Agar hari-harimu tak membosankan, tak ada salahnya memulai suatu perubahan demi kehidupan yang cerah di masa depan. Yuk, menjadi lebih baik dengan melakukan hal-hal positif dibawah ini!

1. Mengupgrade kemampuanmu

Tingkatkan ide dan pemikiranmu ke dalam level yang lebih tinggi supaya kamu bisa mengembangkan diri. Misalnya jika kamu pandai menulis cerpen, kenapa tidak mencoba untuk menulis novel? Mulai saat ini ciptakan sebuah kemajuan dalam hidupmu. Jangan pesimis dulu bahwa kamu tak mampu, percaya dirilah karena kamu layak mendapatkannya.

2. Melakukan hobimu

Jika profesi atau jurusan kuliahmu bertolak belakang dengan hobimu, itu bukan sebuah kesalahan, justru kamu beruntung karena punya keahlian yang beragam. Minatmu harus digali bukan malah berhenti karena dengan melakukan apa yang kamu suka, kamu bisa memuaskan isi hati.

3. Mencoba hal baru

Advertisement

Something New via http://www.mynewnormals.com

Ketertarikanmu akan suatu hal yang baru harus direalisasikan jangan hanya terpendam. Wujudkan ketertarikan itu menjadi sebuah hal yang positif untuk hidupmu. Bila kamu ingin mahir dalam suatu bidang, maka tekuni lah sampai bisa. Hal baru akan mengubah hidup yang kamu jalani menjadi lebih tertantang dan bermakna.

4. Mengejar impian

My Dreams Never Die via https://weheartit.com

Setiap orang harus punya cita-cita yang ingin diraihnya. Apapun mimpi itu yang terpenting berguna untuk dirinya dan lingkungan sekitar. Di jaman modern ini mempunyai impian adalah hal yang harus dimiliki oleh masing-masing individu. Dengan impian kamu tahu ke arah mana kakimu akan melangkah. Membuat impianmu menjadi nyata tentu bukan hal yang mudah. Yang terpenting adalah proses kamu untuk menjalankan impian itu. Nikmatilah setiap prosesnya karena itu yang membentuk pencapaianmu.

5. Menambah wawasan dengan banyak berkawan

Menambah pengetahuan bukan hanya ada pada buku saja, tapi bertukar pikiran dengan orang lain pun adalah sebuah ilmu. Berbagi cerita dengan pengalaman yang berbeda, kamu jadi tahu dan banyak memetik pelajaran dari apa yang dialami orang lain. Berdiskusi akan mempertajam pikiranmu menjadi lebih kritis dalam menyikapi berbagai permasalahan dan lebih bijak menemukan solusi

6. Travelling

Untuk mengelola kegundahan hatimu supaya lebih segar, berlibur adalah hal yang wajib kamu lakukan untuk mengurai apa yang selama ini di khawatirkan, agar kamu siap menyambut tantangan baru di masa depan.

7. Jangan lupa bersyukur

Sederhana memang tapi efeknya luar biasa ketika kita bersyukur. Cintailah apa yang kamu miliki saat ini, tak perlu mengeluh apa yang belum ada pada pencapaianmu dan berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain, setiap orang punya keistimewaan masing-masing. Berterimakasihlah karena Tuhan memberimu kelebihan yang orang lain tidak memilikinya.