Makan adalah kebutuhan pokok pertama makhluk hidup, termasuk kita, manusia. Sebagai makhluk sosial yang rentan patah hati, kita sangat perlu sama yang namanya makan. Alasan paling mainstream kenapa kita harus makan adalah KARENA LAPAR. Sedangkan, tujuan makan yang paling mainstream adalah BIAR KENYANG. Tapi ada juga makan karena tujuan lain, misalnya: dalam sehari makan 200 porsi hamburger karena galau abis diputusin pacar. Abis itu mencret-mencret.

Logikanya kalau kita makan, kita bakal kenyang dan senang. Karena seperti pepatah, perut kenyang, hati pun senang. Tapi, adakalanya muncul masalah yang bikin kita kesel pas lagi makan.

1. Kegigit Waktu Makan

Duh… sakitnya. via http://google.com

Kegigit waktu makan adalah kejadian ngeselin yang bener-bener nggak kita harapkan, tapi sering terjadi tanpa kita duga. Lagi enak-enak makan, tiba-tiba “kres”, lidah kita tergigit. Saat itu juga rasa perih akan menyerang area sekitar lidah kita. Orang yang mengalami kejadian ini akan melakukan antara dua hal ini.

Pertama: Hanya bisa terdiam bercampur kesal. Bersikap pasrah dan meratapi apa yang terjadi. Kedua: Langsung ngomel-ngomel.

2. Ada Kerikil di Nasi yang Kita Makan

Gimana kalau ada kerikil di nasinya. -_- via http://google.com

Advertisement

Hal ini sering terjadi kepada kita yang biasa makan nasi putih. Lagi enak-enak makan, tiba-tiba ada bunyi, “kletak”…, iya, ada batu kerikil nyempil di nasi yang kita makan. Kita yang sering ngalamain hal ini, pasti merasa kesal.

3. Temen Minta Nggak Kira-Kira

Nggak gampang ngasih makanan ke temen saat lagi laper. via http://google.com

Adakalanya pas kita lagi makan, temen bakal minta. Sebagai temen yang terpaksa menjunjung tinggi rasa kesetiakawanan, kita tentu akan ngasih makanan kita. Padahal sebenernya kita nggak rela. Makanya kalau ada temen yang minta makanan, bilang aja asanya hambar, rasanya hambar.

4. Duri Ikan Nyangkut di Tenggorokan

Duri oh duri. via http://google.com

Ini agak serem kali ya. Karena bahaya juga kalau sampai durinya nancep di tenggorokan dan nggak bisa ikut ketelen ke lambung. Bayangin aja kalau durinya segede duri ikan Tongkol. Beh. Itu durinya udah gede banget. Belum lagi kalau ada yang iseng-iseng makan ikan Hiu. Kalo sampe durinya nancep, orang yang makan apa kabar.

5. Keselek (Tersedak)

Pelan-pelan makannya, biar nggak keselek. via http://google.com

Ini juga kejadian yang nggak enak waktu makan. Biasanya karena kita makannya buru-buru kayak di kejar deadline.

Makanya, santai aja kalau makan.

6. Seret, Tapi Airnya Habis

Tolong… butuh aeerrrr. via http://google.com

Haini…, pasti nyiksa. Lagi seret tapi nggak ada air buat minum. Ini sejenis kayak mau cebok tapi nggak ada air atau mau bayar makanan tapi dompetnya ketinggalan. Ngeselin kan?

7. Makanannya Enak, tapi Harganya Mahal dan Kita Nggak Bisa Bayar

Dompet kosong, cuy. via http://google.com

Suatu hari kita datang ke suatu restoran yang sebelumnya belum pernah kita datengin. Begitu kita duduk, lalu ada waiter yang ngasih daftar menu makanan. Sayangnya nggak ada daftar harga menu. Kita mau nanya, tapi malu. Mau kabur takut makanannya mahal, malunya lebih parah. Alhasil, kita akan pesan makanan yang menurut kita paling murah.

Beberapa menit kemudian, kita makan menu yang dipesan.

Setelah kenyang, kita berniat keluar dan membayar bill. Tapi, begitu ngeliat bill yang dikasih, kita shock…, harganya nggak kira-kira. Uang di dompet kita nggak cukup buat bayar makanan itu. Uang di ATM pun nggak cukup. Akhirnya kita terpaksa bayar pake satu-satunya jasa yang kita punya: cuci piring.

Tamat.

8. Makanannya Murah, tapi Rasanya…, Ahsyudahlah

Enak nih kayanya. via http://google.com

Murah sih murah, tapi kalau rasanya kayak oseng-oseng pete satu minggu yang lalu gimana? Ya…, tetep aja ngeselin.

9. Makanan Mahal dan Rasanya Nggak Enak

Makan duit. via http://google.com

Ini yang paling bikin dua kali kesel. Duit tiris, rasa makanannya nggak bikin meringis.

Kita mungkin pernah ngalamin kejadian ini. Saat kita udah rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli satu porsi makanan mewah, tapi rasanya kayak sayur asem kadaluwarsa. Gimana, tuh?

10. Makan Saat Sakit Gigi

Beh… sakitnya. via http://google.com

Pokoknya nggak nyaman deh, pas makan waktu sakit gigi. Serius. Pernah ngalamin kan?

11. Ngeliat Gebetan Jalan Bareng Cowok/Cewek Lain

Jealous bang. via http://google.com

Lagi enak-enak makan di sebuah warung makan, tiba-tiba ngeliat gebetan juga makan di tempat yang sama. Sayangnya dia nggak sendirian, tapi sama cowok/cewek lain. Saking nggak fokusnya, makanannya kita buang, lalu piringnya yang kita kunyah. ‘Kriuk… kriuk… kriuk’.

12. Ngeliat Mantan Pacar Jalan Bareng Sama Pacar Barunya

Gue jadi nggak nafsu makan. via http://google.com

Ini sih ngeselin banget. Apalagi kalau putusnya baru satu jam yang lalu. Jadinya bukan makan nasi lagi, tapi makan hati.
Sabar. *Ngelus dada*