#LebaranTanpaBajuBaru – Begini Caranya Agar Tetap Stylish Dengan Baju Lama di Hari Raya Idul Fitri

Sekali bongkar lemari, dua tiga ide outfit terlampaui

Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Sudah mulai bertebaran rekomendasi pakaian hari raya di sosial media. Semakin kesini, hal ini perlu menjadi sorotan. Karena sudah saatnya baju baru setiap hari raya bukan menjadi budaya kita. Mungkin SoHip bertanya-tanya, kenapa sih? Kan hari raya harus dispesialkan. So, gak masalah kan kalau beli baju baru. Memang benar tapi sayangnya, hal-hal seperti ini merupakan salah satu penyebab industri fesyen menjadi industri kedua penyumbang polusi terbesar di dunia menurut UN Conference of Trade and Development (UNCTD) pada tahun 2019. Sebagai salah satu langkah untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Yuk, challenge diri sendiri dengan mix and match baju lama untuk mewarnai hari raya Idul Fitri di tahun ini.

Advertisement

1. Ide outfit sholat Ied

Ide outfit sholat Ied - Photo by Nadila Dwi Handayani

Ide outfit sholat Ied – Photo by Nadila Dwi Handayani via https://www.instagram.com

Cari lagi baju muslimmu dan padukan dengan celana kulot berwarna senada. Jika tidak memiliki warna celana yang senada, SoHip dapat mensiasatinya dengan memilih warna celana yang serupa dengan motif dibaju SoHip. Dijamin, penampilanmu terlihat syahdu sesuai dengan suasana pagi hari di hari raya Idul Fitri.

2. Ide outfit merayakan Idul Fitri bersama keluarga

Ide outfit merayakan Idul Fitri bersama keluarga - Photo by Nadila Dwi Handayani

Ide outfit merayakan Idul Fitri bersama keluarga – Photo by Nadila Dwi Handayani via https://www.instagram.com

Biasanya, hari pertama Idul Fitri akan dihabiskan dengan bertemu dengan keluarga. Apalagi jika SoHip selalu merayakannya dengan keluarga besar maka SoHip perlu menggunakan outfit yang simple tetapi tidak membuat SoHip tenggelam diantara kerabat yang lain. Siapkan kemeja SoHip yang memiliki model lengan balon. Padukan dengan dress atau overall yang SoHip miliki. Maka, SoHip akan mendapatkan penampilan yang stunning.

Advertisement

3. Ide outfit merayakan Idul Fitri bersama teman

Ide outfit merayakan Idul Fitri bersama teman - Photo by Nadila Dwi Handayani

Ide outfit merayakan Idul Fitri bersama teman – Photo by Nadila Dwi Handayani via https://www.instagram.com

Setelah merayakan Idul Fitri bersama keluarga, biasanya akan mulai muncul ajakan halal bihalal dari teman-teman. Karena bertemu dengan teman biasanya akan menyebabkan SoHip banyak bergerak, maka pilihlah baju dan celana atau rok yang nyaman. SoHip dapat menggunakan baju dengan bahan kaos yang dipadukan dengan kulot berwarna netral. Sebagai pemanis ambil scarf bermotif lalu sulaplah menjadi outer dengan menjahitnya atau memasangkan peniti di sisi kanan dan kirinya. Penampilan santai dengan tetap bernuansa hari raya bisa SoHip gunakan tanpa membeli baju baru loh!

4. Confident is a must!

Confident - Photo by Nadila Dwi Handayani

Confident – Photo by Nadila Dwi Handayani via https://www.instagram.com

Setelah menemukan outfit yang pas, kini saatnya pancarkan auramu! Percaya atau tidak seburuk apapun penampilanmu akan tetap terlihat baik-baik saja dimata orang lain jika kamu imbangi dengan kepercayaan diri. So, yuk tanamkan rasa percaya diri tanpa baju baru!

5. Jangan gunakan paduan pakaian yang sama dengan sebelumnya

Ide outfit - Photo by Nadila Dwi Handayani

Ide outfit – Photo by Nadila Dwi Handayani via https://www.instagram.com

Karena kita menggunakan baju lama, tapi jangan sampai SoHip menggunakan paduan baju dengan celana atau rok yang sama dengan yang pernah digunakan sebelumnya. Agar orang lain tidak sadar bahwa kita tidak menggunakan baju baru, maka coba padukan pakaian SoHip dengan cara baru. Sehingga penampilan SoHip akan terlihat segar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Gadis asal kota Batu-Malang yang gemar menulis kapan saja dengan suasana hati apa saja. Biasanya lebih banyak tulisan yang dihasilkan saat patah hati hehe.

Editor

CLOSE