yang menjadi kebutuhanmu. Contohnya saat trend 10 tahap skincare ala Korea, dengan iklim dan keadaan kulit wanita Indonesia belum tentu semuanya akan cocok dengan metode ini.

2. Gaya Hidup Sehat

Coba kita perhatikan orang yang sedang kelelahan atau dalam kondisi tubuh yang kurang sehat, pada umumnya akan kita dapati kulit yang pucat, mata sayu dan bibir yang kering. Bukan tampilan segar yang diidamkan bukan?

Begitulah gaya hidup mampu membantu mewujudkan kulit sehat nan cantik. Makanan seimbang, mengurangi junk food, rutin berolah raga dan menghindari stress berlebih akan membuat metabolism tubuh optimal dan kulit pun sehat nan cantik seperti yang kita idamkan selama ini.

3. Tidak Harus Mahal

Tidak Harus Mahal

Tidak Harus Mahal via http://uangonline.com

Advertisement

Bukan berarti yang mahal itu yang paling bagus untuk kulit kita lho, karena setiap kulit memang memiliki kebutuhannya masing-masing. Lingkungan kita tinggal, gaya hidup dan genetik diri kita lah yang paling mempengaruhi penentuan apakah produk A atau produk B yang paling cocok untuk kita.

Termasuk banyak sedikit produk yang bisa di-layer ke muka kita. Tapi, hati-hati juga ya, tak lantas kamu pilih produk yang nggak jelas kelayakannya karena produk itu lebih murah.

4. Bersih

Bersihkan alat kecantikanmu

Bersihkan alat kecantikanmu via http://www.dailymoslem.com

Kebersihan juga hal yang perlu kamu perhatikan saat memainkan game skincare ini. Produk perawatan kecantikan kita sangat mudah terkontaminasi dengan hal-hal buruk dari luar, apalagi jika kita mengambil produk langsung dengan jari kita.

Agar produk kita tidak rusak dan berakibat buruk pada kulit kita, maka jangan lupa membersihkan tempat penyimpanan skincare, mencuci tangan saat pemakaian produk dan rajin-rajin membersihkan spatula atau spons yang dipakai.

5. Sabar dan Konsisten

Ini yang biasanya paling sering ditinggalkan oleh para pejuang kult sehat nan cantik. Sabar dan konsisiten. Skincare bukanlah sulap yang bisa langsung kita lihat beberapa detik setelah atraksi dimulai. Skincare adalah perjalanan.

Ada saatnya mengambil jalan terbaik, ada saatnya berhenti dan berganti jalur. Tak bisa kita dapatkan kecantikan kulit yang hakiki kalau tidak sabar dan konsisten dalam memakai produk perawatan kulit kita.

Jadi sudah lebih yakin untuk memilh skincare untuk kulit sehat yang pasti cantik?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya